Alasan pemilihan tempat usaha mudah dijangkau masyarakat

| 11/11/2014 | 1 Comment

Alasan pemilihan tempat usaha mudah dijangkau masyarakat selalu Profit

Banyak para pengusaha yang mempunyai usaha bagus namun tidak ramai dikunjungi oleh konsumen, namun ada ada pengusaha yang memiliki konsep yang sama ramai pembelinya itulah  alasan pemilihan tempat usaha mudah dijangkau masyarakat sangat penting. Lelah menjadi seorang pegawai, merasa pikiran dan jerih payah tidak dihargai? Hal tersebut adalah tanda-tanda untuk Anda memutuskan untuk berhenti bekerja dan memulai usaha Anda sendiri.

Hal pertama yang harus di pertanyakan dalam diri Anda sendiri adalah usaha apa yang ingin Anda geluti. Tidak perlu bingung-bingung kerjakan usaha yang Anda senangi tidak perlu ikut-ikutan dengan orang lain, justru usaha yang original nantinya lebih dicari oleh para konsumen.Hal yang perlu diperhatikan sebetulnya adalah lokasi usaha Anda.

Bayangkan saja jika memiliki usaha di daerah desa yang sepi terlebih jauh dari kerumunan masyarakat tentu mempunyai kemungkinan kecil akan dikunjungi oleh konsumen. Alasan pemilihan tempat usaha mudah dijangkau masyarakat yang paling utama agar usaha Anda di kunjungi banyak orang dan terjadi proses jual beli agar Anda mendapatkan profit.

Bagi para pengusaha yang baru saja membuka usahanya terlebih tidak mempunyai brand yang sudah terkenal harus mempunyai lokasi yang bagus dan strategis, agar usaha tetap profit. Untuk memiliki lokasi yang strategis (berada di pusat kota) tersebut biasanya harus dibayar dengan pengeluaran yang cukup besar karena para pemilik lokasi tersebut tentu tahu betul potensi lokasi tersebut.

Walaupun tidak mempunyai brand yang sudah terkenal namun usaha yang bagus dan dilewati oleh calon-calon konsumen tentu akan lambat laun menjadi ramai di kunjungi oleh konsumen tentu harus di imbangi dengan cara pemasaran yang baik dan kemampuan manajerial yang baik pula.

Bagi para konsumen sendiri tentu akan memilih tempat yang lebih dekat daripada usahanya sama namun berlokasi jauh. Maka dari itu harga sewa atau beli, lokasi berupa tanah dan bangunan di tempat tersebut menjadi mahal karena dengan alasan tempat usaha mudah dijangkau oleh masyarakat.

Alasan Pemilihan tempat usaha mudah dijangkau masyarakat Adalah Aset

Bila memulai usaha namun dengan menggunakan sistem waralaba yang sekarang banyak menjamur di berbagai daerah tentu berbeda kasus karena biasanya pengusaha yang sudah berani menjual brandnya kepada orang lain dengan sistem waralaba ini di perlukan dana yang lebih besar karena sang pengusaha tersebut mempunyai nama produk ( brand ) yang layak harus di bayar. Bagi pengusaha baru tidak perlu tergoda dengan bujukan rayu dengan sistem waralaba tersebut.

Jikapun ingin membuka usaha dengan sistem ini diperlukan dana yang lebih tentu belum bisa dibilang untung atau tidak nantinya. Jika anda mempunyai lokasi rumah yang berada di tengah pusat perekonomian atau pusat kota merupakan aset berharga untuk memulai sebuah usaha tentu tidak perlu mengeluarkan anggaran lagi untuk menyewa tempat.

Hal tersebut tentu akan sangat berpengaruh pada anggaran usaha Anda alasannya tentu karena tempat usaha mudah dijangkau oleh masyarakat tersebut mempunyai kemungkinan angka keberhasilannya akan profit tiap harinya di bandingkan dengan usaha yang mempunyai tempat yang kurang strategis.

Untuk pengusaha awal  sangat wajar walau berada tempatnya sudah dekat dengan keramaian namun hari-hari pertama pembukaan sepi. Bukan hanya lokasi saja menjadi kunci dari keberhasilan sebuah usaha, tentu harus dilakukan dengan usaha bekerja yang keras juga dan pengorbanan pula, strategi pemasaran, promosi, kemampuan mengolah keuangan sangat di perlukan bagi para pengusaha yang membuka usaha dari nol. Jadi Alasan pemilihan tempat usaha mudah dijangkau masyarakat merupakan salah satu syarat untuk memulai usaha yang baik.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: ,

Category: Peluang Bisnis

Leave a Reply