Bagaimana menemukan Jodoh yang tepat

| 24/11/2014 | 0 Comments

Tips Bagaimana Menemukan Jodoh yang Tepat Agar Pernikahan Langgeng

Bagaimana menemukan jodoh yang tepat? Pertanyaan ini sering kali datang ketika Anda merasa bimbang untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Apakah orang ini yang paling tepat untuk diri Anda ataukah orang yang malah tidak tepat untuk Anda. Jika Anda ingin menemukan jodoh yang paling tepat untuk kehidupan Anda nanti, ataupun Anda yang ingin mencari pacar dan dijadikan jodoh dikemudian hari, tips bagaimana cara menemukan jodoh yang tepat ini sangat membantu usaha Anda. Adapun beberapa langkah yang dapat diaplikasikan yaitu:

Intropeksi Diri

Kalau sampai sekarang Anda belum mendapatkan jodoh, lebih baik Anda menginstropeksi diri Anda untuk menyukseskan  bagaimana menemukan jodoh idaman yang tepat ini. Apa yang membuat diri Anda tidak mendapatkan seorang jodoh. Kekurangan fisik bukanlah satu alasan yang dapat mempengaruhi Anda mendapatkan jodoh. Hal ini dapat Anda kemas dengan baik dengan memperbaiki penampilan Anda.

Penampilan menjadi faktor penting yang membantu Anda terlihat menarik. Anda dapat memperbaiki gaya penampilan Anda dengan memakai pakaian yang rapi, menata rambut agar terlihat muda dan lebih menarik, hingga menggunakan parfum. Berolahraga hingga diet juga dapat Anda lakukan untuk membentu tubuh yang atletis dan ideal. Dengan kata lain, Anda harus menampilkan diri Anda pada kondisi terbaik sehingga lawan atau target Anda dapat tertarik dengan kepribadian Anda lebih dalam.

Memperluas Pergaulan dan Lebih Terbuka

Banyak hal yang mempengaruhi sulitnya mendapatkan jodoh jika Anda tidak menerapkan tips bagaimana menemukan jodoh yang tepat dengan tidak memperluas pergaulan. Mendapatkan kriteria seseorang yang mampu memahami Anda dengan baik tidaklah hanya disekitar rumah Anda. Anda harus memperluas pergaulan sehingga mendapatkan orang yang paling tepat mengerti dengan sikap dan sifat Anda. Manfaatkan jejering sosial seperti Twitter, Facebook, ataupun media sosial lain yang dapat membantu Anda menemukan jodoh idaman.

Selain cara ini, Anda juga dapat meminta teman, sahabat, atau saudara Anda untuk mengenalkan teman temannya sebanyak mungkin sehingga Anda dapat mendekati orang yang menjadi kriteria Anda. Jadilah orang yang terbuka dan cobalah mendekai seseorang yang mendekati kriteria Anda. Namun, lebih baik tidak memperhatikan kriteria Anda sehingga semakin banyak target jodoh yang dapat Anda dekati hingga menemukan seseorang yang dapat mengerti Anda sepenuhnya.

Melupakan Masa Lalu dan Lebih Percaya Diri

Mungkin banyak orang yang telah melukai Anda dimasa lalu seperti mantan kekasih. Jika Anda tidak berhasil dalam mengaplikasikan cara menemukan jodoh yang tepat ini. Hal yang harus Anda lakukan ialah melupakan masa lalu kelam Anda dan cobalah untuk menatap kedepan dengan harapan yang lebih baik lagi.

Anda juga harus berusaha dalam meningkatkan percaya diri. Jangan pernah menyerah mencari jodoh walaupun Anda menemukan berbagai halangan dan kegagalan. Bersikaplah optimis dan percaya diri untuk menemukan seseorang yang dapat menentramkan hati Anda untuk mendampingi seluruh sisa hidup Anda. Buatlah sebuah komitmen kepercyaan diri yang membuat Anda berhasil mendapatkan jodoh tepat nantinya.

Mencari Jodoh yang Apa Adanya

Tips terakhir bagaimana menemukan jodoh yang tepat ialah carilah seseorang yang dapat menerima kelebihan dan kekurangan Anda. Jangan memilih sesorang yang hanya menyukai salah satu sisi kepribadian Anda. Jodoh merupakan seseorang yang dapat menerima seluruh kekurangan maupun kelebihan Anda. Itulah sesoorang yang akan setia mendampingi dan menerima Anda dalam waktu tersisa di dunia.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: ,

Category: Remaja

Leave a Reply