Bibir kering dan pecah-pecah pada balita

| 09/10/2015 | 0 Comments

 

Informasi Mengenai Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Pada Balita

 

Dalam kesempatan kali ini, artikel ini akan berbagi mengenai bibir kering dan pecah-pecah pada balita. Nah, jadi jika anda masih memiliki anak yang masih balita dan sering mengalami masalah dengan bibir kering dan pecah-pecah, maka akan sangat tepat jika membaca artikel yang satu ini. Dalam artikel ini, akan berbagi mengenai penyebab dan juga bagaimana cara mengatasi bibir pecah dan kering yang terjadi pada anak yang masih balita.

Bibir kering dan pecah-pecah pada balita

Balita dengan bibir yang sehat

Masalah dengan bibir pecah dan kering memang sering terjadi dengan balita. Namun pasti, orang tua akan sangat bingung bagaimana cara mengatasinya karena takut jika asal menggunakan obat akan berakibat buruk pada anak-anak mereka.

Nah, jika anda memang bingung bagaimana mengatasi anak anda yang masih balita yang sering mengalami bibir pecah dan kering, tenang saja. Artikel ini akan membantu anda untuk mengatasinya. Daripada berlama-lama, sekarang langsung saja membahas mengenai penyebab dan juga cara mengatasi bibir kering dan pecah yang terajdi pada balita.

Penyebab Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Pada Balita

Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan bibir pada balita sering kering dan pecah-pecah. Untuk mengetahuinya, berikut ini adalah beberapa penyebab bibir kering dan pecah pada balita.

  1. Kurang minum air putih. Anak-anak apalagi masih balita, pasti akan susah untuk disuruh minum air putih. Anak-anak yang masih balita, pasti akan sering atau suka minum minuman yang manis-manis dan berwarna. Nah anda sebagai orang tua, harus mengendalikan supaya anak-anak balita anda tidak terlalu sering minum minuman yang manis apalagi berwarna.
  2. Kekurangan vitamin c. Kebutuhan vitamin sudah sepantasnya harus dipenuhi. Apalagi jika untuk anak-anak yang masih balita. Pasti akan sangat membutuhkan vitamin dan zat-zat lain yang dibutuhkan untuk pertumbuhan mereka. Nah, kekurangan vitamin c ini, bisa menajdi salah satu penyebab bibir pada anak anda menjadi kering dan pecah-pecah. Jadi, penuhi kebutuhan vitamin pada anak-anak anda.
  3. Perubahan cuaca. Perubahan musim dan cuaca juga patut untuk diwaspadai. Hal ini karena jika terjadi perubahan musim atau cuaca, maka suhu udara juga menjadi tidak normal. Sehingga akan sangat mempengaruhi kesehatan apalagi anak balita anda.

Nah itulah beberapa penyebab bibir kering dan pecah pada anak-anak balita anda. Waspadai dan terus awasi anak anda jangan sampai bibirnya kering dan pecah karena akan sangat mengganggu aktivitas mereka.

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Pada Balita

 

Penyebab bibir kering dan pecah-pecah pada balita sudah diketahui. Sekarang langsung saja membahas mengenai cara mengatasinya. Untuk cara mengatasinya adalah sebagai berikut.

Minum air putih secukupnya. Dengan meminum air putih yang cukup, maka akan terhindar dari dehidrasi dan juga kebutuhan cairan dalam tubuh juga akan terpenuhi.

Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.  Sayur dan buah ini akan memenuhi kebutuhan vitamin dan zat-zat lain yang dibutuhkan untuk anak balita anda. Sayur dan buah ini juga akan membantu perkembangan sel-sel yang ada didalam tubuh. Selain itu, bisa juga membantu menghindari bibir yang terkelupas akibat kering dan pecah-pecah.

Nah, cara-cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah pada balita lainnya bisa juga dengan menggunakan lips balm. Pada anak balita anda, gunakan lip balm jika memang anak balita anda sedang beraktivitas di luar ruangan. Demikian artikel mengenai bibir kering dan pecah-pecah pada balita, semoga bisa bermanfaat!

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Parenting

Leave a Reply