Cara Agar Bab Lancar Setiap Pagi

| 19/10/2014 | 5 Comments

Cara Agar Bab Lancar Setiap Pagi Agar Tubuh Sehat Optimal

 

Cara agar bab lancar setiap pagi bagi kebanyakan orang pasti berbeda. Karena rutinitas BAB sudah menjadi semacam ritual khusus bagi kebanyakan orang. Ada yang baru bisa BAB di sore atau malam hari. Namun waktu yang sebetulnya wajar atau dianggap normal adalah BAB di pagi hari.

Mengapa? Karena di saat itulah tubuh mengeluarkan sisa pencernaan dari hari/malam sebelumnya secara sempurna. Sehingga ketika mengawali hari baru, tubuh sudah tidak menyimpan muatan tak penting sekaligus memperlancar proses pencernaan di hari baru.

Selain itu waktu BAB di pagi hari juga menjadi indikator dari sehatnya kondisi tubuh atau pencernaan seseorang. Karena itulah disarankan untuk menerapkan cara agar bab lancar setiap pagi demi mencapai kesehatan tubuh secara optimal. Nah, bagaimanakah cara agar bab lancar setiap pagi? Kita harus mengawalinya dari perombakan kecil dalam kebiasaan tertentu. Sulitkan untuk melakukannya? Tergantung dari bagaimana Anda bisa mengawalinya dengan baik.

Biasakan BAB setiap Pagi hari

Cara paling konvensional sebetulnya dengan ‘memaksakan’ tubuh untuk BAB setelah bangun tidur atau ketika mau mandi. Lama-kelamaan tubuh akan terbiasa dengan rutinitas tersebut. Meskipun volume BAB di awal pembiasaan mungkin tak maksimal atau justru tak keluar sama sekali. Nah jika menghadapi masalah tersebut. Pastikanlah bahwa Anda memperbaiki pola makan. Dengan demikian, Anda harus memperbanyak sayuran atau makanan-makanan yang mengandung serat dan berguna bagi sistem pencernaan.

Minum Air putih

Selain itu, perhatikan juga asupan gizi memadai dan jangan pernah mengabaikan kadar air minum yang cukup setiap harinya. Kelihatannya sangat mudah, namun banyak juga orang yang mengalami kesulitan dengan cara agar bab lancar setiap pagi. Nah, ada cara lain yang sebetulnya sangat mudah untuk mempercepat rasa ingin BAB di pagi hari. Cara ini hampir mirip dengan metode program diet yaitu dengan meminum air dalam kadar tertentu setelah bangun tidur.

Meminum air putih beberapa gelas di pagi hari akan membantu mengosongkan dan melumaskan usus dan organ pencernaan dalam tubuh. Sehingga setiap bakteri atau zat-zat tak berguna bisa langsung terkikis oleh air di dalam tubuh yang baru masuk. Memang, cara agar bab lancar setiap pagi dengan minum banyak air putih akan terdengar janggal dan ekstrim.

Apalagi jika tidak merasa haus. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba metode itu supaya bisa melancarkan sistem pencernaan secara efektif. Toh cara ini tidak akan berbahaya dan bahkan berguna untuk kebugaran dan kesegaran tubuh di pagi hari.

Konsumsi Buah Secara teratur

Ada banyak masalah yang menjadi penyebab dari kurang lancarnya BAB. Orang yang punya masalah tersebut sebaiknya mengonsumsi banyak buah secara teratur. Konsumsi buah akan mempercepat proses penyerapan nutrisi sekaligus memperlancar sistem pencernaan secara efektif. Kita juga bisa mengandalkan metode tersebut sebagai cara agar bab lancar setiap pagi. Kadang, sebagian orang baru bisa BAB di pagi hari setelah sarapan.

Nah, hal itu akan jadi masalah yang cukup menggantu aktivitas yang seharusnya sedang dijalani.  Oleh sebab itu, cara agar bab lancar setiap pagi sebaiknya diterapkan dengan mengganjal perut dengan asupan cairan terlebih dahulu. Jadi, Anda tak akan kerepotkan menjalani cara agar bab lancar setiap pagi.

Cara Agar Bab Lancar Setiap Pagi

Spirulina Synergy Lanacarkan BAB setiap hari

  • 1 Botol Spirulina isi 120 kapsul Rp 310.000
  • POM TI 044309871
  • Order : 0858-1346-6196

Jika masih mengalami masalah dengan cara agar bab lancar setiap pagi, Anda bisa berkonsultasi pada ahli gizi atau dokter. Nantinya, Anda bisa mendapatkan informasi lebih jelas yang lebih terkait pada kondisi kesehatan tubuh dan bisa melakukan cara agar bab lancar setiap pagi dengan tepat.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags:

Category: Kesehatan

Leave a Reply