Cara Alami Menguruskan Badan Setelah Melahirkan

| 01/07/2015 | 0 Comments

Tips dan Cara Alami Menguruskan Badan Setelah Melahirkan

 

Berbagai cara di lakukan oleh ibu, seperti diet sehat melangsingkan badan, olahraga, mengkonsumsi obat penurun berat badan, bahkan sampai melakukan suntik sedot lemak. Cara alami menguruskan badan setelah melahirkan dengan berbagai cara dilakukan oleh beberapa wanita setelah melahirkan demi mengembalikan berat badan yang ideal.

Padahal anda bisa melakukan cara yang bisa lebih mudah murah dan tentu saja alami. Trik dan tips apa saja yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan anda yang pertama adalah:

Diet melangsingkan badan  Dengan menyusui

Beberapa ibu mungkin enggan dalam menyusui, tapi aktivitas menyusui setiap hari ini dapat membakar lemak ibu 200 hingga 500 kalori setiap hari. Jumlah kalori yang terbakar ini sama dengan berolahraga bersepada selama 1 jam, atau berenang selama beberapa jam.  Hormon-hormon yang dilepaskan ketika masa menyusui akan mengembalikan tubuh ke bentuk aslinya.

Rutin Berolahraga

Tips untuk melangsingkan tubuh yang kedua  adalah dengan berolahraga. Olahraga ini tidak harus berat, anda bisa melakukan jalan sehat dengan mendorong kereta bayi anda ketika pagi atau sore hari rutin setiap hari. Tidak hanya menghilangkan stres seharian mengurus rumah tangga dan terkurung dalam rumah, namun dapat membakar kalori. Bagi ibu yang sehabis melakukan operasi caesar, perlu berkonsultasi kepada dokter ahli dalam memilih olahraga apa yang baik untuk anda.

Yoga

Tips dan cara alami menguruskan badan setelah melahirkan  berikutnya adalah dengan yoga atau meditasi. Meditasi untuk ibu sangat banyak manfaatnya tidak hanya dapat menurunkan berat badan anda, namun bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang. Beberapa gerakan yoga dan meditasi bisa anda lakukan, seperti melakukan gerakan tiger pose. Beberapa gerakan yoga bisa anda lakukan sesuai dengan anjuran instruktur yoga anda.

Tips melangsingkan tubuh pasca melahirkan Dengan mengatur pola makan

Tips melangsingkan tubuh setelah melahirkan  bisa dilakukan dengan mengatur pola makan. Sering ngemil merupakan kebiasaan ibu yang sering lapar karena masih dalam tahap menyusui. Oleh karenanya penting mengatur pola makan, ketika sarapan bisa disiasati dengan mengkonsumsi susu segar, dan beberapa salad buah atau bubur kacang hijau.

Sedangkan siangnya dengan makanan sayur-sayuran dengan membatasi jumlah karbohidrat atau mengganti nasi dengan beras merah. Sedangkan malamnya anda bisa memilih roti gandum atau oatmeal. Beberapa jenis makanan yang anda konsumsi, dibatasi jumlahnya, namun tetap mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh anda.

Cukup tidur dan istrirahat

Merawat bayi tentu perlu waktu ekstra  , anda tentu sering bangun tengah malam untuk mengurus bayi anda.  Usaha menurunkan berat badan akan sulit di lakukan jika anda kurang tidur, karena saat tidurlah pembakaran lemak terjadi. Tidurlah sesering mungkin , anda bisa mengikuti pola tidur bayi anda. Tidurlah saat bayi anda juga tertidur , usahakan anda punya waktu tidur 7-8 jam per hari.

Itulah beberapa tips dan cara alami menguruskan badan setelah melahirkan. Dan yang sangat penting anda ingat adalah pasanglah target yang realistis , karena perlu usaha yang tidak instan untuk mengembalikan berat badan anda sebelum hamil.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Kehamilan

Leave a Reply