cara alami menurunkan berat badan di bulan puasa

| 15/07/2014

Kiat -kiat  menurunkan berat badan di bulan puasa

Menurunkan berat badan

Saat puasa waktu yang tepat Menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan saat bulan puasa adalah waktu yang tepat, karena kita bisa mengatur pola makan dan kebiasaan makan yang berlebihan. Jadikan bulan ramadhan sebagai momentum untuk memulai gaya hidup sehat dan meningkatkan kualitas ibadah.

Coba ikuti kiat-kiat menurunkan berat badan berikut ini, agar kegiatan ibadah puasa kita tetap lancar.

Jangan mengkonsumsi makanan dengan pemanis buatan

Pemanis buatan yang terkandung dalam makanan atau minuman saat berbuka dan sahur penyebab kegemukan. Sayuran dan buah yang kita makan saat berbuka puasa seperti kurma sudah cukup sebagai asupan gula bagi tubuh.

Tetap olahraga dan selalu aktif

Berpuasa bukan berarti bermalas-malasan untuk beraktifitas, luangkan waktu sekitar 30 menit untuk berolahraga ringan misalnya joging di pagi hari atau sit up . Saat kita berpuasa tubuh akan lebih banyak membakar lemak, manfaatkan kondisi ini untuk menurunkan berat badan.

Utamakan makan sahur

Jika kita melewatkan sahur tentu tubuh kekurangan asupan gizi dan akibatnya kita mengalami kelaparan hebat. Efek nya saat berbuka puasa jadi ajang balas dendam menyantap hidangan, hal ini bisa mengganggu metabolisme pencernaan.

Saat berbuka puasa makanlah makanan ringan 

Saat berbuka puasa makanan yang manis adalah yang terbaik, kurma merupakan buah yang tepat dikonsumsi saat berbuka puasa.

menurunkan berat badat saat berpuasa

Buka Puasa Bersama komunitas SB1M tebet dengan pakar internet marketing Adryan Fitra

Wajib Minum air putih minimal 8 gelas per hari

Minum air putih sangat baik untuk menjaga suhu tubuh, dan agar tubuh terhidrasi dengan baik. Saat puasa keinginan untuk makan makanan yang manis-manis sangat kuat, dengan minum air putih yang cukup akan mampu menekan keinginan tersebut. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari atau sekitar 2 liter per hari agar tubuh terhidrasi dengan baik.

Agar cairan tubuh tidak banyak terbuang saat berpuasa , sebaiknya hindari minuman bersoda dan kafein. Cara menurunkan berat badan saat puasa ramadhan seharusnya di lakukan dengan tetap mengutamakan unsur ibadah.

Cukupi kebutuhan kalori tubuh

Untuk menurunkan berat badan idealnya selama berpuasa kita mengkonsumsi  kalori 1200 sampai 2000 kalori setiap hari.  Jika terlalu berlebihan kalori, justru akan membuat berat badan menjadi bertambah.

Upaya untuk menurunkan berat badan bisa anda teruskan setelah bulan ramadhan. Selama berpuasa kita sudah membentuk pola makan yang baik dan secara tidak langsung telah melakukan detoksifikasi alami. Nah, kebiasaan baik ini bisa di lanjutkan di bulan-bulan yang lain sampai diperoleh berat badan  yang ideal. Selamat mencoba!

Kumpul Komunitas banner 300

Tags:

Category: Kesehatan

Comments are closed.