cara diet untuk ibu hamil saat 9 bulan agar bayi tidak besar

| 23/09/2016 | 0 Comments

cara diet untuk ibu hamil saat 9 bulan agar bayi tidak besar

 

Cara diet untuk ibu hamil – Menjaga kebugaran dan berat badan tentu bukanlah usaha yang mudah pada masa kehamilan. Karena berat badan pastinya terus bertambah hingga 15 kg pada masa kehamilan. Ibu hamil juga harus mencukupi asupan nutrisi untuk bayi nya , jadi makanan yang di konsumsi pun tentu lebih banyak.

Namun menjaga berat badan juga perlu di perhatikan , berat badan ibu hamil biasanya akan bertambah pada trimester kedua karena janin mulai tumbuh membesar. Obesitas pada masa kehamilan dapat meyebabkan diabetes dan darah tinggi ( hipertensi) pada ibu hamil sedangkan pada bayi akan berakibat tidak lancarnya asupan makanan pada plasenta akibat tertutup timbunan lemak.

cara diet untuk ibu hamil

Menu diet untuk ibu hamil

Bagaimana cara diet untuk ibu hamil yang sehat

 

lalu seperti apa cara diet untuk ibu hamil yang sehat dan aman? diet pada ibu hamil cukup menjaga pola makan yang sehat saja serta menghindari mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan. Tips berikut ini bisa anda coba:

Hindari makanan manis dan berlemak

Sebaiknya memperbanyak makanan yang mengandung serat tinggi , seperti sayuran dan buah-buahan segar. Hindari makanan tidak sehat seperti gorengan , jeroan , fastfood , dll yang dapat memicu naiknya berat badan

Olahraga Ringan

Olahrga ringan pada ibu hamil membantu membakar kalori dan lemak dalam tubuh, selain itu juga melancarkan metabolisme tubuh sehingga memudahkan saat melahirkan nantinya. Jalan kaki di sekitar komplek anda selama 10 hingga 15 menit sudah cukup untuk ibu hamil.

Perbanyak Minum Air putih

Rasa lapar yang berlebihan dapat di kurangi dengan minum air putih, minumlah air putih hingga 8 gelas sehari. Air putih bagus untuk membuang racun dalam ttubuh dan menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik.

Cukupi asupan kalsium dan Magnesium 

Kalsium sangat penting untuk kesehatan ibu hamil fungsinya mengatur tekanan darah dan menguatkan tulang dan gigi pada janin. Kekurangan kalsium dan magnesium sangat berbahya bagi ibu hamil karena dapat mengakibatkan kelainan tulang dan cacat pada bayi, kram otot perut dan osteporosis.

Suplemen herbal dapat membantu anda untuk mengurangi nafsu makan yang berlebih , dengan tetap mencukupi asupan nutrisi bagi bayi. Suplemen herbal dari Synergy USA dapat membantu ibu hamil seperti anda agar berat badan tetap terjaga dan tentunya juga aman untuk sang bayi.

hamil muda ngantuk di pagi hari

Kalsium bisa di peroleh dari sumber makanan yang sering kita konsumsi seperti keju , yogurt, kacang almond, tahu , sayuran hijau, ikan sarden dan ikan salmon.

Jadi cara diet untuk ibu hamil saat 9 bulan juga harus mempertimbangkan kesehatan ibu serta mencukupi lebutuhan nutris bayi anda. Hindari mengkonsumsi makanan instant serta produk makanan olahan yang dapat mengakibatkan obesitas dan menggangu pertumbuhan bayi anda.

 

 

Tags: , ,

Category: Kehamilan

Leave a Reply