resep cara diet untuk penderita maag akut

| 22/10/2016 | 0 Comments

Tips cara diet untuk penderita maag Yang Perlu diketahui

Cara diet untuk penderita maag akut memang sedikit berbeda dengan metode diet pada umumnya. Karena masalah utama adalah kambuhnya penyakit maag saat menjalani diet padahal menurunkan berat badan harus di lakukan. Khusus untuk penderita maag harus melakukan diet dengan hati-hati tidak boleh melakukan diet ketat karena justru akan memperburuk kesehatan.

Menu diet penderita maag dan gangguan pencernaan juga harus di perhatikan. Berikut ini cara diet untuk penderita maag yang perlu di perhatikan:

Jadwal makan Harus teratur

cara diet untuk penderita maag

Para pelaku diet untuk penderita maag akut tidak boleh telat makan , karena jika perut kosong dalam jangka waktu lama dapat memicu naiknya asam lambung. Sebaiknya tetap makan secara teratur 3 jam sekali namun dalam porsi kecil saja.

Jangan konsumsi makanan berlemak

Selain cepat menambah berat badan makanan berlemak juga sulit di cerna. Gorengan dan makanan ber santan sebaiknya di hindari juga keju dan coklat.

Camilan Sehat

Untuk camilan sehat penderita maag yang baik adalah buah-buahan segar seperti semangka , pepaya dan melon. Hindari buah yang bersifat asam karena dapat memicu asam lambung juga camilan yang mengandung kalori dan kadar gula yang tinggi harus di hindari.

Hindari makanan mengandung gas

Ada bebera sayuran dan buah yang mengandung gas seperti sawi, kol , pisang , nangka, kedondong dan durian. Buah dan sayuran tersebut sebaiknya di hindari

Hindari kopi dan alkohol

Minuman tertentu dapat memicu naiknya asam lambung seperti kopi , alkohol dan anggur putih. Anda dapat berkonsultasi dengan ahli gizi untuk memperoleh resep menu diet untuk penderita maag yang tepat.

Jangan konsumsi makanan asam dan pedas

Makanan pedas sebaiknya di hindari pada menu diet bagi penderita maag  terutama cabai , merica dan cuka karena dapat merusak lambung.

Makanan selingan untuk penderita maag

Sebenarnya tidak ada resep diet cepat untuk penderita maag karena justru akan membahayakan kesehatan jika tidak di lakukan dengan hati-hati.  Sebaiknya penderita maag mengkonsumsi makanan pembuka terlebih dahulu sebagai selingan sebelum makan utama.

Tujuannya adalah agar lambung menjadi siap menerima makanan utama sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan pada lambung. Makanan pembuka atau selingan dapat berupa sedikit nasi atau buah pepaya satu iris.

Jangan Lupa berolahraga

Aktifitas fisik seperti olahraga sangat bagus untuk kesehatan kardio dan metabolisme tubuh. Selain melakukan diet dengan cara sehat olahraga juga wajib anda laukan. Olahraga ringan sepeerti bersepeda , jogging atau lari sangat baik untuk membakar tumpukan lemak pada tubuh.

cara diet untuk penderita maag

Obat Herbal maag Akut Synergy

Jadi cara diet untuk penderita maag sebenarnya sama dengan diet pada umumnya namun ada beberapa perlakuan khusus yang perlu di perhatikan terutama pola makan. Anda bisa mencoba cara ini dengan tetap memperhatikan kondisi kesehatan tanpa harus diet berlebihan.

Info dan Pemesanan Obat Herbal Maag Synergy Hubungi kontak dibawah ini!

WA / SMS 0858 1346 6196

Pengiriman dari jakarta

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , ,

Category: Tips Diet Sehat

Leave a Reply