Cara langsing setelah melahirkan

| 10/12/2014 | 2 Comments

Cara langsing setelah melahirkan Agar tubuh kembali Ideal

Cara langsing setelah melahirkan sangat tergantung pada niat dan praktik. Banyak ibu yang merasa kesulitan untuk mengembalikan bentuk tubuh mereka pada keadaan sebelum hamil. Alasannya beragam mulai dari terlanjur malas membentuk badan, kebiasaan baru paska kelahiran dan sebagainya. Padahal, setiap ibu yang habis melahirkan sebenarnya punya peluang besar dalam merampingkan kembali tubuh mereka.

Kalau bentuk fisik dari awal sudah besar atau gemuk sebelum hamil, persoalannya jelas beda. Meskipun hal itu juga masih memungkinkan untuk melangsingkannya. Salah satu inti utama dari proses pelangsingan paska kelahiran ialah mengembalikan bentuk pinggul. Caranya bisa dengan memadukan latihan kardio dan kekuatan. Nah, keduanya bisa dicapai dengan menjalani beberapa aktivitas rutin seperti berenang , bersepeda, aerobik, berlari atau minimal jalan kaki.

Prinsipnya ialah membiasakan tubuh kembali beraktivitas secara normal. Dan cara-cara tersebut akan lebih produktif jika bisa dipadukan dengan diet. Meskipun tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena paska kelahiran, seorang ibu harus tetap menjaga asupan gizi berlebih demi kelancaran ASI .


cara langsing setelah melahirkan

Program 20 Hari detoksifikasi Smart detox

Paket Langsing 20 hari dengan Smart Detox Synergy

Harga Paket Rp 3.800.000;

Cukup sekali dalam setahun!

Call RULLY 085813466196

BBM 7D55B179 / 7D896732


Cara langsing setelah melahirkan juga bergantung pada kondisi pikiran. Banyak ibu yang telah melahirkan sering merasa tidak percaya diri dengan bentuk badan mereka. Pikiran yang terlintas ialah segera menguruskan badan, tapi terhambat oleh banyak kendala, khususnya produksi ASI. Padahal, hal itu sebetulnya bukan kendala. Penghambat paling besar justru pikiran yang tertekan akibat rasa tidak percaya diri. Solusinya dengan mengevaluasi gaya hidup paska kelahiran, lalu menerapkan program penurunan berat badan yang lebih intensif.

Mulailah dengan berjalan kaki atau menyibukkan diri dengan beragam aktivitas rumah. Seorang ibu sebenarnya bisa melakukan itu sambil menjaga buah hati di rumah. Seorang ibu juga tak perlu menjalani latihan di gym karena ada perbedaan konsep dan tujuan. Di dalam gym center, latihan yang dijalani jauh lebih intensif dan berat. Lagipula, lebih baik menghabiskan waktu dalam rumah sambil menjaga bayi.

Menyusui adalah Cara langsing setelah melahirkan

Setiap ibu yang sedang menyusui bayinya mampu membakar kalori sebanyak 500 kal. Susui bayi anda minimal 6 bulan kelahiran pertama, ASI juga mengandung antibodi untuk sistem kekebalan tubuh bayi dan berfungsi sebagai pelindung alami sampai bayi mendapatkan makanan pendamping ASI lain nya. Dengan menyusui tentu saja hubungan kedekatan anda dengan nya semakin kuat.

Coba gunakan ramuan Tradisional

Biasanya leluhur kita dahulu menggunakan ramuan-ramuan alami yang di sebut tapel untuk membuat perut kemnali ramping setelah melahirkan. Saat ini banyak tersedia tapel yang di jual di toko jamu dan apotik, memang agak sedikit merepotkan menggunakan tapel ini tapi jika anda konsisten sangat bermanfaat untuk membuat kulit perut kembali kencang, dan mengembalikan kondisi kesehatan setelah melahirkan.

Senam khusus setelah melahirkan

Anda bisa mengikuti senam nifas yaitu senam khusus untuk para ibu setela melahirkan. Senam bermanfaat mengembalikan kondisi kesehatan rahim dan otot pinggul setelah melahirkan. Asal rutin dan konsisten mengikuti senam ini perut anda akan kembali langsing setelah melahirkan.

Melakukan Detox atau detoksifikasi

Detoksifikasi bermanfaat untuk menguras dan membersihkan tumpukan racun dalam tubuh anda termasuk darah kotor yang tersisa di rahim. Detox paska melahirkan biasanya dilakukan selama 20 hingga 40 hari dengan pola tertentu. Hasil detoksifikasi yang sukses mmampu turunkan berat badan 5- 10 kg dalam rentang waktu 20 hari atau tergantung metabolisme tubuh anda.

Nah, itulah beberapa hal yang sederhana dan sangat mudah untuk diterapkan sebagai Cara langsing setelah melahirkan.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Kehamilan

Leave a Reply