Cara Membersihkan Bekas Luka di Wajah

| 24/05/2015 | 0 Comments

Cara Membersihkan Bekas Luka di Wajah Secara Alami merupakan cara yang sering digunakan untuk mengembalikan bekas luka yang ada diwajah. Sekalipun beberapa orang pernah merasakan luka diwajah dan sudah sembuh, namun bekasnya terkadang menjadi masalah bagi banyak orang pada umumnya. Ada bekas luka yang terlihat samar namun ada juga yang terlihat jelas sehingga membuat orang tersebut tidak percaya diri dengan luka yang ada diwajahnya.

Cara Membersihkan Bekas Luka di Wajah

Bekas luka di wajah mengganggu penampilan

Cara Menghilangkan Bekas Luka lama Di Wajah ini bisa dilakukan dengan beberapa cara, yaitu:

Gunakan Madu

Madu memiliki banyak manfaat bukan hanya untuk kesehatan tubuh atau masker wajah , namun juga dapat menghilangkan bekas lukas diwajah, caranya yaitu ambillah madu secukupnya tuangkan dalam 1 sendok makan dan panaskan sebentar sekitar 20 detik, dan pakailah diwajah yang terkena luka.

Mentimun

Buah mentimun tidak hanya untuk sayur-sayuran atau lalapan, tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka diwajah, caranya; dengan membuat pasta mentimun dan oleskan pada wajah yang terkena luka, dipakai sebelum tidur setiap harinya.

Jeruk Nipis

Buah yang satu ini walaupun rasanya kecut tapi berhasiat membersihkan bekas luka diwajah, cukup dengan mengambil air perasan jeruk nipis dan dioleskan pada bekas luka diwajah. Namun jangan melakukan ini ketika luka masih basah, karena akan terasa perih.

Minyak zaitun dan lidah buaya

Bagi anda yang menginginkan cara yang alami, tips lainnya adalah dengan minyak zaitun. Dari dulu minyak zaitun dipercaya memiliki khasiat bagi kecantikan, untuk menghilangkan bekas bekas lukas diwajah. Anda bisa mengolesi minyak zaitun ke wajah anda sebelum tidur setiap malam. Jika luka anda masih baru, dan belum mengering getah lidah buaya juga bisa  membantu mencegah luka meradang dan mencegah luka diwajah berbekas.

Cara menghilangkan bekas luka di wajah yang sudah lama

Agar luka di kulit wajah hilang dan wajah kembali mulus tentu tidak mudah karena memerlukan ketekunan serta waktu yang relatif lama. Karena kulit kita membutuhkan waktu untuk meregenerasi sel-sel kulit yang telah rusak akibat bekas luka seperti luka bakar , luka sayatan maupun luka bekas operasi.

Untuk menghilangkan bekas luka baik di wajah , tangan , punggung atau bagian tubuh lainnya cara-cara alami berikut ini bisa di gunakan:

  1. Siapkan buah mengkudu segar secukupnya , bersihkan.
  2. Haluskan buah mengkudu menggunakan blender
  3. Setelah halus usapkan merata pada permukaan bekas luka
  4. Diamkan terlebih dahulu sekitar 20 menit
  5. Bilas dan bersihkan dengan air

Tips Cara Membersihkan Bekas Luka di Wajah Dengan Tehnik Modern dan Alami

  • Teknik Laser. Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Secara Alami Dan Cepat juga tidak semata-mata hanya dengan alat tradisional, namun bisa dilakukan dengan tehnik yang lebih modern yaitu dengan tehnik laser. Namun cara ini sangatlah mahal. Bagi anda yang menginginkan hasil yang instan, bisa saja dilakukan dengan cara ini.
  • Operasi. Operasi bedah merupakan salah satu teknik modern menghilangkan bekas luka, dengan cara mengangkat bekas luka terutama lukalama yang menonjol akibat kecelakaan atau luka bakar.
  • Dermabrasi. Teknik ini sangat cocok untuk jenis luka yang tidak rata atau kasar , dengan cara ini kulit menjadi lebih halus dan bekas luka hilang permanen.

Tips diatas adalah Tips Cara Membersihkan Bekas Luka di Wajah Secara Alami yang bisa kita lakukan sendiri di rumah.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Kecantikan

Leave a Reply