Cara Membersihkan Kulit Wajah yang Mengelupas

| 02/05/2015 | 5 Comments

Cara Membersihkan Kulit Wajah yang Mengelupas agar Anda Lebih Menawan

kulit wajah yang mengelupas

kulit wajah yang mengelupas

Cara membersihkan kulit wajah yang mengelupas adalah harapan bagi setiap orang baik laki-laki maupun perempuan yang sedang dirundung persoalan terkait kulitnya. Peristiwa pengelupasan kulit wajah itu sebetulnya merupakan hal yang sederhana. Sebab, tiap bulannya kulit wajah akan berganti dengan yang baru karena proses alami oleh sistem indera kulit.

Penyebab kulit wajah mengelupas

Penyebab kulit wajah mengelupas tersebut dikarenakan oleh beberapa hal yakni:

  1. Kulit mati yang terkena sentuhan langsung dengan zat kimiawi
  2. Radiasi matahari secara terus-terusan
  3. Kekurangan asupan gizi
  4. Dehidrasi yang tak disembuhkan dengan sigap
  5. Cuaca yang ekstrem
  6. Infeksi karena obat-obatan maupun kosmetik
  7. Dermatitis, dan lain sebagainya.

Kulit wajah mengelupas karena perawatan

Kulit wajah mengelupas karena perawatan

Kulit wajah mengelupas karena perawatan

Mengelupasnya kulit wajah terjadi karena beberapa faktor seperti di atas salah satunya karena kesalahan dalam perawatan. Terlalu sering dalam mencuci wajah menyebabkan kulit mengalami  iritasi, sebaiknya hindari terlalu sering dalam mencuci wajah.

Lakukan sewajarnya maksimal tiga kali saja dalam sehari karena bisa membuat kulit wajah memerah dan lecet. Jika memang kondisi wajah kotor dan berminyak , cukup bersihkan dengan toner dan susu khusus pembersih wajah.

Kulit wajah mengelupas setelah memakai cream

Cream pemutih kulit yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah , justru dapat menyebabkan iritasi , kulit gosong dan mengelupas. Berhati-hatilah dalam memilih pemutih kulit pastikan sudah terdaftar di BPOM termasuk juga memilih masker wajah instan yang banyak di jual di toko obat.

Tips Membersihkan Kulih Wajah yang Mengelupas

masker wajah spirulina synergy untuk mengatasi masalah kulit mengelupas , bekas jerawat dan flek hitam menjaga kulir tetap halus dan bercahaya

  • Harga paket masker Spirulina Rp 621 000;
  • Info : WA 0858 1346 6196

Oleh sebab itu, janganlah heran apabila Anda mengalami persoalan kulit yang mengelupas. Namun demikian, bagaimanakah cara membersihkan kulit wajah yang mengelupas? Solusi cerdas untuk membersihkannya sangat sederhana. Anda dapat melakukan langkah sebagai berikut.

1. Minyak zaitun Solusi kulit wajah mengelupas

Olesi wajah Anda yang mengelupas itu dengan minyak zaitun. Minyak ini begitu manjur jika digunakan untuk masalah kulit, karena mengandung asam lemak yang sangat baik dan efektif untuk perawatan kulit. Bisa juga menggunakan minyak almond atau jenis minyak yang anda sukai.

2. Pakai buah mentimun

Anda dapat mengolesi bagian kulit wajah mengelupas dan kering

itu dengan buah mentimun. Buah ini sangat mengandung air yang banyak sehingga dapat mengatasi persoalan dehidrasi di kulit, dan dapat mengurangi gatal-gatal maupun iritasi.

3. Yogurt

Langkah ini seringkali dilakukan oleh orang tradisional Eropa yakni mengolesi kulit wajah yang mengelupas itu dengan satu sendok makan yogurt yang dicampurkan dengan satu sendok teh. Setelah Anda biarkan selama 15 menit, basuhlah muka Anda dengan air bersih dan hangat.

4. Minum air putih Menyehatkan kulit

Selain Anda mengobati kulit yang mengelupas itu secara langsung bersentuhan dengan kulit, Anda juga bisa mencukupi kebutuhan air mineral minimal 8 gelas perhari. Dengan itu Anda akan membantu penyembuhan kulit melalui pengobatan dehidrasi di dalam tubuh.

5. Penuhi kecukupan vitamin

Anda juga perlu sering mengonsumsi nutrisi seperti vitamin E, C, dan D secara rutin. Sebab, hal ini akan membantu perbaikan sel-sel kulit Anda.

6. Hentikan memakai make up

Jika kulit wajah mengalami iritasi atau terjadi pengelupasan untuk sementara hentikan dulu pemakaian make up dan perawatan wajah lainnya. Make up membuat pori-pori tertutup sehingga memperparah pengelupasan wajah, jika memang terpaksa pakai make up sebaiknya tipis-tipis saja.

Lakukanlah beberapa tips yang telah dijelaskan sebelumnya dengan hati yang ikhlas dan yakin bahwa Anda pasti sembuh! Setelah itu, wajah anda akan tampak menawan kembali. Demikianlah, cara membersihkan kulit wajah yang mengelupas.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: ,

Category: Kecantikan

Leave a Reply