Cara membersihkan wajah yang kusam

| 02/05/2015 | 0 Comments

Cara Membersihkan Wajah yang Kusam dengan Tips Berikut Ini!

cara membersihkan wajah kusam

cara membersihkan wajah kusam

Cara membersihkan wajah yang kusam itu sangat sederhana bila Anda mengetahui tips-tips cerdasnya. Namun demikian, Anda tak perlu gundah gulana karena wajah cantik/ganteng Anda tertutupi oleh kulit yang kusam. Hal itu wajar karena sejatinya sel-sel kulit manusia itu terus regenerasi untuk melahirkan sel baru yang lebih baik lagi.

Menurut ilmu kesehatan kulit, pergantian kulit yang kusam itu akan memakan waktu selama 18 hari. Namun, proses pergantian kulit yang baru itu akan semakin lama seiring dengan usia seseorang. Oleh karenanya, semakin muda usia seseorang maka semakin cepat pula proses pergantiannya. Berikut dipaparkan cara membersihkan wajah kusam secara alami.

1. Makan teratur dan Bergizi

Anda harus jaga pola makan secara teratur supaya gizi yang diperlukan oleh tubuh semakin stabil dan baik. Melalui suplai gizi dari makanan yang teratur itu akan menjadikan pertahanan kulit Anda semakin kuat.

2. Istirahat yang cukup

kulit wajah yang kusam biasanya dikarenakan oleh kebiasaan begadang semalam suntuk. Oleh sebab itu, Anda perlu mengatur waktu istirahat malam Anda secara proporsional, sehingga sistem indera kulit Anda akan istirahat dan tak mudah kusam lagi.

3. Pakai krim pelembab

Pakailah krim pelembab tatkala hendak berpergian pada siang hari. Sebab, dengan krim tersebut kulit wajah Anda akan terlindungi dari radiasi sinar matahari.

4. Cara alami dengan irisan bengkoang

Selain itu, cara membersihkan wajah yang kusam yang tak kalah praktis Oleskan kulit kusam di wajah Anda dengan irisan bengkoang. Sebab, bengkoang ini akan memberikan hantaran rasa segar pada kulit karena di dalam kandungannya terdapat zat fenolik.  Zat ini berguna untuk menghambat pembentukan melanin, sehingga kulit kusam dapat dicegah olehnya.

Faktor-faktor Kulit Wajah Kusam

Setelah Anda mengetahui cara mengatasi wajah kusam secara alami , Anda juga harus mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi kulit wajah kusam.

  • Gaya hidup. Pola hidup yang buruk akan berdampak negatif terhadap kesehatan kulit Anda. Contoh pola hidup yang buruk ini yakni: tidur tak teratur, jarang mandi, dan nihil olahraga pagi.
  • Faktor Lingkungan dan cuaca. Kulit kusam di wajah juga dapat dipengaruhi oleh faktor lingkungan yang buruk. Jika Anda gemar bermain atau berkativitas di tempat yang banyak polusi udara, maka tak aneh bila kulit wajah Anda kusam.

Pemakaian Masker Mempengaruhi Kesehatan kulit Wajah

Masker wajah banyak di pakai untuk merawat kesehatan kulit , khusus nya wajah. Namun perlu di perhatikan cara pemilihan masker wajah yang cocok untuk jenis kulit anda. Berikut adalah tips untuk memilih masker yang sesuai dengan jenis kulit wajah:

Kulit yang berminyak

Jika kulit anda termasuk jenis kulit yang berminyak sebaiknya gunakan bahan-bahan ini sebagai masker wajah yang alami :

  • Madu
  • Putih telur
  • Jeruk nipis
  • Nanas

Bahan-bahan tersebut berkhasiat mengangkat sel kulit mati dan mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Kulit kering

Masker wajah yang cocok untuk kulit yang cenderung kering yaitu bengkoang , alpukat dan pisang

Kulit Normal

Jenis masker yang cocok yaitu hampir semua jenis masker wajah , dan sebaiknya menggunakan wortel , atau mentimun.

Nah, setelah Anda mengetahui tips-tips yang telah dipaparkan sebelumnya, silakan Anda bagi pengetahuan ini pada orang lain dengan informasi  cara membersihkan wajah yang kusam . Selamat mencoba 🙂

Kumpul Komunitas banner 300

Tags:

Category: Spirulina Synergy

Leave a Reply