Cara memilih Suplemen Fitness yang tepat

| 01/04/2015 | 0 Comments

Tips dan Cara Memilih Suplemen Fitness Yang Tepat dan Aman

cara memilih suplemen fitness yang tepat makanan anakCara memilih suplemen fitness yang tepat belum diketahui oleh banyak orang. Mereka salah memilih suplemen fitness terbaik dan halal tanpa tahu bagaimana caranya memilih suplemen yang baik dan cocok untuk mereka gunakan. Harga bukanlah standar penentu kualitas dari suplemen fitnes terbaik. Anda harus tahu apa saja yang dijadikan standar untuk menentukan suplemen yang baik.

Di sekitar kita tentu banyak di jual dan beredar berbagai macam jenis suplemen seperti di kaskus , juga menawarkan berbagai macam manfaat kegunaan misalnya menambah massa otot, membakar dan menghilangkan lemak yang mengandung amino, minuman yang isotonik, berupa tablet atau kapsul, berupa susu, dll.

Suplemen fitness akan baik untuk Anda konsumsi sebelum Anda melakukan fitness. Hasil fitness dari yang menggunakan suplemen dan orang yang tidak menggunakan suplemen akan terlihat beda. Terutama jika Anda mengkonsumsi suplemen didukung dengan cara melakukan fitness yang baik dan benar. Cara menggunakan supplemen pun harus tepat. Pria maupun wanita bisa menggunakan suplemen tersebut untuk orang kurus maupun yang berat badannya normal.

Konsumsi suplemen Harus tepat

Sebelum mengetahui cara memilih suplemen fitness yang tepat, sebaiknya Anda juga mengetahui bagaimana cara mengkonsumsi suplemen pada umumnya. Suplemen fitness pada umumnya, sebaiknya diminum 1-2 kapsul setelah sarapan pagi. Banyak yang beranggapan jika olahraga yang baik harus tidak sarapan terlebih dahulu.

Anggapan itu salah, jika Anda tidak sarapan sebelum olahraga akibatnya adalah Anda akan merasakan letih dan lesu ketika melakukan olahraga. Setelah minum suplemen, Anda pun harus mengkonsumsi banyak air putih untuk bisa menyerap kandungan suplemen secara maksimal. Tidak hanya itu saja suplemen tidak boleh dikonsumsi untuk wanita hamil dan juga menyusui.

Berikut ini cara memilih suplemen fitness yang baik untuk Anda :

Sudah terdaftar di POM

Pastikan bahwa suplemen yang Anda konsumsi sudah mencantumkan nomor bpom. Meski sudah mencantumkan nomor bpom, Anda tidak harus bernafas lega. Karena bisa jadi mereka menggunakan nomor suplemen fitnes bpom palsu.  Cek lah secara resmi di site bpom apakah nomor bpom itu benar-benar asli atau tidak.

Teliti Komposisi bahan dalam Suplemen

Jika Anda memiliki alergi sebaiknya Anda melihat apakah komposisi dari bahan-bahan yang dipakai untuk pembuat suplemen membuat Anda alergi. Jika Anda alergi Anda akan merasakan gatal-gatal dan juga bintik-bintik kemerahan di leher atau di tangan Anda. Karena di khawatirkan suplemen fitnes tersebut mengandung steroid yang berbahaya bagi kesehatan.

Pilih yang aman tanpa Efek Samping

Pilihlah efek samping yang aman dari suplemen tersebut. Misalnya saja menekan nafsu makan tanpa mengurangi energi dan tentunya melakukan pembakaran lemak secara maksimal dan nutrisi otot .

Mengandung protein tinggi

Protein merupakan makanan utama otot tubuh kita, untuk membentuk otot yang kuat dan maksimal sangat diperlukan asupan protein yang memadai. Setiap harinya jika anda aktif dan rutin berlatih dan berolahraga, anda perlu memenuhi asupan protein minimal 1 g setiap harinya.

Jangan Lupakan Antioksidan

Agar tubuh tetap terpelihara dari radikal bebas, antioksidan sangat di butuhkan tubuh untuk membersihkan racun dan zat yang berbahaya bagi tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi antioksidan tubuh tidak mudah terserang penyakit, kulit lebih cerah dan anti penuaan dini. Radikal bebas termasuk juga asap rokok, polusi udara, logam berat, dan berbagai zat pengawet pada makanan.

Mengkonsumsi suplemen sebelum dan sesudah fitness sangat penting bagi tubuh. Nutrisi suplemen sangat di perlukan tubuh untuk menambah energi dan pemulihan setelah latihan dan olahraga,  Itulah cara memilih suplemen fitness yang tepat dengan tetap memperhatikan dosis yang di anjurkan.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: ,

Category: Maximum Protein Synergy

Leave a Reply