Cara menemukan Passion dalam diri

| 14/11/2014 | 2 Comments

Cara Menemukan Passion Dalam Diri Demi kesuksesan Karir

Pada dasarnya manusia diciptakan oleh tuhan beserta kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Namun hingga dalam waktu yang  sangat lama ada beberapa orang yang masih belum mengetahui kelebihan yang  dimilikinya sehingga perlu cara menemukan passion dalam diri kita kembali.

Nah, sebenarnya saat ini ada beberapa orang mempunyai suatu kelebihan yang tersembunyi yang masih terpendam dalam diri seseorang, sehingga orang tersebut masih belum menyadari segala kelebihan yang dimilikinya tersebut. kelebihan yang dimiliki seseorang yang masih tersembunyi tersebut sering dinamakan dengan passion.

Pada dasarnya, passion adalah sesuatu dorongan yang  berasal dari dalam diri seseorang yang merupakan sebuah jati diri yang  selalu dimiliki setiap orang termasuk Anda tentunya.

Nah, apabila hingga sampai saat ini Anda masih belum mengetahui apa passionmu, tentu Anda harus mencari beberapa cara menemukan passion  Anda kembali  yang harus Anda ketahui, sehingga dengan menemukan passion maka, Anda akan semakin mudah dalam  berbagai hal terutama dalam  menentukan tujuan hidup, kebahagiaan yang hakiki serta dalam menentukan karier Anda ke depannya.

 

 

Menemukan Jati Diri dan Menetapkan Tujuan Hidup Anda

Nah, salah satu cara menemukan passion dalam diri  yang bisa Anda lakukan ialah dengan menemukan siapa diri Anda sebenarnya. Ya, pada saat ini banyak orang yang melakukan segala sesuatu dan tindakannya berdasarkan bukan dari diri mereka sendiri, melainkan berdasarkan kehendak atau pengaruh orang lain seperti mudah terpengaruh orang lain, gengsi, dan hal lain yang merupakan kehendak atas bukan dari dirinya.

Oleh karena itu, dengan menunjukkan diri Anda sendiri, tentang kemauan, tujuan, dan tindakan Anda, maka Anda akan semakin percaya diri dan optimis dalam melakukan segala tindakan yang  Anda lakukan.  Selain itu untuk menemukan passion dalam diri ialah dengan menetapkan tujuan hidup Anda sesungguhnya. Ya, terkadang orang sering melupakan segala tujuan dan ambisinya.

Ada banyak sekali mengapa orang mudah melupakan tujuan hidupnya sendiri seperti terbuai dengan keadaan yang nyaman saat ini, suka berfoya-foya, serta sering bergaul dengan teman-teman yang tidak mempunyai prinsip hidup yang jelas yang hanya memikirkan kesenangan semata. Sehingga dengan menetapkan tujuan hidup Anda dan berusaha mencapainya, maka Anda akan semakin dekat  dengan passion Anda sebenarnya.

Cara menemukan Passion dalam diri Dengan Merenungkan Keadaan Sulit yang Pernah Dialami

 Selain kedua hal tersebut cara menemukan passion  yang bisa Anda lakukan ialah dengan mendalami permasalahan, penderitaan, dan keadaan diri Anda dan keluarga Anda ketika dalam masa sulit. Ya, jika kita merenungkan berbagai kepedihan ketika diri Anda dan keluarga Anda sedang menghadapi masa-masa sulit, maka secara otomatis anda akan mendapatkan passion Anda karena termotivasi dengan peristiwa menyakitkan yang pernah Anda alami dari masa lalu.

Selain itu dengan merenungkan kembali peristiwa yang  sangat menyakitkan yang pernah Anda alami pada masa lalu, maka Anda akan segera bangkit dari berbagai masalah dan keterpurukan yang Anda hadapi saat ini. selain  itu cara menemukan passion dalam diri yang bisa Anda lakukan ialah dengan  berusaha membuat orang tua dan keluarga bangga pada Anda ketika suatu saatnya nanti.

Ya, sebagai anak yang dari kecil  dihidupi, diasuh, dididik dengan kasih sayang yang tulus dari ayah dan ibu kita, tentu sebagai Anda kita tentu mempunyai keinginan yang kuat untuk membalas kebaikan orang tua.  Sementara itu Anda  pasti juga ingin membuktikan bahwa orang tua Anda akan bangga dan berhasil dalam mendidik anaknya. Oleh karena itu dengan motivasi ingin membuat orang tua bangga, maka hal tersebut akan menjadikan pelecut semangat Anda untuk terus bergerak maju dan meraih kesuksesan.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , ,

Category: Opini

Leave a Reply