cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat dengan timun

| 03/01/2018

Ini dia cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat secara alami

Cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat sebenarnya bisa menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional. Bahan-bahannya mudah kok di dapatkan di sekitar kita yang pastinya murah jadi gak perlu keluar biaya mahal kan..

 

Bisa dibayangkan bau ketiak yang menyengat tentunya sangat menggangu aktifitas karena orang lain di sekitar kita pun akan merasa tidak nyaman , sebagian orang biasanya mensiasati dengan memakai deodorant atau parfum agar ketiak tidak bau.

Namun terkadang cara tersebut tidak bisa menjadi solusi yang ampuh agar bau badan hilang , karena selain rajin merawat kebersihan badan beberapa bahan alami di bawah ini cukup ampuh lho untuk mengatasai masalah bau badan dan ketiak.

1. Gunakan Jeruk Lemon

 

Jeruk lemon dapat membuat PH kulit kembali seimbang , caranya iris tipis jeruk lemon terus letakkan di ketiak anda diamkan dahulu selama 15 menit lalu bilas dan bersikan dengan air.

cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat

2. Cuka Apel

Cuka apel banyak di jual di pasaran biasanya di toko yang menjual bahan-bahan pembuat kue. Caranya campurkan cuka apel dengan jeruk lemon yang telah di peras dan beri sedikit air , setelah tercampur merata masukkan cairan lemon dan cuka tsb kedalam semprotan. Semprotkan sebagian ketiak sebelum anda beraktifitas di jamin bau ketiak akan hilang.

3. Pakai Sabun Alami atau sabun herbal

Sabun alami yang biasanya sering di pakai untuk menghilangkan bau ketiak yang menyengat terbuat dari susu kambing , karena mampu membunuh bakteri berlebih yang meyebabkan bau badan.

4. Tawas

Tawas merupakan deodorant alami , cara menggunakan nya cukup basahi sepotong tawas dan gosokkan di bagian ketiak anda.

5. Daun sirih

Dari zaman dahulu daun sirih banyak di gunakan untuk pengobatan tradisional salah satunya menghilangkan bau ketiak. Karena mengandung antioksidan daun sirih dapat membunuh bakteri berlebih. Ambil beberapa lembar daun sirih kemudian rebus menggunakan air sebanyak 2 gelas , campurkan rebusan daun sirih tersebut dengan air mandi anda. Pakai secara teratur sampai bau badan anda hilang.

6. Daun kemangi

Daun kemangi mengandung antiseptik alami , caranya bisa di konsumsi sebagai lalapan atau di campur dengan masakan lain sebagai bumbu. Tapi jika tidak suka makan kemangi sebagai lalapan , bisa di buat teh kemangi. Keringkan terlebih dahulu daun kemangi kemudian tumbuk dan seduh dengan air panas bisa di minum secara rutin 2x sehari.

7. Mentimun

Timun atau mentimun mengandung mineral-mineral seperti magnesium, vitamin K , vitamin C, kalsiul , zat besi dan fosfor. Mineral-mineral tersebut bagus untuk menghilangkan bau badan dan ketiak. Caranya potong timun menjadi dua bagian kemudian oles-oleskan pada bagian ketiak.

menghilangkan bau ketiak yang menyengat  dengan buah-buahan dan sayur

Buah dan sayur sangat di butuhkan oleh tubuh karena mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral penting. Selain itu buah-buahan lebih cepat di cerna sehingga lebih cepat pula terserap oleh tubuh.

Rutin Mengkonsumsi sayuran juga efektif menghilangkan bau badan terutama sayuran hijau yang kaya akan klorofil. Selain itu minum air putih min 8 gelas sehari dapat membantu menjaga suhu tubuh tetap normal dan air membantu mengeluarkan racun dari tubuh terutama yang menyebabkan bau badan yang tidak sedap.

Cara-cara diatas patut di coba dan di praktekkan, tetapi jika belum berhasil kemungkinan baau badan juga di sebabkan oleh hormon untuk kasus yang ini sebaiknya konsulatsikan dengan dokter, selamat mencoba.

Tags: , , ,

Category: Klorofil Synergy

Comments are closed.