Cara menghilangkan komedo putih di wajah

| 27/05/2015 | 0 Comments

Cara menghilangkan komedo putih di wajah secara alami dapat anda lakukan dengan mudah di rumah dengan bahan-bahan tradisional dan alami. Komedo adalah sel kulit mati yang menumpuk pada pori-pori wajah, yang apabila tidak dibersihkan dengan rutin akan menumpuk dan menyumbat pori-pori sehingga pori-pori terlihat membesar, hingga menimbulkan jerawat. Banyak  cara menghilangkan komedo di hidung  dengan cepat secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

komedo putih

Komedo di hidung

Beberapa faktor penyebab timbulnya komedo baik pada pria maupun wanita diantaranya adalah:

  • Ketidakseimbangan hormon
  • Faktor keturunan (genetik)
  • Penggunaan kosmetik terutama bagi wanita
  • Faktor lingkungan yang kotor

Komedo putih (whitehead) dan komedo hitam ( blackhead) timbul karena penyumbatan pori-pori pada kulit oleh kelenjar minyak yang mengakibatkan wajah kasar dan hitam yaitu tumpukan sebum yang bercampur dengan sel kulit mati. Namun dalam menghilangkan komedo yang membandel juga memiliki cara khusus untuk menghilangkannya yaitu:

1. Lemon dengan Soda

Lemon dengan campuran soda. Ini Cara menghilangkan komedo putih di wajah dengan cepat dan  cukup ampuh untuk menghilangkan komedo membandel caranya:

  1. Ambillah perasan air lemon campurkan dengan soda secukupnya hingga membentuk pasta
  2. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih
  3. Untuk hasil yang maksimal wajah yang berkomedo digosok secara perlahan dan lembut dengan spon wajah agar kotoran yang menyumbat terangkat semuanya.

2. Larutan Garam

Cara menghilangkan komedo putih di wajahdengan garam adalah mencampurkannya dengan air hangat lalu basuhkan ke wajah anda, dan bilas dengan air bersih.

3. Masker Almod dengan jeruk nipis

Masker alami dari campuran minyak almond, gliserin dan air perasan jeruk nipis. Setelah bahan-bahan ini dicampurkan, oleskan pada wajah anda, diamkan sesaat lalu bilas dengan air. Masker wajah alami jeruk nipis cukup ampuh untuk wajah berminyak dan komedo secara alami.

4. Menghilangkan komedo dengan pasta gigi

Pasta gigi dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah , oleskan pasta gigi secukupnya pada bagian wajah yang berkomedo diamkan sekitar 5 menit. Bilas dengan air hingga bersih dan komedo ikut terangkat.

 

Cara menghilangkan komedo putih di wajah Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat

Masalah cara menghilangkan komedo putih (whitehead) di wajahsecara alami sudah sering menjadi perdebatan sejak lama, akan tetapi, sesering apapun kita melakukan cara untuk membersihkan komedo dan masalah-masalah lainnya pada wajah ataupun tubuh anda. Apabila tidak dibarengi dengan pola hidup sehat, maka hal ini akan menjadi masalah yang akan terus berulang terjadi.

  • Istirahat dan Cukup minum air putih. Pola hidup sehat yang baik dan teratur akan mengurangi komedo yang sering balik. Makanlah makanan yang bergizi dan sehat, beristirahat yang cukup, seringlah minum air putih, mencukupkan kebutuhan air dalam tubuh dapat membantu menjaga kulit anda tidak kering termasuk mencegah timbulnya komedo berlebih.
  • Rajin membersihkan Wajah. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan adalah mencuci wajah anda rutin 3x sehari, agar kebersihan wajah terjaga, dengan mencuci, mencegah penyumbatan pada pori-pori akibat polusi dan debu, atau pemakaian kosmetik.
  • Jangan gonta-ganti kosmetik. Perlu diperhatikan pula, jangan sembarangan memilih produk kosmetik atau bergonta-ganti produk kosmetik.
  • Lakukan facial scrub dengan rutin minimal 2 minggu sekali. Facial dilakukan sesuai dengan kebutuhan, tergantung  pada tingkat pertumbuhan komedo seseorang.

Facial juga merupakan Cara menghilangkan komedo putih di wajah secara cepat yang bisa kita lakukan sendiri di rumah atau mengunjungi salon kecantikan dengan bahan-bahan yang alami.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: ,

Category: Kecantikan

Leave a Reply