Cara merebus Kentang dengan Rice cooker

| 26/10/2014 | 0 Comments

Olahan Kentang Rebus Ala Rice Cooker

 

Kota-kota besar yang ada di Indonesia tentu memiliki banyak tempat untuk menempuh pendidikan. Terutama bagi kota-kota yang memiliki banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta maka akan identik dengan banyak rumah-rumah yang dijadikan sebagai tempat kost. Mereka yang tinggal di kost tentu jauh dari orangtua.

Segala macam kegiatan harus dilakukan seorang diri tanpa bantuan dari ibu atau ayah. Termasuk dari segi memasak. Sebagai anak kost, tentu Anda harus pintar-pintar memilih peralatan masak yang ekonomis dan praktis untuk memasak aneka olahan menu masakan. Mengingat ada beberapa tempat kost yang tidak memiliki persediaan kompor dan gas untuk memasak. Sehingga bagi Anda yang ingin irit dalam segi budget, maka memiliki rice cooker adalah pilihan yang tepat.

Apa yang Anda olah tentu bermacam-macam. Mulai dari menanak nasi, merebus telur, sampai merebus kentang. Kentang termasuk makanan berkarbohidrat yang cukup mengenyangkan sebagai makanan ala anak kost. Anda tentunya harus mengetahui cara merebus kentang dengan rice cooker. Sangat mudah untuk dilakukan karena sama seperti ketika Anda merebus menggunakan kompor.

Paling penting tentunya dengan mengisi rice cooker dengan sejumlah air terlebih dahulu sebagai tahap pertama cara merebus kentang dengan rice cooker. Perkirakan jumlah air yang akan digunakan untuk merebus secukupnya. Kemudian baru Anda masukkan beberapa buah kentang mentah belum terkupas ke rice cooker yang sudah berisi air.

Kemudian cara merebus kentang dengan rice cooker adalah lakukan setting. Anda pun tinggal menunggu kentang rebus matang dalam waktu yang tidak lama. Ketika kentang sudah matang direbus maka cara selanjutnya adalah mematikan rice cooker. Anda angkat kentang rebus yang telah matang dan tempatkan dalam wadah. Kemudian bawa ke wastafel untuk mendinginkan kentang rebus yang masih dalam kondisi panas.

Cara merebus kentang dengan rice cooker Lebih Praktis Untuk Anak Kost

Kupas menggunakan alas atau tanpa alas tepat di bawah air keran wastafel yang mengalir. Kupaslah kentang rebus tersebut baru Anda hidangkan untuk dikonsumsi. Apa yang tidak mungkin sebelumnya memasak atau merebus dengan rice cooker, melihat cara merebus kentang dengan rice cooker menjadi berpikir dapat terjadi. Bahkan jika budget Anda sudah menipis, tidak mampu membeli nasi maka belilah kentang dan rebus kentang dengan rice cooker.

Hanya membutuhkan media rice cooker, air, dan kentang mentah maka jadilah kentang rebus yang sama nikmatnya untuk dikonsumsi sebagai makanan anak kost. Sehingga selama Anda menjadi anak kost tidak akan kesulitan untuk memasak aneka olahan makanan.

Apalagi makanan dapat diolah dengan direbus ketika Anda memiliki sebuah rice cooker. Dan menu andalan seperti rebus kentang tentu menjadi menu wajib yang harus Anda konsumsi. Kentang rebus yang memiliki rasa enak dan membuat perut cepat kenyang adalah makanan ekonomis untuk Anda. Bahkan melihat cara merebus kentang dengan rice cooker yang praktis pun adalah cara memasak yang cepat untuk para anak kost yang selalu terburu-buru dengan waktu namun perlu untuk mengisi perut sebelum pergi belajar.

Keahlian Anda yang terbilang sederhana ini pun dapat dibagikan kepada teman-teman kost lainnya. Tentu membuat teman-teman Anda senang karena memiliki ilmu baru tentang  merebus kentang dengan rice cooker. Dan ketika budget mereka sudah mulai menipis maka tentunya dapat mencoba apa yang telah Anda ajarkan.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Tips Diet Sehat

Leave a Reply