Cara Ramuan herbal Menurunkan kolesterol LDL

| 23/04/2015 | 0 Comments

Apa itu Kolesterol LDL dan HDL?

Kolesterol HDL dan LDL jahat

Kolesterol HDL dan LDL jahat

Cara menurunkan kolesterol LDL dapat dengan mudah  diterapkan dalam keseharian jika Anda memang serius berniat untuk menghilangkan kolesterol jahat dari dalam tubuh . Karena untuk melakukannya pastilah ada pantangan maupun hal-hal yang mungkin tidak disukai.

Low Density lipoprotein (LDL)

Low Density lipoprotein atau yang disingkat LDL yaitu jenis kolestrol jahat yang jika jumlahnya tak terkendali dapat menyumbat arteri dan menumpuk , sehingga menyebabkan aliran darah tersumbat. Yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Ukuran tingkat kolesterol  dari ambang normal hingga tinggi :

  • Optimal. Jika lebih kecil dari 100 Mg/dl
  • Hampir Optimal. 100 sampai 129 Mg/dl
  • Ambang tinggi. 130 sampai 159 Mg/dl
  • Tinggi . 160 sampai 189 Mg/dl
  • Sangat tinggi. Lebih dari atau sama dengan 190 Mg/dl

Untuk menentukan tingkat LDL terhadap penyakit tertentu sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter.

High Density lipoprotein (HDL)

Sedangkan HDL atau High density lipoprotein yaitu kebalikan dari LDL, dikenal dengan kolesterol baik. Fungsi HDL justeru mengurangi penumpukan lemak dan plak pada arteri sehingga mencegah resiko terkena penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke. Kolesterol tergolong normal untuk pria yaitu 40-49 MG/dl dan untuk perempuan 50-59 Mg/dl.

Trigliserida

Trigliserida juga salah satu jenis kolesterol selain LDL dan HDL. Trigliserida yaitu lemak yang berada dalam organ tubuh termasuk dalam darah, meningkatnya kadar kolesterol dalam darah juga dapat meningkatkan trigliserida. Faktor-faktor lain seperti obesitas, mengkonsumsi gula dan alkohol berlebihan, makana berlemak tinggi juga merupakan pemicu tingginya trigliserida.

Beberapa jenis makanan berikut ini bisa menormalkan kembali kadar kolesterol tubuh karena kandungan zat dalam makanan dan minuman tersebut terutama serat.

Jaga Pola makan Sehat

Cara menurunkan kolesterol yang pertama adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk jantung . Makanan sehat ini adalah buah dan sayuran, perbanyak konsumsi buah dan sayuran serta kurangi makan makanan yang berlemak setiap harinya.

Konsumsi Omega- 3

Kedua, cara menurunkan kolesterol dengan makan-makanan laut, seperti ikan sebanyak 2 kali dalam seminggu. Ikan memiliki lemak jenuh yang rendah dan asam lemak sehat omega-3 yang tinggi. Asam lemak omega-3 ini berfungsi menurunkan trigylcerides yang merupakan salah satu lemak dalam darah, selain itu juga membantu menurunkan kolesterol dan memperlambat pertumbuhan plak di arteri. Pilih ikan seperti sarden, salmon, trout dan tuna.

Gandum dan Oatmeal

Cara menurunkan kolesterol yang ketiga adalah dengan makan makanan yang mengandung gandum seperti oatmeal. Oatmeal saat ini banyak dijual di pasaran sehingga lebih mudah mendapatkannya. Oatmeal atau sereal gandum ini mengandung serat dan karbohidrat kompleks, makanlah di pagi hari sebagai sarapan  dan Anda akan merasa kenyang lebih lama. Hal ini membantu  untuk makan makanan berlemak di siang harinya.

Rutin Berolahraga

Keempat, rajin-rajinlah berolahraga, setidaknya 3 kali seminggu sekitar 20 menit saja. Olahraga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh Anda. Olahraga juga membuat berat badan terjaga sehingga mengurangi resiko tersumbatnya arteri.

Jika Anda selama ini tidak terbiasa melakukan olahraga ke gym, maka bisa berjalan-jalan atau jogging di pagi atau sore hari. Cobalah berjalan kaki di sekitar rumah  saja sekitar 30 menit, agar badan Anda terasa lebih bugar, tulang menjadi lebih kuat, berjalan kaki juga bisa mencegah resiko terkena stroke dan penyakit jantung. Pastikan menggunakan sepatu yang nyaman.

Obat ramuan herbal Kolesterol LDL tinggi Garlic Synergy

Garlic synergy obat kolesterol LDL

Garlic synergy obat kolesterol LDL

Harga 1 botol isi 60 tablet Rp 425.000;

POM SI 044509831

Garlic Synergy terbuat dari ekstrak bawang putih, dengan perbandingan 1 tablet garlic synergy setara dengan 1 siung bawang putih segar. Setiap tablet di laisi oleh klorofil untuk menghilangkan bau khas bawang putih yang tidak sedap.

Kandungan Garlic Synergy:

  • Umbi bawang putih
  • Kunyit
  • Bit merah
  • Wortel
  • Daun Rosemary
  • Tomat
  • Daun Lobak
  • Bioflavonoid dari jeruk dan anggur

Manfaat Garlic Synergy:

  1. Menurunkan kolesterol LDL
  2. Meningkatkat kolesterol HDL
  3. Menormalkan tekanan darah sistolik dan diastolik
  4. Menormalkan kadar gula darah
  5. Meningkatkan sistem imun
  6. Menghambat perkembangan bakteri dan virus

Aturan pakai :

2 tablet sehari 3x setelah makan

Memeriksakan kolesterol LDL secara rutin dan selalu menjaga pola hidup sehat merupakan cara terbaik menjaga kesehatan kolesterol.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags:

Category: Garlic Synergy

Leave a Reply