Cara supaya Badan gemuk Ideal

| 16/12/2014 | 0 Comments

Perhatikan Asupan Nutrisi  Cara supaya badan gemuk ideal

Cara supaya badan gemuk ideal bukan melulu menambah porsi makan. Sebab Anda tak pernah tahu asupan nutrisi dan gizi yang diperlukan bagi tubuh. Kebutuhan menggemukkan badan juga berawal dari rasa tak percaya diri serta faktor kesehatan. Badan yang terlalu kurus tidak baik bagi perkembangan tubuh. Fisik cenderung mudah lemah dan rentan terserang penyakit. Sedangkan badan yang terlalu gemuk juga tidak baik bagi kesehatan dengan risiko serupa.

Untuk menyeimbangkan berat badan, Anda sebaiknya mengukur tinggi badan supaya bisa menentukan berat badan ideal. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengurangi jumlah tinggi badan ke 110. Contohnya jika tinggi badan Anda adalah 165 cm, maka kurangi saja ke 110 hingga menjadi 55 kg. Itulah target dari berat badan Anda. Bagi orang yang terlalu kurus, jumlah tersebut tentu masih jauh dari harapan. Oleh sebab itu, diperlukan program ketat untuk menambah bobot dalam waktu intensif.

Bagaimanakah caranya? Kita awali dari pembiasaan mengonsumsi makanan dengan kadar protein, lemak dan karbohidrat cukup. Masing-masing bisa kita dapatkan dari ikan, daging, susu dan nasi. Tetapi tidak akan sesederhana itu karena sebaiknya Anda menyesuaikan dengan tekanan darah dan faktor kesehatan fisik secara menyeluruh. Ada baiknya jika Anda berkonsultasi pada dokter atau konsultan gizi sebelum menjalankan program penambahan berat badan dalam waktu tertentu.

Cara supaya badan gemuk ideal juga tidak akan susah selama Anda mematuhi aturan-aturan dasar dalam mengonsumsi makanan. Jangan abaikan olahraga karena itu merupakan salah satu kebutuhan untuk metabolisme dan membakar kalori secukupnya. Kombinasi yang tepat akan mewujudkan satu kebiasaan baru yang nantinya berpengaruh positif bagi perkembangan fisik Anda. Supaya lebih nyaman dalam menjalani program penggemukan badan, Anda bisa memantau kondisi kesehatan secara teratur.

Lakukan seminggu atau sebulan sekali. Sesuaikan saja pada kebutuhan dan waktu Anda. Bagi Anda yang khawatir dengan risiko berat badan berlebih, langkah tersebut merupakan bentuk antisipasi yang tepat dalam mencapai hasil sempurna.

Ketahui Jenis Makanan Untuk menambah Berat Badan

Segala usaha mungkin sudah anda tempuh demi untuk mendapatkan berat badan ideal, cobalah beberapa jenis makanan berikut ini yang bisa menambah bobot badan anda:

Susu Sapi Murni

Jika rajin minum susu setiap hari, coba ganti susu yang biasa anda minum dengan susu sapi murni. Anda bisa mencampurnya dengan kopi sebagai krimer nya atau dengan sereal. Susu sapi murni dapat membantu menambah berat badan, selain itu kandungan gizi nya juga tinggi termasuk vitamin D dan A.

Daging Merah Tenderloin

Mengkonsumsi daging merah juga dapat membantu menaikkan berat badan anda, karena kandungan zat besi, lemak dan proteinnya. Jenis makanan olahan dari daging merah lainnya seperti soto daging, sosis sapi, iga sapi juga mengandung lemak dan kolesterol tinggi yang justru bagus untuk menambah berat badan.

Selai Kacang kaya Lemak

Protein dan lemak pada selai kacang baik untuk makanan penambah berat badan anda. Dalam setiap sendok selai kacang terkandung 4 g protein dan 100 kalori selain vitamin B3, vitamin E dan magnesium. Nikmati selai kacang sebagai topping roti pada menu sarapan anda sehari-hari.

Alpukat

Kandungan lemak dalam buah alpukat cukup baik untuk menambah berat badan anda. Selain itu buah alpukat ini kaya berbagai vitamin seperti vitamin B, E, asam folat dan potassium. Buah alpukat bisa di buat jus atau salad sebagai camilan dan menu penutup.

Itulah beberapa cara supaya badan gemuk ideal, selain itu hindari begadang dan jalankan pola hidup sehat.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , , , ,

Category: Menaikkan Berat Badan

Leave a Reply