Diabetes apa Bisa sembuh

| 05/04/2015 | 0 Comments

Diabetes Apa Bisa Sembuh ? Diabetes Mellitus Tipe 1 dan 2

apakah diabetes bisa sembuh dan hamilDiabetes apa bisa sembuh? Pertanyaan ini seringkali keluar dari beberapa masyarakat yang belum mengerti banyak tentang penyakit ini. Penyakit yang disebabkan karena konsumsi gula yang berlebihan memang masih membingungkan banyak masyarakat awam. Namun, beberapa dokter telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa penyakit diabetes sampai saat ini belum bisa disembuhkan.

Akan tetapi, penderita diabetes bisa melakukan control terhadap pasokan gula darah di dalam tubuh mereka. Diabetes tidak bisa disembuhkan karena disebabkan oleh kelainan pada fungsi pankreas. Apabila pankreas tidak bisa bekerja dengan baik, maka produksi insulin juga akan terhambat.

Diabetes tergolong Penyakit Kronis

Selain itu, diabetes merupakan penyakit degeneratif dan juga merupakan salah satu jenis penyakit kronis. Dari pernyataan tersebut, bisa disimpulkan bahwa sekali orang terkenan diabetes, maka fungsi dari organ-organ lainnya di dalam tubuh juga akan mengalami penurunan. Tidak hanya itu, diabetes juga berdampak pada perubahan sel-sel di dalam tubuh dan proses metabolism glukosa menjadi buruk.

Dari pertanyaan diabetes apa bisa di sembuhkan telah mendapat jawaban yang mengatakan bahwa diabetes hanya bisa dikontrol. Penderita harus mulai mengontrol gula darah dalam tubuhnya sehingga kerusakan yang semakin parah pada organ tubuh lainnya dapat dihindari.

Diabetes mellitus tipe 1 di sebabkan oleh rusaknya sel pankreas, yang mengakibatkan hormon insulin tidak dapat di produksi secara alami. Para penderita diabetes mellitus 1 sangat ketergantungan terhadap suntikan insulin, umumnya mereka secara rutin harus mendapat suntikan insulin. Oleh karena itu diabetes mellitus tipe 1 memang tidak bisa di sembuhkan.

Penderita penyakit diabetes yang mampu mengontrol pola makan dapat hidup secara sehat seperti kebanyakan orang lainnya. Cara mengontrol gula darah yang disarankan oleh para dokter adalah dengan membatasi mengkonsumsi makanan yang memiliki kalori cukup tinggi. Usahakan untuk memberikan tubuh asupan makanan yang seimbang serta mengimbanginya dengan berolahraga secara rutin.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur Baik untuk Diabetes

Lebih banyak makan buah dan sayur harus menjadi kegiatan nomor satu yang dilakukan oleh penderita diabetes. Apabila keadaan anda sudah cukup ekstrem, maka alangkah baiknya jika anda rutin menyuntikkan insulin ke dalam tubuh anda sesuai dengan anjuran dokter.

Diabetes Mellitus tipe 2 , diabetes apa Bisa sembuh?

Kabar baiknya penyakit diabetes mellitus tipe 2 masih bisa di sembuhkan namun tergantung dengan kondisi atau tingkat keparahannya. Bagi penderitanya harus rajin mengontrol ke dokter dan jangan sampai lengah karena akibatnya bisa fatal sampai menimbulkan kematian.

Pada umumnya penyebab diabetes mellitus tipe 2 di sebabkan oleh obesitas, ini juga di sebabkan oleh pola makan yang buruk. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak, dan berkalori tinggi menyebabkan penimbunan lemak dalam tubuh. Setelah makan biasanya tubuh akan mengalami gula darah yang melonjak, secara alami pankreas memproduksi lebih banyak insulin untuk mengaur kadar gula dalam darah.

Jika terjadi secara terus menerus maka pankreas akan mengalami kerusakan karena terus-menerus dipaksa bekerja menghasilkan insulin.

Untuk anda yang masih bingung dengan jawaban dari pertanyaan diabetes apa bisa sembuh, sekali lagi disampaikan bahwa penyakit ini tidak bisa disembuhkan. Namun, penderita diabetes tetap bisa hidup dengan sehat, memiliki tubuh yang bugar, sama seperti orang-orang sehat lainnya. Dengan catatan, penderita diabetes harus melakukan kontrol gula darah.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: ,

Category: Diabetes Mellitus

Leave a Reply