Diet sehat dan cepat menurunkan Berat badan

| 11/12/2014 | 0 Comments

Cara Diet sehat dan Cepat menurunkan Berat badan Dengan Hidup Sehat

Diet sehat dan cepat menurunkan berat badan membutuhkan dedikasi dan komitmen tinggi. Tidak ada yang bisa dicapai dalam waktu singkat jika tak ada upaya keras dari orang yang menjalaninya. Metodenya pun berfokus pada dua hal, yaitu kesehatan optimal dan waktu yang tak panjang. Bagaimana bisa menjalaninya? Kuncinya terletak pada perombakan gaya hidup secara besar-besaran.

Bisa dibilang kalau caranya akan sangat ekstrim, tapi tanpa menimbulkan risiko negatif pada tubuh. Kita mulai saja dari cara mengawali hari. Bangun pagi merupakan cara terbaik untuk merubah gaya hidup jadi lebih sehat. Mengawali hari dengan bangun di pagi hari memungkinkan Anda menjalani aktivitas secara prima dan mantap. Olahraga yang dijalani tak perlu berat-berat. Bisa diawali dengan senam ringan kemudian jogging. Bisa juga dengan memadukan keduanya atau bersepeda selama sekitar satu jam.

Sepertinya tidak sulit, tapi akan lebih berat lagi jika Anda betul-betul mempraktikkannya. Selain itu, hal lain yang perlu diubah adalah menu sarapan. Di pagi hari, biasakan meminum air putih dalam jumlah banyak. Fungsinya untuk mengeluarkan beragam racun dalam tubuh sekaligus meningkatkan stamina.

Diet sehat dan cepat menurunkan berat badan bukan hal yang mustahil selama Anda memegang kunci-kunci penting dalam asupan makanan dan olahraga. Kunci dasar penyajian menu dalam diet adalah sayuran yang direbus. Mengonsumsi sayuran hijau akan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Sayuran juga akan menjamin kesehatan pencernaan dan proses metabolisme yang maksimal.

Hindari juga beberapa tipe makanan yang mengandung garam, gula atau daging berlemak. Anda bisa mengubah menu menjadi lebih sehat seperti ikan, putih telur dan susu rendah lemak. Perhatikan juga jadwal makan. Selalu ingat bahwa mengurangi berat badan tidak sama dengan berhenti makan. Pada dasarnya, Anda hanya perlu mengelola asupan nutrisi yang tepat serta tidak telat makan. Cara  makan juga sangat berperan dalam menurunkan bobot badan seperti duduk di depan meja makan dan mengunyahnya secara perlahan.

Mengkonsumsi makanan berserat

Serat merupakan karbohidrat yang sangat kompleks yang sangat lamban di cerna oleh pencernaan dalam tubuh sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama. Serat juga berguna untuk menurunkan berat badan, agar program penurunan berat badan anda sukses sebaiknya menggunakan suplemen serat yang biasanya sudah di lengkapi dengan berbagai macam vitamin dan mineral.

Makan 4- 6 kali dengan porsi kecil

Dengan membagi-bagi porsi makanan dalam porsi kecil, sangat baik untuk metabolisme tubuh karena kalori akan di bakar secara konstan dan menghindari rasa lapar yang berlebihan. Rasa lapar yang berlebihan menyebabkan anda makan dalam jumlah besar yang dapat menyebabkan penumpukan lemak di sekitar perut dan pinggang.

Cukup Istirahat dan menghindari  stress

Cukup tidur 7-8 jam dalam sehari dapat memberikan waktu istirahat untuk otot dan pikiran sehingga tubuh lebih segar dan produktif dalam beraktifitas. Beberapa hormon tertentu bekerja dengan baik saat anda tertidur pulas. Setelah beraktifitas dan berolahraga seharian tidurlah lebih awal karena menurut penelitian tidur yang cukup dapat memangkas lemak hingga 56% dan menjaga massa otot. Tidur juga mempengaruhi tingkat stress seseorang karena tekanan darah menjadi normal dan menyeimbangkan kolesterol.

Agar diet untuk menurunkan badan anda berhasil sebaiknya atur pola makan anda dan kontrol asupan kalori dalam tubuh. Itulah kunci-kunci utama dari diet sehat dan cepat menurunkan berat badan.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Tips Diet Sehat

Leave a Reply