Efek wasir bagi tubuh

| 27/03/2015 | 0 Comments

Kenali Efek Wasir Bagi Tubuh

gejala dan efek wasir bagi tubuhEfek wasir bagi tubuh memang sangat mengerikan. Pasalnya Anda harus memiliki tonjolan di anus yang akan berimbas menyakitkan setiap kali ingin buang air besar. Efek wasir bagi tubuh sebenarnya dibagi menjadi 4 stadium. Pada stadium awal, sudah mulai timbul tonjolan pada anus. Ketika selesai buang air besar juga tidak akan merasakan sensasi puas,

Seperti masih ada yang menganjal. Biasanya pada fase ini, penderita justru terus memaksakan (mendorong) agar sesuatu yang menganjal tersebut cepat keluar. Padahal kondisi inilah yang menyebabkan wasir bertambah parah. Rasa gatal pun akan menyerang daerah anus. Setelah buang air besar, biasanya akan ada darah yang menetes dari anus.

Tonjolan Di anus Menimbulkan Rasa Nyeri

Bagi penderita sendiri, tidak akan merasakan sakit sama sekali. Ketika duduk pun, penderita menjadi tidak nyaman. Pasalnya tonjolan tersebut memberi efek nyeri. Efek wasir bagi tubuh selanjutnya adalah tonjolan akan mulai membesar. Sampai pada suatu kali, ketika penderita selesai buang air besar, biasanya tonjolan tersebut ikut keluar. Namun, beberapa menit kemudian, tonjolan tersebut akan masuk sendiri.

Rasa nyeri yang ditimbulkan hanya akan terjadi ketika penderita ingin buang air besar. Karena ketika ada tonjolan yang tumbuh di saluran pembuangan, maka jalannya kotoran pun terhambat. Rasa tidak nyaman, nyeri, dan mengganjal ini akan membuat penderita semakin depresi. Belum lagi harus menanggung rasa malu karena ada darah segar yang terus menetes setiap kali selesai buang air besar.

Ketika pada tahap ini, wasir tidak segera disembuhkan, yang terjadi adalah tonjolan akan semakin besar. Tonjolan ini masih sama perilakunya dengan fase sebelumnya, bedanya, ketika keluar, tonjolan ini tidak bisa masuk lagi. Diperlukan bantuan tangan untuk bisa memasukkan kembali tonjolan tersebut. pada stadium akhir dan paling parah, tonjolan akan semakin membesar.

Bahkan besarnya tonjolan bisa mencapai ukuran seperti bola tenis. Ketika tonjolan sudah sebesar ini, maka akan sulit untuk dimasukkan kembali. Penderita mau tidak mau harus menjalani operasi untuk menyembuhkannya. Efek wasir bagi tubuh tidak perlu dirasakan terlalu penyakitkan, apalagi harus menjalani operasi, jika Anda mau mengobatinya sedini mungkin.

Cegah dan Obati Wasir Penuhi kebutuhan Serat

Beberapa faktor penyebab timbulnya wasir yaitu penyakit menahun, stress, malas berolahraga, kurang minum air putih dan kurang mengkonsumsi makanan berserat. Serat sangat di perlukan oleh tubuh untuk proses pencernaan, kekurangan serat dapat menyebabkan sulit buang air besar dan feses menjadi keras. Dalam jangka panjang dapat menimbulkan wasir.

Hindari Makanan Penyebab Sembelit

Wasir atau ambeien berawal dari sembelit yang terus menerus, oleh karena itu sebaiknya hindari makanan-makanan berikut ini karena dapat menimbulkan sembelit jika di konsumsi berlebihan.

Fast food

Fast food atau makanan cepat saji termasuk juga makanan olahan atau makanan beku yang telah di awetkan. Seperti sosis, makanan kaleng, bakso , pizza, burger, dll. Fastfood sangat tinggi kandungan lemak dan minim serat, oleh karena itu jangan terlalu sering mengkonsumsi fastfood.

Kafein

Makanan dan minuman yang mengandung kafein misalnya coklat, kopi instan, menyebabkan tubuh kekurangan cairan. Efeknya susah buang air besar, sebaiknya perbanyak konsumsi sayuran dan buah serta minum air putih minimal 8 gelas per hari.

Pengobatan Wasir Dengan Herbal

Ingin mencoba pengobatan dan penyembuhan wasir dengan herbal? Herbal dari Synergy USA berikut ini bisa membantu menyembuhkan wasir secara alami. Aman dan tanpa efek samping karena menggunakan bahan-bahan herbal berkualitas tinggi.

wasir synergy

Herbal obat wasir Synergy

Paket herbal wasir dari Synergy di atas merupakan hasil diagnosa dokter ahli dari Synergy, untuk info lebih lanjut Hubungi Konsultan Synergy kami di bawah ini.

RULLY – SMS/WA 0858 1346 6196

BBM 5500-D9D8

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , , , ,

Category: Wasir atau Ambeien

Leave a Reply