jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan

| 07/02/2018

jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan Enak dan Ampuh

Membuat jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan tentunya bisa di lakukan sendiri di rumah. Apalagi demi mendapatkan berat badan yang langsing dan ideal, selain berolahraga secara tertur jamu ramuan tradisional buatan sendiri pun bisa jadi obat yang ampuh untuk membantu kamu menurunkan berat badan.

Melakukan diet yang yang sehat sangat di anjurkan, di banding menempuh cara-cara instan agar tubuh cepat langsing. Hasil yang cepat dan drastis tidak baik untuk kesehatan , jamu tradisional di bawah ini patut kamu coba karena bahan-bahannya alami dan tanpa efek samping.

1 . Kunyit Asam

Ramuan jamu kunyit asam sudah di gunakan sejak jaman nenek moyang kita dahulu. Fungsinya menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan dan efektif juga membakar lemak tubuh. Cara membuatnya siapkan kunyit , asam jawa, gula merah , gula pasir dan air secukupnya. Kupas kunyit hingga bersih kemudian di blender sampai halus campur air 750 ml. Setelah halus tuangkan dalam panci campurkan gula pasir , asam jawa rebus sampai mendidih. Setelah itu dinginkan dan saring ampasnya. Minum ramuan asam kunyit ini minimal sekali sehari hinggga kamu meendapat hasil yang maksimal.

2 . Madu dan Jahe

Ramuan madu di campur jahe sangat berkahasiat melunturkan lemak berlebih. Madu sangat berkhasiat lho untuk kesehatan tubuh untuk menambah vitalitas tubuh agar selalu prima.  Cara membuatnya sangat sederhana ambil jahe sekitar 10 gram kemudian rendam kedalam air panas 200 mg atau airhangat, campurkan Madu kemudian aduk sampai merata. Agar hasilnya lebih maksimal minumlah ramuan madu dan jahe ini 2-3 kali sehari.

3 . Ramuan daun jati Belanda

Tanaman jati Belanda memang agak susah di temukan , karena tanaman ini sudah semakin langka. Banyak orang menggunakan daunnya untuk berbagai pengobatan seperti menurunkan kolesterol, dan menurunkan berat badan. Jika anda berhasil mendapatkannya ambil hingga 7 lembar daun nya cuci bersih dan rebus dengan 110 ml air selama 15 menit dengan api sedang. MInum satu kali saja setiap hari selama 1 bulan. Ramuan ini juga berkhasiat untuk menambah kesuburan lho.

4 . Temu kunci dan daun sirih

jamu buatan sendiri untuk menguruskan badanKamu pasti jarang mendengar yang namanya temu kunci , tanaman ini berupa umbi sebagai bumbu dapur mirip-mirip jahe dan temu lawak. Orang jawa selalu menggunakan temu kunci di campur daun sirih untuk membersihkan organ kewanitaan. Seperti mengatasi masalah keputihan dan mengecilkan perut buncit. Cara membuat ramuan nya kamu harus menumbuk terlebih dahulu temu kunci yang di campur daun sirih secukupnya. Setelah itu peras airnya , minum air perasan ini setengah gelas 2x sehari.

5 . Teh Hijau

Kalau teh hijau tentunya sangat mudah di dapat , kamu bisa membelinya di toko-toko dan pasar swalayan. Namun mengkonsumsinya jangan menggunakan gula ya , teh hijau pahit paling bagus untuk membuat tubuh langsing dan singset jika di minum sesuai aturan

Jadi untuk sehat itu gak perlu mahal yang penting kamu punya kemauan yang kuat dan konsisten tentunya. Selain mengkonsumsi jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan , imbangi juga dengan pola hidup yang sehat dan rutin berolahraga. Yang perlu di ingat adalah semua ada prosesnya dan herbal alami biasanya membutuhkan waktu yang agak lama tapi kalau kamu rajin mengkonsumsinya pasti manfaatnya akan kamu rasakan, Semoga bermanfaat ya, dan selamat mencoba ramuan tradisional ini.

Tags: , ,

Category: Tips Diet Sehat

Comments are closed.