Jangan minder Jadi introvert

| 11/11/2014 | 0 Comments

Jangan minder jadi introvert Karena Bukan Penyakit

Apa itu introvert? Tentu banyak orang yang jarang mendengar  istilah tersebut  sebelumnya. Istilah ini mempunyai arti yang berkebalikan dengan extrovert. Menurut pandangan kebanyakan orang umum menilai orang yang mempunyai sifat intovert  merupakan kerugian besar dan orang seperti ini biasanya di kucilkan lingkungan sekitarnya. Sebetulnya Jangan minder jadi introvert, Introvert sendiri sebetulnya bukan sebuah penyakit, ini adalah sebuah sifat yang dimiliki manusia.

Di dunia ini ada dua sifat yaitu intovert adalah sifat manusia yang merasa nyaman jika sedang sendiri, bukan berarti anti sosial namun, orang ini lebih suka menyendiri daripada berkumpul dengan orang banyak, hal ini karena disebabkan pola pikir orang introvert yang cenderung sangat berhati-hati dan cermat. Menempatkan orang introvert di tempat yang ramai selama berjam-jam akan membuat orang introvert menjadi stres karena banyak obyek  yang harus dia cermati di lingkungan tersebut.

Dan extrovert mempunyai pola pikir kebalikannya dengan introvert. Seharusnya jangan jadi minder bagai orang introvert karena ini bukanlah sebuah penyakit psikis yang berbahaya.

Kebanyakan orang menilai introvert adalah penyakit yang berbahaya memang jika dilihat orang ini lebih suka menyendiri dan tidak suka banyak bicara. Namun di situlah letak kenyamanan orang introvert mereka bukan orang yang pemalu tapi hanya dapat nyaman jika sedang sendiri. Orang intovert mempunyai pemikiran yang lebih cermat daripada orang extrovert ( orang yang nyaman di area banyak orang ). Orang extrovert sendiri lebih cenderung  teledor dan tidak berhati-hati dalam bertindak, jadi jangan minder menjadi orang introvert.

Anda Berbakat Memimpin Jadi Jangan minder jadi introvert

Dengan sifat seperti orang introvert lebih cocok menjadi seorang pemimpin walau orang extrovert juga dapat menjadi pemimpin, tapi pemimpin introvert  mempunyai pemikiran kedepan lebih jauh dari extrovert.  Ada contoh orang introvert yang menjadi seorang pemimpin beliau adalah Abraham Licoln seorang mantan  presiden Amerika terkenal pada eranya yang banyak mencetuskan paham-paham baru yang  berbeda dengan pemikiran orang banyak, walaupun berbeda pola pikir dengan orang lain tapi dia membuktikan pemikiran tersebut tidak salah dan berhasil. Jadi jangan minder jadi introvert karena ternyata anda berbakat jadi pemimpin.

Jangan minder jadi introvert

Tokoh-tokoh Introvert Legenda Dunia, jadi Jangan minder jadi introvert!

Bagi orang introvert , meraka akan mengumpulkan tenaga dan pemikiran saat dalam kesendirian,  dan saat berada di lingkungan energi tersebut di lepaskan dan hasil pemikiran dari kesendirian tersebut akan dapat muncul, hal inilah menyebabkan orang introvert susah untuk berkonsentrasi jika ada orang banyak dan tempat terbuka.

Tidak heran jika banyak orang introvert yang dianggap bodoh banyak orang tapi pada kenyataannya orang tersebut mempunyai IQ tinggi dan dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa contohnya Albert Einsten yang menciptakan banyak penemuan pernah hampir tidak lulus SMA dan dianggap bodoh saat berada di bangku sekolah, Einstein berubah total saat menjadi seorang mahasiswa di bangku universitas inilah dia dapat lebih fokus akan pemikiran dan teori-teorinya dan berhasil menemukan banyak penemuan termasuk bom atom adalah hasil karya beliau.

Jadi para orang tua tidak usah minder memiliki anak introvert. Karena dibalik kesendiriannya mungkin anak anda sudah memiliki pemikiran jauh ke depan untuk mengubah dunia. Namun hal yang diperhatikan adalah orang terdekat orang introvert  adalah hal terpenting bagi orang ini contohnya orang tua. Orang tua harus memberikan ajaran yang baik untuk anak ini karena dikhawatirkan orang terdekat ini tidak mendidik anaknya justru menjadi membuat anak introvert susah membedakan nilai yang baik dan buruk. Akan menjadi berbahaya jika orang introvert mempunyai pemikiran yang tidak baik.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Opini

Leave a Reply