Jenis kebaya yang Cocok untuk Wanita gemuk

| 19/11/2014 | 4 Comments

5 Tips Memilih Jenis Kebaya yang Cocok untuk Wanita Gemuk

Jenis kebaya yang cocok untuk wanita gemuk dapat dibuat dengan berbagai model yang masih tetap cantik dan manis bagi siapa pun yang memakainya. Terkadang, wanita bertubuh gemuk merasa kesulitan mencari model pakaian, seperti kebaya yang cocok dengan dirinya. Apalagi jenis pakaian tersebut dipakai untuk even-even resmi, seperti pernikahan atau acara seremonial yang lain.

jenis kebaya sesuai bentuk tubuh

Jenis kebaya sesuai bentuk tubuh

Belum lagi terkait pemilihan bahan kebaya. Hal itu dikarenakan, para wanita bertubuh gemuk perlu memilih pakaian dari bahan yang tidak terlalu tebal dan efektif untuk menyerap keringat, sehingga pemilihan warna kebaya juga penting dilakukan.

Tips memilih jenis kebaya yang Cocok untuk Wanita gemuk Agar Tampil Cantik

Berikut akan diberikan beberapa tips memilih jenis kebaya yang cocok untuk anda yang bertubuh gemuk.

 

Pilihlah model atasan berbahan tipis

Salah satu tips memilih jenis kebaya apa yang cocok untuk anda yang bertubuh  gemuk, yaitu pilihlah model atasan yang bebahan tipis. Salah Anda termasuk wanita bertubuh gemuk membutuhkan ruang gerak yang lebih banyak. Oleh karena itu, pakaiannya pun, misalnya kebaya juga harus dibuat lebih longgar dengan pemilihan bahan yang tipis.

Hal itu bertujuan agar wanita tersebut tidak cepat merasakan kegerahan saat lama memakai kebaya. Anda dapat memilih model atasan yang berbahan tipis, tetapi tidak kelihatan transparan. Dengan begitu, lekukan tubuh bagian atas tidak begitu terlihat dan ditonjolkan. Pasalnya, Anda mungkin akan malu jika terlihat beberapa bagian tubuh Anda oleh orang lain.

 

 jenis kebaya berbahan tipis cocok untuk tubuh gemuk

jenis kebaya berbahan tipis cocok untuk tubuh gemuk

Hindari pemilihan kebaya berbahan tebal atau kasar

Anda jangan sekali-kali memilih baju kebaya yang bertekstur tebal dan kasar. Hal itu dikarenakan jika dipakai Anda akan kelihatan gemuk. Oleh karena itu, pilihlah kebaya bertekstur bahan tipis dan halus, agar Anda pun nyaman saat memakainya. Itulah salah satu tips untuk memilih Jenis kebaya yang Cocok untuk Wanita gemuk

 

Padukan kebaya pilihan Anda dengan kain jarik

Pakaian kebaya belum lengkap jika tidak menggunakan kain jarik untuk bawahannya. Tidak sedikit wanita bertubuh gemuk yang tidak memakainya karena dirasakan cukup ribet dan terasa tidak longgar. Oleh karena itu, mereka biasa memadukan kebaya miliknya dengan bawahan berjenis rok atau celana panjang.

Hal itu tidak apa-apa, asalkan secara estetika atau keindahan memadupadankan pakaian masih terlihat cocok dan manis untuk dilihat. Namun, bagi Anda yang menginginkan memakai jarik, pilihlah yang bermotif dan berwarna lembut. Selain itu, pilihlah jarik dari bahan kain yang lentur dan tidak terlalu kaku.

 

Hindarilah memilih kebaya bermotif besar

Pemilihan motif kebaya juga penting dilakukan terutama bagi Anda seorang wanita yang bertubuh gemuk. Pasalnya, pemilihan yang salah hanya akan membuat Anda menjadi pusat perhatian orang lain. Bukan karena keserasian pemilihan kebaya dan kecantikannya, karena Anda terlihat lebih gemuk lagi. Anda tidak menginginkannya, bukan? Oleh karena itu, pilihlah motif kebaya yang sederhana dengan ukuran kecil-kecil saja.

Hindarilah pemakaian padding

Beberapa kebaya terutama yang dikhususkan untuk wanita berjilbab menggunakan padding, yaitu lingkar leher yang tinggi dan terlihat sempit. Namun, bagi Anda wanita bertubuh gemuk disarankan untuk tidak memilihnya. Pasalnya, hal itu hanya akan menyiksa Anda terutama pada saat memakai kebaya dalam waktu yang lama. Pilihlah kebaya dengan model lingkar leher yang longgar agar nyaman saat dipakai dan tidak membuat Anda kegerahan.

Itulah beberapa tips memilih jenis kebaya yang cocok untuk wanita gemuk yang bisa Anda baca dan praktikkan. Perlu Anda ketahui bahwa kecantikan seorang wanita bukan hanya dilihat dari bentuk tubuh luarnya saja, melainkan masih ada kecantikan dari dalam (inner beauty). Oleh karena itu, wanita bertubuh gemuk jangan sampai malu atau minder saat berjalan atau ke tempat keramaian. Percaya diri saja bahwa Anda sangat cantik luar dalam.

Tags: , , , , ,

Category: Kecantikan

Leave a Reply