Kacamata yang Sesuai dengan Wajah Bulat

| 14/12/2014 | 0 Comments

Frame Kacamata yang Sesuai dengan Wajah Bulat Pilih yang Tepat

Memilih kacamata yang sesuai dengan wajah bulat tidaklah sulit, karena kamu hanya harus menghindari frame kacamata yang bulat. Menghindari pemakaian frame kaca mata yang bulat merupakan salah satu cara untuk membuat lingkar wajah terlihat lebih tajam, ini juga merupakan slah satu cara untuk menghindari wajah terhilat lebih gemuk dari yang seharusnya.

cara memilih kaca mata yang cocol untuk wajah bulat

Memilih kaca mata bukanlah hal yang sepele, kita tidak hanya harus memperhatikan resep yang tertera tetapi juga design dan materialnya. Karena pemilihan kacamata yang kurang tepat akan mengurangi percaya diri dan penampilan si pemakainya. Frame persegi panjang merupakan frame kacamata yang sesuai dengan wajah bulat. Frame persegi akan mempertegas bentuk wajah dari si pemakainya, kalian juga dapat memilih bentuk frame lainnya yang memiliki sudut yang tajam.

Wajah kotak cenderung cocok dengan frame kacamata yang berbentuk oval, bulat, dan cat eyes dengan sudut frame kacamata yang melengkug. Wajah yang berbentuk hati memiliki pilihan yang lebih sedikit, karena frame kacamata yang cocok dengan wakah ini adalah frame gantung atau persegi saja.

Berbeda dengan bentuk wajah oval yang  cocok dengan segala bentuk frame kacamata yang ada, wajah oval dapat menggunakan frame kacamata berbetuk persegi, bulat, oval, ataupun persegi. Selain  memperhatikan frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah bulat, hati, persegi, dan oval, kalian juga harus memperhatikan warna kulit. Tidak semua jenis kulit cocok dengan warna tertentu, tapi memang kulit yang cenderung lebih terang atau putih cocok menggunakan bingkai kacamana warna apapun.

Wajah sawo matang cocok menggunakan bingkai kacamata yang berwarna cream atau coklat, sedangkan wajah dengan kulit yang agak gelap bisa menggunakan frame kacamata berwarna biru, maroon, metalik, atau warna lain yang memberi kesan menyejukkan. Untuk memilih frame kacamata, usahakan kamu memilih bentuk frame yang memang nyaman dipakai.

Pilihlah frame yang ringan dan tidak memberikan beban yang berat pada telinga dan hidung. Terdapat beberapa material frame yang dianjurkan untuk digunakan sehari-hari seperti plastik, alumunium, titanium, dan metal.

Kacamata yang Sesuai dengan Wajah Bulat berbentuk persegi serta pilih gagang kacamata yang berwarna gelap misalnya hitam karena warna dan bentuk tersebut dapat memberikan kesan ramping untuk wajah bulat anda.

kaca mata untuk wajah bulat

kaca mata untuk wajah bulat

Anda bisa melihat selebritis hollywood seperti katty perry yang mempunyai bentuk wajah bulat sebagai acuan model kacamata. Setiap bulan periksa kondisi kaca-mata anda apakah masih terasa nyaman saat dipakai atau tidak. Jika terasa kendur sebaiknya kencangkan kembali, dan bersihkan seminggu sekali kacamata anda dengan cara merendamnya di air yang hangat agar bersih dari kotoran-kotoran yang menempel.

Tags: , , ,

Category: Kecantikan

Leave a Reply