Ketombe dan rambut rontok

| 01/03/2015 | 3 Comments

Kupas Tuntas Hubungan Ketombe dan Rambut Rontok

Apakah Ketombe Menyebabkan Rambut Rontok? Ketombe dan rambut rontok , kedua kondisi ini kerap terjadi bersamaan. Karenanya orang-orang percaya bahwa memang ada keterkaitan antara keduanya. Jadi apakah benar ketombe menyebabkan rambut rontok? Ketombe berwujud serpihan putih yang kerap terjadi pada kulit kepala kurang sehat.

Ketombe sendiri memicu terjadinya iritasi dan peradangan pada kulit kepala. Munculnya ketombe dapat dikarenakan penggunaan shampo yang tidak sesuai dengan jenis kulit kepala. Misalnya saja shampo dengan kandungan bahan kimia berbahaya. Selain itu, kebiasaan berganti-ganti shampo, menggunakan alat catok, atau alat pengriting diduga juga menjadi penyebab munculnya ketombe.

Pahami Penyebab Rambut rontok dan Ketombe

Pada kondisi yang lebih parah ketombe diketahui disebabkan karena penyakit psoriasis, eksim, atau infeksi jamur. Penyakit tersebut cenderung membuat kulit kepala kering sehingga folikel rambut lebih rapuh dan pada akhirnya menyebabkan rambut rontok. Adapun rasa gatal yang disebabkan ketombe seringkali memaksa Anda harus menggaruk kulit kepala.

Radiance Synergy obat ketombe dan rambut Rontok

Radiance Synergy obat ketombe dan rambut Rontok

Harga 1 botol Radiance Synergy 100 Kapsul Rp 255.000;

Order : 0858 1346 6196 – RULLY

Kegiatan menggaruk tersebut sebenarnya hanya akan membuat akar rambut menjadi lemah dan menyebabkan rambut rontok. Dengan demikian rambut rontok dan ketombe memang saling berkaitan yang mana rambut rontok terjadi salah satunya karena adanya ketombe. Dari penjelasan singkat di atas memang benar ketombe dapat menyebabkan rambut rontok. Adapun ketombe hanya satu dari beberapa penyebab rambut rontok.

Gizi buruk

Secara lebih lanjut pola makan dan kecukupan gizi seseorang bisa berpengaruh pada kesehatan rambut. Seseorang yang memiliki gizi buruk dapat mengalami masalah ketombe dan juga rambut rontok.

Stress dan Hormon

Faktor psikis seperti stres, kecemasan, kekhawatiran, dan ketidakseimbangan hormon juga menjadi beberapa faktor risiko penyebab ketombe sekaligus rambut rontok dalam waktu bersamaan.

Kelebihan Minyak di Kulit Kepala

Menurut dr. Susie Rendra, SpKK  seorang ahli kulit dan kelamin dari RS Puri Indah mengatakan bahwa pada umumnya pasien yang mengalami rambut rontok  dan ketombe mereka yang memiliki kulit kepala berminyak. Kelebihan minyak di kulit kepala menjadi ladang yang subur bagi mikroba Malassezia spp yang menyebabkan radang di kulit kepala.

Mencari cara mengatasi ketombe sudah pasti mesti dilakukan. Namun, satu hal yang tidak kalah penting yaitu mencari tahu penyebabnya. Hal ini agar perawatan yang dipilih benar-benar mengatasi akar permasalah secara tuntas.

Perawatan yang dilakukan bisa dengan memanfaatkan produk herbal alami atau produk shampo ringan pencegah ketombe yang tersedia di pasar. Penggunaan shampoo yang mengandung tea tree oil , zinc pirition dan ketokonazol sangat di sarankan untuk meminimalisir munculnya ketombe.

Atasi dengan  Herbal Obat ketombe dan Rambut rontok Radiance Synergy

Herbal alami bisa dijadikan alternatif yang ampuh untuk mengatasi ketombe dan rambut yang rontok. Karena aman dan tanpa efek samping, produk Synergy berikut ini telah mendapat sertifikat FDA dan BPOM RI yang di percaya sebagai herbal alami untuk mengatasi ketombe dalam jangka panjang melalui pengobatan dari dalam.

Radiance synergy

Atasi Ketombe dan Rambut Rontok Herbal Synergy

Harga Paket Rambut rontok Rp 1.238.000;  *Belum termasuk ongkir
  • 1 Botol Colostrum 90 Tablet
  • 1 Botol Liquid Chlorophyll 946 ML
  • 1 Botol Spirulina 120 Tablet
  • 1 Botol Radiance 100 Tablet

Order Hubungi :

RULLY IRAWAN – 0858 1346 6196

BBM 5500-D9D8


Sementara jika gangguan pada rambut disebabkan karena penyakit, berkonsultasi kepada dokter ahli dirasa menjadi solusi terbaik. Sekian ulasan tentang hubungan ketombe dan rambut rontok , semoga bermanfaat.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: ,

Category: Radiance Synergy

Leave a Reply