khasiat manfaat telur bebek mentah bagi pria dan wanita

| 16/02/2019
manfaat telur bebek mentah
manfaat telur bebek mentah

Adakah Manfaat telur bebek mentah    bagi kesehatan tubuh? Telur merupakan makanan yang banyak di gemari orang karena banyak mengandung protein dan gampang di olah mulai dari yang sederhana seperti telur ceplok, telur dadar , pindang telur , dll. Tapi bagaimana kalau di makan mentah? pada artikel kali ini akan di bahas manfaat telur bebek mentah serta resiko negatif yang di timbulkan.

Telur bebek mentah tentu saja mengandung nutrisi yang lebih tinggi di banding dengan yang sudah di olah. Protein , vitamin , lemak dan karbohidrat dalam telur bebek mentah lebih maksimal karena telur yang sudah di masak tentu saja berkurang kandungan vitamin nya. Alasan Inilah mengapa sebagian orang lebih memilih untuk mengkonsumsinya mentah-mentah.

Apa manfaat telur bebek mentah untuk kesehatan?

Sebagai Pengganti Telur Ayam

Telur ayam mentah banyak di pakai sebagai campuran minum jamu, tapi bisa juga menggunakan telur bebek mentah sebagai pengganti.

Meningkatkan Sistem kekebalan tubuh

Telur bebek mengandung nutrisi yaitu lemak, protein dan karbohidrat sehingga mampu menambah sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit

Menambah Fungsi Sel Darah Merah

Telur bebek mengandung berbagai vitamin seperti vitamin B kompleks, vitamin D, vitamin E dan vitamin B12. Vitamin tersebut dapat menambah fungsi sel darah merah dalam mengedarkan oksigen dan sari makanan ke seluruh tubuh.

Untuk kesuburan Pria maupun wanita

Kandungan vitamin E dan vitamin B12 dalam telur bebek dapat meningkatkan kesuburan dan mencegah gangguan ovulasi. Vitamin E juga di perlukan bagi wanita hamil agar kehamilan selalu sehat.


manfaat telur bebek mentah Untuk suplemen Pria

Telur bebek dapat membantu menambah kinerja seksual pria karena mengandung lemak dan protein yang tinggi yang dapat menambah jumlah sperma dan hormon testoteron. Sebagai suplemen sebaiknya telur bebek mentah di campur dengan jamu dan madu untuk menambah khasiatnya .

Namun perlu di perhatikan makan telur mentah protein nya tidak dapat di serap secara maksimal. Dalam sebuah penelitian yang di lakukan American Institute of Nutrition dalam The Journal of Nutrition telur yang sudah matang protennya mampu di serap tubuh hingga 90 persen di bandingkan telur mentah yang hanya bisa di serap sebesar 50 %.

Ternyata banyak juga manfaat telur bebek mentah , namun harus bijak mengkonsumsinya karena mengandung bakteri salmonella yang dapat mengakibatkan mual , diare dan sakit kepala.

Category: Program Smart Detox

Comments are closed.