Makan Donat Saat Hamil Muda

| 04/11/2014 | 1 Comment

Ternyata Makan Donat Saat Hamil Muda Tidak Baik Bagi Kesehatan

 

Ada yang suka donat? Donat merupakan kue bulat dan ditengahnya berlubang, bentuknya menyerupai roda tanpa jeruji. Rasanya manis dan lembut ketika digigit. Pantas sekiranya banyak orang yang menyukai  makanan ini. Namun tahukah anda jika makan donat saat hamil muda kurang baik bagi anda dan si janin? Banyak perempuan yang tidak mengetahui fakta ini, sehingga masih makan donat saat hamil .

Memang bagi anda yang sudah terlanjur suka donat, tidak memakannya pasti rasanya ada yang kurang. Dan ujung-ujungnya anda meakan donat secara sembunyi-sembunyi. Dengan mengetahui fakta bahwa makan donat saat hamil muda tidaklah baik, semoga anda bisa mengurangi makan donat. Hal ini bertujuan agar anda, dan terutama jabang bayi dalam kandungan anda tetap sehat dan tidak terkena sesuatu.

 

Lima Alasan  Kenapa makan donat saat hamil muda Tidak baik

Lalu kenapa makan donat saat hamil tidaklah baik? Di bawah ini terdapat beberapa alasan kenapa makan donat saat hamil  bukanlah hal yang baik. Adapaun 5 alasan tersebut sebagai berikut ini:

  • Donat mengandung pengawet buatan. Berbeda dengan roti bantal atau roti lainnya, dimana roti-roti tersebut fresh from oven. Masih segar dan hangat. Apalagi jika donat tersebut didistribusikan dari satu tempat. Selain itu minyak untuk menggoreng donat dalam skala besar tidak setiap saat diganti. Ini akan menyebabkan kadar kolesterol anda naik. Selain itu sebenarnya donat sebaiknya dikonsumsi beberapa jam setelah diangkat dari oven, jika sudah berhari-hari maka lebih baik menghindari memakan donat tersebut. Banyak pengawet buatan tidak baik bagi kondisi kesehatan ibu hamil.
  • Tahukah anda mengkonsumsi donat berlebih ternyata dapat merusak gigi anda? Hal ini lebih isebabkan karena kandungan gula di dalam kue donat tu sendiri. Kandungan gula tersebut dapat membuat gigi menjadi kerpos dan berlubang. Jadi sebaiknya anda mengurangi memakan donat sebelum gigi anda benar-benar rusak.
  • Dibanding mengkonsumsi donat, lebih baik anda memperbanyak makan sayuran hijau. Kandungan gula yang banyak, apalagi ditambah kandungan lemak di dalamnya membuat anda rentan gemuk. Padahal badan gemuk akan membuat anda merasa cepat lelah. Sebaiknya ganti donut dengan buah atau jus segar, dengan begitu kebutuhan serat anda dan si janin dapat terpenuhi dengan baik.
  • Tahukah anda jika zat kimia dalamm donat mampu mempengaruhi psikologi anda? Orang yang terlalu banyak mengkonsumsi donat akan mudah merasa gugup dan cemas. Sehingga ia sering membuat keputusan tanpa berpikir lebih dahulu.
  • Terakhir, mengkonsummsi donat secara berlebih dapat meningkatkan resiko terkena diabetes. Apalagi anda sedang hamil, dimana gerak anda terbatas. Asupan lemak dan gula dalam donat, ditambah pola hidup anda yang pasif saat hamil. Sebelum terlambat, hindari mengkonsumsi donat terutama ketika anda hamil muda. Selain menyehatkan, mengurangi donut juga akan menghindarkan anda dari obesitas dan mengurangi resiko terkena diabetes.

Memang jika anda sudah terlanjur menyukai donat, ketika harus berhenti itu merupakan hal yang sangat menyiksa. Namun jika bertujuan untuk hal yang lebih baik, kenapa tidak? Dibanding anda mengkonsumsi donat, apalagi ketika anda hamil, lebih baik konsumsi berbagai vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayuran dan ikan laut.

Apalagi ikan laut, kandungan omega 3 di dalamnya mampu meningkatkan kecerdasan otak janin. Jauh lebih bermanfaat bagi kesehatan dan perkembangan janin dalam kandungan anda bukan? Jadi, segeralah anda berhenti makan donat saat hamil muda.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Kehamilan

Leave a Reply