Makanan dan minuman Yang menguatkan tulang

| 15/09/2015 | 0 Comments

 

Hindari  Tulang Rapuh dengan Makanan dan Minuman yang Menguatkan Tulang

Memiliki tulang sehat memang akan menjadi impian ketika di masa tua nanti. Namun untuk bisa punya tulang yang sehat berawal dari kehidupan di masa muda. Oleh karena itu penting untuk Anda mengetahui apa saja makanan dan minuman yang menguatkan tulang.

Tuhan menciptakan Alam ini dengan banyak sekali makanan serta minuman yang bisa menyehatkan tubuh kita. Berbeda dengan yang telah dicampur tangan oleh manusia seperti vitamin dan sebagainya bisa memberikan efek samping yang menjengkelkan. Untuk itu, berikut ini kami akan menginformasikan kepada Anda makanan dan minuman yang akan menunjang hari tua Anda dengan tulang yang kuat.

Daftar makanan dan minuman yang menguatkan tulang

Dengan memakan makanan dan minuman yang menguatkan tulang, Anda bisa terhindar dari penyakit tulang yang paling umum yakni osteoporosis. Makanan berikut ini ialah makan yang bisa menyehatkan tulang. Pertama, lemak ikan ialah sumber kalsium dan vitamin E. lemak ikan terbaik yang pernah ada ialah lemak yang berasal dari ikan salmon. Ikan ini memang ikan sejuta manfaat karena selain lemaknya bagus untuk tulang, daging ikan salmon juga bisa menutrisi otak anak ketika masih bayi.

Kentang makanan untuk memperkuat tulang

Selanjutnya ialah kentang. Makanan subtitusi nasi ini juga bisa menguatkan tulang Anda. Kentang mengandung kalium dan mineral lainnya yang bisa membantu tubuh Anda menyerap kalsium lebih banyak. Selain menguatkan tulang, kentang juga merupakan makanan yang rendah lemak. jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki tubuh tinggi dan perut ramping.

Tahu

Tahu merupakan salah satu Contoh makanan yang menguatkan tulang Selain mengandung protein ternyata tahu juga mengandung banyak kalsium. Tentu saja zat utama yang bisa membuat tulang sehat ialah kalsium.

Kacang-kacangan

Ketika waktu senggang tiba Anda bisa ngemil kacang-kacangan atau biji-bijian untuk cemilan Anda. Meski kacang-kacangan atau biji-bijian ini kaya akan lemak, tetapi lemak yang dikandung mereka ialah lemak yang menunjang kebutuhan tulang sama layaknya kalsium.

Pisang

Buah pisang dipercaya juga bisa menunjang tulang yang kuat. Selain mudah didapat, buah pisang juga murah harganya. Kandungan yang ada pada buah pisang ialah kalium atau potassium yang bisa membantuk kalsium diserap oleh tulang.

Susu

Untuk menu minuman, pastinya Anda sudah tahu bahwa susu merupakan sumber kalsium utama yang bisa menyehatkan tulang. Selain susu sapi, susu kacang kedelai juga bisa menjadi pilihan Anda. Bahkan ternyata susu kacang kedelai ini juga bisa menjadi alternative Anda yang ingin menurunkan berat badan lantaran susu kedelai tidak mengandung lemak jenuh.

Selain  makanan dan minuman yang menguatkan tulang, lakukan aktivitas berikut

Meski sudah memakan makanan dan minuman yang menyehatkan tulang, Anda juga perlu terus berolahraga untuk memiliki tubuh yang lebih kuat. Olahraga seperti lari, bersepeda, berenang, dan sebagainya bisa melatih tulang Anda untuk tumbuh lebih sehat dan kuat. Bahkan bukan hanya tulang Anda yang kuat, tetapi sistem peredaran darah, sistem pencernaan, sistem saraf dalam tubuh pun ikut sehat karena Anda rajin berolahraga.

Aktifitas fisik dan Berolahraga

Jangan manjakan diri Anda dengan kemudahan yang diciptakan oleh teknologi, karena itu hanya akan membuat Anda rapuh di masa tua. Misalnya, Anda terlena dengan kecanggihan internet yang menyediakan home shopping. Padahal baiknya Anda pergi keluar untuk belanja. Belanja di mall pun ternyata bisa menyehatkan selagi Anda terus berjalan minimal 2 jam. Jadi rumus untuk memiliki tulang yang sehat ialah, rajin bergerak atau berolah raga dan makan makanan dan minuman yang menguatkan tulang.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: ,

Category: Kesehatan

Leave a Reply