Makanan Sehat Cegah Diabetes

| 24/07/2015 | 0 Comments

Makanan Sehat Cegah Diabetes dan kolesterol

 

Ayodetox.net – Sebab, kita tahu bahwa diabetes itu merupakan penyakit yang kerap dialami oleh banyak orang. Makanan sehat cegah diabetes banyak tersedia di pasaran lokal maupun nasional di Indonesia.  Biasanya, kasus orang yang terkena diabetes pastilah akan berdampak ada perubahan gaya hidup yang sebisa mungkin ke arah “yang sehat”. Jika kita hendak mengambil pelbagai langkah demi mengendalikan atau pun mencegah diabetes maka kita perlu menaati beberapa peraturan seperti mengubah pola dan jenis makanan.

Namun, laku tersebut tidaklah menjadikan kita memilki gerak terbatas. Menurut ahli kesehatan, kunci untuk mengatasi diabetes sebetulnya hanya dua: olahraga yang rutin dan memperhatikan jenis makanan. Artikel ini akan mengulas tentang makanan untuk pencegah diabetes yang bisa menjadi rekomendasi yang baik.

Kacang-kacangan makanan pencegah diabetes

Makanan sehat cegah diabetes bisa dengan Memakan makanan kacang-kacangan secara rutin. Kacang-kacangan merupakan makanan sehat bagi penderita diabetes yang sangat manjur. Peneliti kesehatan telah meneliti bahwa jika seseorang mengonsumsi kacang-kacangan secara proporsional dan teratur maka ia akan mengalami penurunan risiko diabetes sekitar dua puluh satu persen dengan signifikan.

Jenis kacang-kacangan yang bisa konsumsi dalam rangka menurunkan risiko diabetes ini contohnya: kacang mete, almond, maupun walnut. Dengan memakan kacang-kacangan ini dijamin kita akan terhindar dari diabetes yang menakutkan itu.

Oatmeal makanan sehat Penderita diabetes

Selain itu, Diabetes juga bisa diobati dengan oatmeal. Kita tahu bahwa penderita diabetes ini ini memiliki kesempatan luar biasa untuk mengontroll gula darah di dalam tubuhnya secara rutin jika ia mengonsumsi havermut atau oatmeal atau orang-orang menyebutnya dengan bubur gandum. Secara medis, serat yang terkandung di dalam gandum tersebut adalah beta-glukan yang bisa memberikan efek baik bagi sang penderita diabetes.

Tanaman polong-polongan

Penderita diabetes juga bisa dicegah atau diobati dengan polong-polongan atau yang dikenal pula dengan istilah legum. Peneliti kesehatan melakukan riset cerdas bahwa secangkir plegum ini bisa membantu orang dengan memilki tipe dua dalam: mengurangi risiko penyakit jantung dan pengontrol gula darah.

Yogurt dan keju makanan untuk penderita diabetes melitus

Keju dan yogurt merupakan berasal dari olahan susu , untuk penderita diabetes sebaiknya pilih yang rendah lemak. Jika di konsumsi secara teratur kedua jenis makanan ini dapat membantu mencegah penyakit diabetes.

Kayu Manis Juga termasuk Makanan sehat cegah diabetes

kayu manis makanan sehat cegah diabetes

kayu manis makanan sehat cegah diabetes

Selain sebagai rempah-rempah yang biasa di pakai untuk bumbu masakan , ternyata kayu manis mempunyai manfaat yang lain yaitu dapat mengatur dan menyeimbangkan kadar gula darah. Saat ini banyak tersedia bubuk kayu manis siap saji yang dapat di tambahkan pada minuman teh  atau kopi yang juga baik untuk menurunkan kadar kolesterol tubuh.

Pantangan makanan untuk penderita diabetes

Untuk penderita diabetes tipe 1 dan 2 sebaiknya hindari makanan yang mengandung kadar gula tinggi seperti roti, nasi, mie instan, kentang , kafein , pasta , padi-padian yang mengandung kadar karbohidrat tinggi.

Selain makanan sehat cegah diabetes diatas pola makan dan gaya hidup sehat juga perlu di perhatikan.Memperbanyak konsumsi buah dan sayuran serta rutin berolahraga merupakan cara yang paling efektif mencegah diabetes.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Diabetes Mellitus

Leave a Reply