Makanan Sehat Cegah Jerawat

| 07/06/2015 | 0 Comments

Makanan sehat cegah jerawat perlu diperhatikan bagi mereka yang sedang berusaha mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Hal ini karena asupan makanan juga berperan penting dalam metabolisme keseluruhan kerja sistem tubuh. makanan yang kurang sehat, akan menimbulkan permasalahan  dalam kesehatan, termasuk menimbulkan tumbuhnya jerawat.

makanan sehat cegah jerawat

makanan sehat cegah jerawat wajah sehat berseri

Jenis Makanan Sehat Cegah Jerawat Di Wajah

Bagi anda yang sering bermasalah dengan masalah jerawat, dan sudah berupaya mengatasinya dengan berbagai macam obat dan kosmetik penghilang jerawat, mungkin saat ini anda perlu mengatasi masalah ini dari pola mengkonsumsi makanan sehari. Beberapa makanan sehat untuk pencegah jerawat yaitu:

1.Timun

Mengkonsumsi buah timun. Buah yang satu inimemiliki kandungan kaya akan air, dan sebagai antioksidan murni. Mengkonsumsi ketimun setidaknya satu buah setiap hari akan mencegah timbulnya jerawat. Buah ini tidak hanya berkhasiat mengobatai masalah jerawat dari dalam, melainkan dapat anda gunakan untuk masker wajah berjerawat.

2.Makanan yang mengandung Seng (Zn)

Makanan pencegah jerawat yang kaya akan zat komposisi aktif seperti Seng (Zn). Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan Seng akan menguangi gejala timbulnya jerawat. Kulit yang kekurangan zat Seng akan memicu terbentuknya lesi kulit. Beberapa jenis makanan yang mengandung Seng adalah daging sapi dengan kadar lemak rendah, daging domba, kacang tanah dan biji labu panggang

3.Madu

Jenis makanan sehat cegah jerawat yang ketiga  adalah mengkonsumsi madu. Makanan yan satu ini bisa anda jadikan sebagai makanan pengganti sarapan anda. Dengan segelas susu, buah pisang dan 2 sendok madu, akan menyehatkan anda. Madu memiliki zat antioksidan tinggi, kaya akan vitamin, dan berfungsi sebagai antibakteri. Sifatnya dan kandungan inilah yang dapat membunuh bakteri tidak baik dalam tubuh. tidak hanya baik di konsumsi, madu juga dapat dijadikan masker wajah harian untuk mengatasi jerawat yang meradang.

4.Buah-buahan

Jenis makanan yang keempat adalah mengkonsumsi buah-buah segar. Buah-buahan memiliki kandungan yang kaya akan serat, vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh, tidak hanya mengatasi gangguan kesehatan, mengkonsumsi buah dan sayur akan berefek pada jenis kualitas kulit anda. Sebab, buah-buahan tertentu di percaya berkhasiat meregenerasi kembali sel kulit mati, dan dapat dijadikan solusi mengatasi jerawat. Jenis buah pencegah jerawat yang bisa anda konsumsi seperti pepaya, pisang, apel, kiwi, tomat, anggur dsb.

5.Brokoli

Jenis makanan yang mengandung oksidan juga dapat di konsumsi untuk mengurangi atau mencegah jerawat. Salah satunya adalah brokoli yang mengandung vitamin A , E , C , B dan K. Mengkonsumsi brokoli setiap hari membantu anda untuk mencegah jerawat.

Tidak hanya memperhatikan jenis asupan makanan yang anda konsumsi, namun perlu rutin mengkonsumsi air minimal 8 gelas perhari. Itulah jenis makanan sehat cegah jerawat. Bagikan artikel ini agar bermanfaat untuk yang lain ya!

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Spirulina Synergy

Leave a Reply