Makanan Sehat Favorit Anak

| 29/06/2015 | 0 Comments

Makanan Sehat Favorit Anak yang Enak dan Bergizi

Makanan sehat favorit anak selalu menjadi dambaan bagi setiap orangtua yang menginginkan anaknya selalu fit dan bersemangat dalam pelbagai hal apa pun. Kita tahu bahwa di usia anak-anak, masa pertumbuhan pada dirinya masih segar-segarnya. Sebab, di masa anak-anak masa pertumbuhannya merupakan hal yang kritis apakah ia akan tumbuh dengan normal dan sehat atau tidak. Salah satu hal yang mempengaruhi pertumbuhan anak-anak adalah asupan nutrisi di dalam makanan.

makanan sehat favorit anak

Nugget makanan sehat favorit anak

Dapat dikatakan pula bahwa sehat atau tidaknya sang anak juga berkorelasi penuh dengan gizi yang dikonsumsinya melalui makanan. Oleh karenanya, Ibu tak hanya menyiapkan makanan favorit anak semasa kecil semata yang “enak” saja, namun makanan tersebut haruslah sehat dan demi kepentingan pertumbuhan sang anak itu sendiri.

Ada beberapa makanan sehat favorit anak yang bisa menjadi rekomendasi baik bagi para orangtua. Berikut paparannya:

Sereal

Makanan yang enak dan menyehatkan bisa dari sereal berpemanis. Sereal ini biasanya menjadi makanan favorit anak sekolah. Sereal ini bisa menjadi rekomendasi utama untuk diberikan pada si kecil tatkala ke sekolah. Sereal ini berasal dari gandum utuh yang sarat akan gizi yang baik untuk pertumbuhan. Untuk lebih lezat, orangtua bisa menambahkan sereal ini dengan kismis, buah, maupun kacang-kacangan.

Daging Olahan

Daging olahan bisa menjadi rekomendasi utama untuk orangtua jika hendak memberikan asupan gizi bagi anaknya. Daging olahan ini bisa dicampurkan dengan aneka sayuran.

Kentang Goreng

Tak dipungkiri bahwa kentang goreng dapat menjadi camilan sehat nan menyehatkan bagi sang anak. Makanan ini memilki kandungan natrium, kalori, dan zat lain yang tinggi. Dengan rasa yang begitu renyah dan nikmat, kentang goreng dapat menjadi rekomendasi cerdas dari orangtua untuk si kecil tatkala hendak berangkat ke sekolah.

Chicket nugget makanan sehat untuk anak

Siapa yang tak tahu chicket nugget? Makanan yang begitu gurih dan lezat ini bisa menjadi rekomendasi dari orangtua untuk menjadi bekal makanan di sekolah anak. Di samping itu, pembuatan makanan ini sangatlah mudah dan praktis untuk dibawa oleh sang anak. Tak perlu risau, kandungan gizi makanan ini sangatlah luar biasa.

Makanan sehat favorit anak Dan Yang harus di Hindari

Orang tua harus selalu memperhatikan asupan nutrisi pada anak , baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Anak-anak pada umumnya sangat menyukai makanan yang tinggi kalori dengan rasa yang lezat tanpa memperhatikan nilai gizi dari makanan tersebut.

Daftar makanan diatas sebaiknya tidak terlalu sering di konsumsi atau di batasi dalam jumlah konsumsinya. Selain mengandung kalori yang tinggi juga mengandung lemak yang dapat menyebabkan obesitas pada anak.

Bisa saja kita sebagai orang tua sedikit kreatif dalam membuat menu makanan sehat untuk anak. Misalnya Dengan membuat pizza yang sehat dengan bahan gandum , di tambah dengan sayuran segar , dan menggunakan saus yang bebas dari fruktosa kemudian memanggangnya.

Memberi Contoh Pola makan yang sehat

Anak anda tentu akan memperhatikan dan meniru aktifitas makan anda. Sebaiknya beri contoh pola makan yang sehat. Kenalkan kepada mereka contoh-contoh makanan yang sehat beserta manfaatnya bagi kesehatan. Dengan memberikan contoh yang baik maka anak akan meniru pola makan yang sehat. Sudah menjadi tanggung jawab orang tua untuk menyediakan makanan sehat favorit anak yang sehat dan bergizi.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Kesehatan

Leave a Reply