Makanan Sehat Jika Ingin Hamil

| 28/06/2015 | 0 Comments

Makanan Sehat Jika Ingin Hamil dengan Sehat dan Selamat

 

Apa saja yang termasuk dalam daftar makanan sehat jika ingin hamil?  Topik yang satu ini selalu saja menjadi pencarian sebagian orang yang menginginkan hamil dengan subur dan sehat. Urgensi makanan terhadap tubuh (khususnya Ibu hamil) pun sangatlah penting, mengingat pelbagai gizi yang dibutuhkan oleh tubuh itu pastilah ada dalam makanan. Nutrisi yang terdapat dalam makanan yang dikonsumsi sangatlah penting pengaruhnya terhadap subur atau tidaknya wanita.

jenis makanan sehat jika ingin  hamil

Daftar makanan sehat jika ingin hamil

Selain itu, sebelum wanita hamil sampai usia kehamilan satu tahun, makanan sehat hamil 1 bulan harus tetap dihela supaya kesehatan dan gizi tetaplah terjaga. Bahkan, bagi pria pun juga demikian: kualitas sperma dipengaruhi pula oleh kualitas makanan dan zat gizi yang diserapnya sehingga kehamilan sehat pun bisa terjadi.

Makanan sehat jika ingin hamil perlu dijaga asupannya oleh calon Ibu hamil. Berikut ini merupakan beberapa makanan yang bisa kandungan ibu hamil subur sehingga ia pun cepat hamil.

Makanan sehat ibu hamil dari Biji-bijian

Karbohidrat kompleks yang terdapat di dalam biji-bijian itu sangatlah diyakini oleh masyarakat tradisional (bahkan para ilmuan mutakhir) untuk bisa menyuburkan kandungan Ibu hamil. Untuk kehamilan subur dan baik, maka dengan mengonsumsi biji-bijian ini secara teratur.

 

Daging Ayam

Daging ayam juga bisa membikin kesuburan wanita yang akan hamil lebih baik. Bahkan, orang “yang mandul” bisa diobati dengan terus makan daging ayam. Sebab, di dalamnya terdapat zat besi yang bermanfaat bagi kesehatan reproduksi. Daging ayam merupakan menu makanan sehat ibu hamil muda yang kaya akan protein.

Minyak zaitun

Minyak zaitun juga masih dipercaya khalayak untuk menjadi obat tradisional untuk menyuburkan kehamilan. Sebab, di dalam minyak zaitun ini kaya akan omega tiga yang bisa melejitkan kesuburan wanita maupun pria.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau dari dulu hingga sekarang masih terbukti efektif dapat mempertahankan siklus haid sehingga tetap lancar. Selain itu, di dalamnya terdapat antioksidan yang sangat penting bagi kesuburan wanita.

Telur

Di dalam telur banyak sekali mengandung protein sehingga sangat mampu untuk melejitkan kesehatan reproduksi wanita hamil bahkan bisa menjadi makanan sehat hamil 8 bulan.

Makanan sehat jika ingin Hamil  Kaya kandungan Serat

Serat merupakan makanan sehat ibu hamil trimester pertama yang sangat penting , dan bagus sekali untuk anda yang sedang merencanakan kehamilan. Karena serat mampu mendetoks tubuh dari berbagai macam racun yang menyebabkan penyakit yang berbahaya. Termasuk dalam kategori makanan berserat yaitu roti gandum , beras merah , buah melon dan kacang-kacangan.

Produk susu

Susu kaya kandungan kalsium yang mampu memperbaiki hormon kesuburan baik pria maupun wanita. Teratur minum susu serta produk susu yang lain seperti yoghurt bisa memperbesar peluang untuk hamil.

Kaya kandungan Asam folat

Makanan yang banyak mengandung asam folat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan dan mempercepat proses kehamilan. Di samping itu juga merupakan makanan sehat ibu hamil 4 bulan contoh makanan yang kaya asam folat yaitu asparagus , kacang-kacangan , pisang , telur dan brokoli.

Agar proses kehamilan lebih cepat memilih makanan yang sehat dan seimbang sangatlah penting, terutama makanan-makanan tertentu yang mampu memperbaiki kualitas kesuburan baik pria maupun wanita. Daftar makanan diatas bisa anda jadikan menu makanan sehat jika ingin hamil. Disamping wanita , pria juga wajib mengkonsumsi makanan diatas untuk memperbaiki kualitas sperma dan kesuburan dan sebaiknya menghindari makanan junkfood , alkohol dan rokok yang dapat mengurangi kesuburan dan kualitas sperma pria.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Kehamilan

Leave a Reply