Makanan Yang Dianjurkan Untuk Pengapuran Tulang

| 08/10/2015 | 0 Comments

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Pengapuran Tulang

Pengapuran tulang atau bisa disebut sebagai osteoporosis seringkali menyerang pada umur 40 tahun ke atas. Penyakit ini juga sering disebut penyakit rematik. Pada penyakit ini kepadatan tulang mulai menghilang, sehingga tulang akan lebih rentan keropos.

Banyak yang mengansumsikan bahwa penyakit pengapuran tulang ini disebabkan karena kekurangan kalsium. Padahal hal ini disebabkan oleh garakan pada sendi yang berlebihan dan tekanan pada berat tubuh seseorang. Jika Anda sudah terserang penyakit pelapungan tulang sebaiknya menjaga asupan makanan. Pilihlah  makanan yang dianjurkan untuk pengapuran tulang. Jika Anda mengonsumsi makanan yang tepat, penyakit tersebut juga tidak akan semakin parah.

Makanan yang dianjurkan untuk pengapuran tulang dan sendi

Penyakit ini sebenarnya tidak bisa dihindari, sehingga Anda perlu hati-hati ketika beraktifitas. Seseorang yang bisa terserang penyakit tersebut ialah orang-orang yang sering lama jongkok, terlalu gemuk, sering lama berdiri, dan tidak pernah melakukan olahraga berlebihan.

Penggunaan sendi yang terlalu berlebihan sewaktu muda juga bisa mengakibatkan rematik lebih cepat sewaktu tua. Hal itu sebabkan karena sendi sudah sering mengalami pergerakan sehingga pelumnas menjadi sedikit, akibatnya ketika tua nanti sendi akan sering sakit ketika digerakkan. Maka, Anda harus memperhatikan asupan makanan yang dianjurkan untuk pengapuran tulang seperti meminum susu yang mengandung banyak pelumnas tulang sehingga kandungan pelumnas pada tulang juga akan lebih banyak.

Brokoli merupakan makanan yang dianjurkan untuk pengapuran tulang

Semakin Anda tidak memperhatikan asupan makanan dan gizi pada saat Anda muda, semakin cepat tulang Anda akan mengalami pengapuran. Jika hal tersebut terjadi dalam jangka panjang maka tulang Anda akan keropos. Dari hal terkecil itu, tulang juga bisa berisiko patah.

Penyakit ini memang tidak memiliki gejala, sehingga sulit untuk diketahui. Namun, jika Anda sudah pernah mengalami patah tulang pasti akan ketara kualitas tulang ketika dilihat oleh dokter bedah untuk memperbaiki tulang Anda. Makanan yang cocok dikonsumsi oleh seseorang yang terkena pengapuran tulang sebenarnya sama saja dengan makanan dengan banyak nutrisi.

Paling dasar, makanan yang dianjurkan untuk pengapuran tulang ialah konsumsi yaitu susu. Susu memang menjadi asupan gizi paling utama dari mulai anak kecil hingga orang tua. Susu merupakan asupan makanan yang mengandung banyak kalsium. Untuk menambah massa tulang memang diperlukan kalsium. Mengonsumsi susu khusus yang diperuntukkan bagi seseorang yang mengalami pengapuran tulang juga banyak dijual.

Selain itu, beragam obat herbal yang dibuat dari sayuran yang bernutrisi tinggi juga bisa menjadi alternatif Anda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tulang. Namun, jika Anda menginginkan makanan alami, Anda bisa memilih sayuran dan buah-buahan. Beberapa sayuran yang bisa Anda konsumsi, yaitu Brokoli.

brokoli makanan untuk mencegah pengapuran tulang

brokoli makanan untuk mencegah pengapuran tulang

Brokoli merupakan sayuran yang cocok dikonsumsi untuk segala macam penyakit. Kandungan antioksidan dalam brokoli juga bisa memberikan ketahanan tubuh terhadap serangan kanker. Selain itu, brokoli juga bisa membantu menghindarkan penyakit anemia, menjaga agar penglihatan tetap terjaga, mencegah radisai ultraviolet, mengurangi risiko Alzhaimer, dan mencegah pengapuran tulang.

Selain brokoli cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, brokoli juga bisa membantu Anda ketika sedang melaksanakan program diet. Dengan mengonsumsi brokoli Anda bisa menjaga daya tahan tubuh tetap terjaga, sehingga tidak mudah sakit.

Brokoli memang makanan yang dianjurkan untuk pengapuran tulang. Berbagai penelitian yang dilakukan oleh sekumpulan dokter, mereka juga memilih brokoli sebagai makanan yang pas dikonsumsi oleh penderita pengapuran tulang. Dengan studi tersebut membuktikan bahwa brokoli mempunyai peranan penting untuk menjaga kesehatan tulang.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Klorofil Synergy

Leave a Reply