Terapi Air Putih Bisa Menurunkan Kolesterol hipertensi

| 10/08/2017

Benarkah Air Putih Bisa Menurunkan Kolesterol? Fakta Atau Mitos!

Sebenarnya fakta atau mitos jika air putih bisa menurunkan kolesterol? Hal ini perlu diulas lebih lanjut lagi lantaran persepsi tentang air putih ini bisa menurunkan berat badan dengan cepat sudah terlanjur beredar di masyarakat. Namun jika memang benar adanya, Kemudian seperti apa terapi air putih untuk menurunkan berat badan?

Air Putih Bisa Menurunkan Kolesterol

Air Putih Bisa Menurunkan Kolesterol

Sampai saat ini isu mengenai cara menurunkan berat badan masih saja menjadi isu hangat yang selalu diperbincangkan. Bahkan sudah banyak sekali tips maupun trik cepat untuk menurunkan kolesterol dengan cepat.

Berbagai macam cara menurunkan berat badan baik yang alamai ataupun yang dengan menggunakan bantuan obat tertentu bisa Anda pilih. Namun terlepas dari semua itu, yang sedikit menarik untuk dibahas adalah terkait dengan manfaat air putih untuk menurunkan kolesterol.

Benarkan air putih bisa menurunkan berat badan? Bukankah jika kebanyakan mengkonsumsi air putih malah akan membuat perut menjadi semakin buncit dan badan menjadi kelebihan air? Lantas jika memang air putih dapat menurunkan kolesterol? Bagaimana caranya?

Cara Yang Benar Menurunkan Kolesterol Dengan Air Putih

Pada dasarnya air putih ini memiliki peranan yang penting untuk tubuh manusia. 80% tubuh manusia ini juga terdiri dari air. Bahkan otak dan darah merupakan organ penting manusia yang mengandung air di atas 80%. Otak memiliki komponen air sampai dengan 90%, sedangkan darah mengandung komponen air hingga 95%.

Sebenarnya, secara normal dalam sehari tubuh Anda membutuhkan 2 liter air atau kira-kira 8 gelas. Air ini diperlukan tubuh untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh lewat keringat, pernapasan, sekresi, dan air seni.

Berbicara masalah beberapa manfaat dari air putih diantaranya adalah bisa memperlancar system pencernaan, menyehatkan jantung, tubuh bisa terasa lebih bugar, perawatan kecantikan, untuk kesuburan, memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, untuk relaksasi, sebagai obat stroke, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Timbulnya beberapa penyakit sangat erat kaitannya dengan air putih. Kenapa bisa demikian, sebab sistem dan organ tubuh manusia menjadi terganggu jika kekurangan air putih. Oleh sebab itu, jika tubuh kekurangan air putih akan menjadi pemicu datangnya beberapa penyakit.

Telepas dari semua itu, yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah apakah air putih mampu menurunkan kolesterol? Apakah air putih bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan? Hasil penelitian dari University of Illinois, Amerika Serikat mengatakan bahwa:

  1. Meminum air putih lebih banyak 1% dari kebiasaan sehari-hari dan terus meningkat ternyata bisa menurunkan lemak tak jenuh, gula, sodium, dan kolesterol.
  2. Membiasakan minum air putih sebanyak 1 gelas bisa menurunkan sebanyak 68 dari kalori di dalam tubuh. Kemudian jika meminum air putih hinga tiga cangkir bisa menurunkan hingga 205 kalori setiap harinya.
  3. Ketika setiap harinya ada 205 kalori di dalam tubuh yang menghilang maka dalam jangka waktu satu minggi Anda akan kehilangan setangah kilogram dari berat badan Anda.
  4. Bahkan tidak hanya kalori saja, akan tetapi kandungan natrium atau garam yang ada di dalam tubuh juga akan ikut menurun sebanyak 78 sampai 235 miligram per harinya.
  5. Selain itu bersamaan dengan kalori dan garam, gula juga akan ikut turun sampai 5 hingga 18 gram.
  6. Sementara itu, koletserol dalam darah juga akan ikut turun sebanyak 7 sampai 21 miligram setiap harinya.

Jika dilakukan dengan cara yang benar, ternyata bukan hanya sebuah mitos. Ternyata Air putih bisa menurunkan kolesterol.

 

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , ,

Category: Kesehatan

Comments are closed.