Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan dan kecantikan

| 03/05/2015 | 0 Comments

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Anda

manfaat buah pisang

Manfaat buah pisang untuk stamina dan kesehatan tubuh

Manfaat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan tidak perlu di ragukan lagi . Buah yang sangat mudah dijumpai di berbagai tempat ini ternyata mengandung banyak nutrisi yang berguna bagi perkembangan tubuh. Selain itu, pohon pisang itu sangat mudah tumbuh di daerah mana pun di Indonesia. Selain rasanya yang begitu manis, harga pisang ini sangat terjangkau oleh semua elemen masyarakat.

Hampir semua jenis pisang bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti pisang raja sereh  , pisang sunpride , sobo , pisang lampung , pisang susu , pisang ambon , pisang medan , pisang tanduk , pisang nangka  dll.

Mengkonsumsi buah pisang setiap hari , sangat baik untuk stamina terutama saat  sarapan pagi. Berikut ini adalah manfaat dari buah pisang yang kami himpun dari berbagai sumber :

  • buat kesehatan sperma
  • untuk rambut agar bercahaya
  • Mencegah penyakit jantung
  • Kesehatan payudara
  • untuk nutrisi otot terutama bagi olahragawan
  • menambah atau menaikan berat badan
  • Sebagai bahan  masker wajah agar tak ber jerawat
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • untuk kesehatan lambung
  • Mengatasi insomnia
  • Mencegah hipertensi

Oleh sebab itu, buah pisang ini seringkali disebut sebagai buah pencuci mulut setelah makan yang kerap disuguhkan pada acara-acara besar seperti pernikahan, syukuran, perjamuan makan besar, dan lain sebagainya. Berikut dipaparkan khasiat buah pisang.  

 

Baik Untuk kesehatan Pencernaan

Buah pisang ini dapat memperlancar sistem pencernaan. Jika Anda mengidap sukar untuk buang air besar, maka solusi sederhananya ialah konsumsilah buah pisang secara rutin tiap hari. Selain itu, buah ini kaya akan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kecerdasan anak dan bayi

Buah pisang ini dapat mengalirkan oksigen ke otak karena di dalamnya mengandung potasium yang mampu membantu sirkulasi oksigen ke otak dengan baik.

 

Mengatasi Anemia

Manfaat lain buah pisang bisa untuk mengatasi kekurangan darah (anemia). Sebab, buah ini mengandung zat besi yang dapat menstabilkan darah dalam tubuh.

Manfaat buah pisang untuk  ibu hamil

Pisang baik sekali di konsumsi selama masa kehamilan karena kaya akan vitamin seperti vitamin C , vitamin B6 , asam folat , protein dan karbohidrat. Sunpride , pisang ambon , pisang susu , raja sereh kaya akan kandungan zat yang di perlukan ibu hamil untuk menambah energi , menambah jumlah sel darah , folat berguna untuk mencegah cacat tulang belakang pada bayi.

Manfaat jantung pisang

Pohon pisang memang luar biasa manfaatnya. Selain manfaat buah pisang yang sebelumnya telah dipaparkan, ternyata jantung pisang juga sangat bermanfaat. Berikut dipaparkan manfaat jantung pisang.

  1. Jantung pisang ini dapat mencegah serangan stroke. Sebab, jantung pisang ini kaya akan nutrisi: tiap 25 gram jantung pisang terdapat 7,1 gram karbohidrat, 0,3 gram lemak, 1,2 gram protein, dan 31 kkal kalori.
  2. Jantung pisang ini dapat pula mencegah diabetes, melancarkan pencernaan, dan mengikat kolestrol di dalam tubuh.
  3. Jika Anda mempunyai persoalan dengan berat badan, Anda juga bisa mengonsumsi jantung pisang untuk diet dan menurunkan berat badan .
  4. Jantung pisang dapat menyehatkan perut karena di dalamnya mengandung fiber yang tinggi.
  5. Jantung pisang juga dapat mengontrol darah saat menstruasi bagi perempuan. Hal itu disebabkan karena jantung pisang dapat mengontrol hormon progesteron sehingga dapat mengatur keluarnya darah haid.
  6. Jantung pisang ini dapat meningkatkan produktivitas ASI pada sang Ibu kala menyusui.

Bahkan beberapa penelitian tentang manfaat buah pisang , menyatakan bahwa buah pisang dapat digunakan untuk pengobatan AIDS dan HIV . Ingin sehat dan selalu tampil prima ayo makan pisang.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , ,

Category: Kesehatan

Leave a Reply