Manfaat Buah Rambutan

| 02/05/2015 | 0 Comments

Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan Anda

 

manfaat buah rambutan

buah rambutan kaya manfaat

Manfaat Buah Rambutan sangat positif bagi tubuh kita. Makanan yang dapat dibilang murah meriah ini mudah ditemukan di wilayah mana pun di Indonesia. Biasanya, buah ini dijual di emperan jalan oleh beberapa warga yang memang memanen langsung buah manis ini dari halaman rumahnya. Buah mungil merah sekaligur berambut tebal ini mempunyai nama latin yaitu Nephelium Laapaceum.

Meski ukurannya yang terbilang kecil, buah rambutan mengandung nutrisi yang luar biasa bagi tubuh. Berikut dipaparkan mengenai kandungan dan manfaat dari buah rambutan.

  1. Mencegah anemia

Buah rambutan ini dapat menjadi penangkal anemia. Sebab, di dalam rambutan ini terkandung sumber zat besi yang dapat mengobati rasa pusing di kepala.

  1. Anti radikal bebas

Buah rambutan dapat menjadi penjaga tubuh dari pelbagai radikal bebas. Artinya, buah rambutan ini dapat menjaga dan melindungi tubuh dari udara yang kotor.

  1. menambah energi

Buah ini dapat pula mendongkrak energi tubuh yang paling manjur. Setelah mengonsumsi buah ini, Anda akan tak mudah letih dalam pelbagai rutinitas yang padat sekali pun. Betapa luar biasa manfaat dan khasiat buah rambutan ini bagi tubuh kita.

Manfaat buah rambutan Untuk Kecantikan

Selain manfaat secara universal ihwal rambutan, berikut akan dipaparkan manfaat kandungan buah rambutan untuk kecantikan.

Mengatasi kulit kusam dan Nutrisi Rambut

Buah rambutan ini dapat mencegah kulit kusam pada kulit Anda. Cara untuk menjadikan rambutan sebagai bahan kecantikan Anda, yakni menghaluskan biji rambutan dan setelah itu biji tersebut dicampurkan ke dalam makanan yang hendak Anda konsumsi.  Selain sebagai kecantikan, tips ini juga dapat menyuplai nutrisi baik bagi rambut Anda.

Daun rambutan untuk rambut beruban

Jika rambut Anda telah beruban, maka dengan beberapa helai daun rambutan yang telah ditumbuk sampai halus itu campurkanlah dengan air secukupnya. Setelah itu, haluskan kulit tadi dan disaring dengan sehelai kain. Lalu, oleskan pada rambut Anda secara rutin maka Anda pun akan melihat hasilnya.

Mengurangi kelebihan lemak

Buah rambutan ini juga dapat mengurangi lemak yang berlebihan di dalam tubuh Anda. Biji rambutan ini memiliki faedah yang baik untuk diet sehat , sebab kandungan nutrisi di dalamnya dapat mengurangi lemak yang mengendap di tubuh.

Khasiat dan manfaat buah rambutan bagi ibu hamil

Buah rambutan mengandung gizi yang sangat baik untuk kesehatan terutama untuk kehamilan karena mengandung asam folat , protein , fosfor , kalsium , zat besi , serat dan antioksidan.

Hampir semua bagian buah rambutan berguna untuk kesehatan yaitu biji , daging buah , kulit bahkan daun rambutan. Serat yang terkandung dalam buah rambutan dapat melancarkan saluran cerna , sehingga ibu-ibu hamil dapat terhindar dari sembelit. Selain itu berikut ini adalah manfaat lain dari buah rambutan untuk ibu hamil :

  1. Mengatasi anemia
  2. Mencegah timbulnya jerawat
  3. Anti penuaan dini
  4. Anti alergi
  5. Mengatasi kulit kusam
  6. Mengurangi darah tinggi (hipertensi)
  7. Mencegah pembengkakan pada kaki dan tangan
  8. Menurunkan kolesterol LDL

Demikianlah, paparan singkat dan cerdas mengenai manfaat buah rambutan. Yang tanpa kita sadari ternyata kaya manfaat dan khasiat .

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Kehamilan

Leave a Reply