Manfaat donor darah bagi orang gemuk untuk diet

| 12/02/2017 | 0 Comments

Inilah Manfaat donor darah bagi orang gemuk Dan Kesehatan

Manfaat donor darah bagi orang gemuk

Manfaat donor darah

Manfaat donor darah bagi orang gemuk  atau dengan berat badan ideal sangat bermanfaat untuk kesehatan. WHO atau badan kesehatan dunia menganjurkan agar  orang yang sehat rutin mendonorkan darahnya. Selain membantu orang lain yang sedang membutuhkan darah , donor darah ternyata mempunyai manfaat besar untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat donor darah yang kami himpun dari berbagai sumber terpercaya :

  1. Membantu mencegah resiko terkena penyakit jantung
  2. Memperlancar peredaran darah
  3. Membantu untuk menurunkan berat badan terutama bagi mereka yang obesitas
  4. Mencegah kerusakan pankreas dan hati
  5. Mencegah resiko terkena kanker karena kadar zat besi dalam darah selalu terjaga
  6. Merangsang pembentukan sel darah baru
  7. Membantu sesama itu menyenangkan sehingga berdampak pada faktor psikologis seseorang

Palang Merah Indonesia atau PMI sangat membutuhkan sumbangan darah sehat dari para pendonor untuk membantu para pasien di rumah sakit atau para korban kecelakaan.

syarat donor darah

Sebelum anda melakukan donor darah sebaiknya anda tahu terlebih dahulu syarat apa saja yang di perlukan untuk melakukan donor darah karena hanya darah-darah yang sehat dan memenuhi kriteria PMI saja yang dapat di terima. Berikut adalah syarat nya:

  • Usia pendonor min 17 tahun
  • Untuk pria atau wanita memiliki berat badan min 45 kg
  • Tekanan sistol 100 sampai 150 mmHg , tekanan diastol 70-100 mmHg
  • Pria memiliki kadar hemoglobin (Hb) 13 gram % dan wanita 12 gram %
  • Memiliki denyut nadi 50 hingga 100 kali setiap menit

Jadi dari syarat di atas tentu saja tidak semua orang bisa mendonorkan darahnya , karena PMI telah membuat ketentuan tentang donor darah yang tidak di perbolehkan seperti penderita diabetes , menderita hipertensi , penyakit kelamin seperti sifilis , HIV AIDS serta pecandu narkoba.

 

Manfaat donor darah bagi orang gemuk Untuk Kecantikan

 

Selain manfaat diatas manfaat donor darah bagi orang gemuk selain membantu menurunkan berat badan yang berlebih juga mempunyai manfaat lain terutama untuk kecantikan. Manfaat lainnya seperti membuat kulit wajah menjadi lebih kencang , membakar kalori sehingga tubuh menjadi lebih langsing sehingga membantu anda yang sedang menjalani program diet.

Bagaimana anda tertarik untuk menjadi pendonor? selain bermanfaat bagi kesehatan juga dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan darah anda. Donor darah aman dan tanpa efek samping asal di lakukan dengan prosedur yang benar , walaupun ada beberapa yang mengalami sedikit rasa sakit , ada bekas memar pada kulit , pusing dan rasa nyeri di lengan. Namun anda tak perlu khawatir karena dokter akan memberikan solusi penyembuhan setelah anda melakukan donor darah.

 

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Kesehatan

Leave a Reply