Manfaat olahraga bagi kesehatan selain membuat cepat langsing

| 12/05/2016 | 0 Comments

5 manfaat olahraga bagi kesehatan selain membuat Tubuh  langsing

Manfaat olahraga bagi kesehatan seperti lari pagi , renang , skipping , bersepeda , yoga , dll bukan hanya membuat tubuh anda semakin langsing banyak manfaat lain yang sangat penting untuk kesehatan tubuh secara umum. Oleh karena itu sempatkan berolahraga sekitar 30 menit setiap hari agar tubuh selalu bugar dan terhindar dari berbagai penyakit.

manfaat olahraga bagi kesehatan

Olahraga bersepeda menghilangkan depresi

Kesadaran masyarakat untuk berolahraga masih sangat kurang , apalagi bagi mereka yang super sibuk tentu tidak sempat berolahraga. Olahraga yang di lakukan dengan benar dan teratur akan memberi dampak kesehatan jasmani dan rohani pada tubuh anda.

Manfaat melakukan olahraga yg teratur

Manfaat olahraga bagi wanita maupun pria bagi kesehatan tentu sama saja asalkan di lakukan dengan benar seperti warming up sebelum olahraga berguna untuk menghindari cedera saat berolahraga. Olahraga juga bermanfaat untuk kesehatan kulit , kesehatan jantung dan  kecantikan.

Berikut adalah manfaat olahraga bagi kesehatan selain membuat tubuh langsing , kuat dan berotot:

  1. Menghilangkan stress : Dengan berolahraga misalnya bersepeda , berenang , lari pagi membuat suasana hati menjadi senang karena banyak pemandangan yang anda lihat , bertemu dengan orang-orang itulah yang membuat stress hilang.
  2. Membuat Jantung sehat : Olahraga juga dapat menyehatkan jantung , karena dapat melancarkan aliran darah dari seluruh tubuh menuju jantung.
  3. Mencerdaskan otak : Menurut New York Times berolahraga secara teratur dapat merangsang berkembangnya  saraf dan mental , melatih saraf motorik oleh karena itu aktifitas fisik saat berolahraga bagus untuk anak usia dini. Olahraga juga bermanfaat untuk mencegah kepikunan dan membuat memori anda tetap cemerlang.
  4. Olahraga mengurangi penat / letih : Perasaan letih dan penat setelah bekerja seharian bisa anda hilangkan justru dengan berolahraga fisik. Mislanya bersepeda selama 10-15 menit mampu menghilangkan rasa penat dan membuat anda kembali bersemangat.
  5. Meningkatkan daya seksual pada pria dan wanita : Olahraga juga mempengaruhi kinerja seksual yang baik. Karena membaiknya suasana hati dan stamina semakin kuat secara otomatis hasrat seksualpun tumbuh.
  6. Awet muda dan panjang umur
  7. Menormalkan tekanan darah dan kolesterol tubuh

Mulai sekarang tidak ada alasan untuk tidak berolahraga , olahraga tidak perlu yang berat dan di tempat kebugaran yang mewah. Asalakan di lakukan dengan rutin dan benar manfaat olahraga secara teratur akan memberikan dampak besar bagi kesehatan tubuh anda.

 

 

 

 

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , , ,

Category: Hobby

Leave a Reply