Manfaat Senam Aerobik Bagi Wanita

| 27/09/2015 | 0 Comments

10 Manfaat Senam Aerobik Bagi Wanita

 

Senam ialah sebuah gerakan yang menyehatkan dan memiliki berbagai gerak lengkap mulai dari kepala, tangan hingga kaki. Salah satu jenis dari gerakan ini ialah senam aerobik yang pada umumnya diikuti oleh para wanita. Aktifitas inipun tak terlepas dari banyaknya manfaat senam aerobik bagi wanita yang nantinya akan memberikan kesehatan lebih baik.

manfaat senam aerobik bagi wanita

senam aerobik bagi wanita

Bahkan, manfaat yang diperoleh dari senam aerobik ini. Manfaat yang nantinya akan dirasakan oleh pihak bersangkutan dalam sekejap hingga manfaat jangka panjang dengan gerakan senam aerobik yang tepat dan berkesinambungan. Anda dapat melihat secara langsung contoh gerakan senam aerobik melalui video youtube atau dengan membeli DVD nya yang banyak di jual.

10 manfaat Melakukan senam Aerobik bagi tubuh

 Senam aerobik ini memang dapat diterapkan dan diikuti oleh pria dan wanita, akan tetapi lebih sering dilakukan oleh para wanita. Tentu saja tindakan ini bukan hanya sekedar berolahraga dan menyehatkan tubuh saja, melainkan menyimpan khasiat yang besar. Seperti halnya pada manfaat senam aerobik bagi wanita berikut ini:

  1. Menjaga stamina dan daya tahan tubuh.
  2. Menjaga serta meningkatkan fungsi dari jantung, termasuk menstabilkan detak jantung hingga normal dan sehat.
  3. Latihan senam aerobik dapat digunakan untuk membakar lemak sehingga dapat membantu mendapatkan bentuk tubuh yang langsing.
  4. Menjaga sekaligus meningkatkan kinerja dari kesehatan otot, karena gerakan dari senam aerobik ini mampu memberikann oksigen yang cukup pada otot. Sehingga bekerja pula untuk mengatasi ketidaknyamanan yang dialami oleh sakit pada bagian punggung dan otot kronis.
  5. Membersikan jaringan arteri pada tubuh karena gerakan aerobik ini mampu meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Sehingga, kebersihan arteri dan jantung senantiasa terjaga dengan baik.
  6. Membantu dalam pengurangan tekanan darah tinggi sekaligus memperlancar proses peredaran darah di dalam tubuh.
  7. Memperkuat sistem kerja dari sendi dan tulang sehingga mengurangi resiko keropos pada tulang atau osteoporosis dalam waktu dekat.
  8. Mengurangi rasa stress karena gerakan aerobik ini dapat mengaktifkan endorfin, dimana unsur yang satu ini dapat menciptakan rasa tenang nan damai. Sehingga, mood happy dapat tercipta.
  9. Mencegah adanya berbagai penyakit yang berasal dari dalam, seperti contohnya ialah penyakit stroke, kolesterol, kanker dan lainnya.
  10. Mencegah adanya resiko diabetes karena gerakan olahraga dalam aerobik ini sangat baik untuk tubuh dan mencegah diabetes.

Cara mendapatkan manfaat senam aerobik bagi wanita dengan mudah

 

Ada berbagai manfaat yang besar dari gerakan-gerakan olahraga yang disebut dengan senam aerobik ini. Manfaat yang nyata ini akan lebih terasa bilamana aktifitas aerobik yang benar. Dimana pada gerakan senam ini haruslah dilakukan bersama intruktur yang berurutan, sehingga tidak tergesa-gesa.

Gerakan yang dimulai dari pemanasan serta menuju gerakan inti yang dimulai dari gerakan ringan dan seterusnya. Dalam senam ini sebaiknya dilakukan di ruang yang luas, nyaman dan terhindar dari suara bising yang dapat mengganggu. Sehingga aktifitas senam dapat berjalan dengan nyaman nan santai namun penuh konsentrasi yang baik. Kelancaran dari aktifitas aerobik ini dimulai dari dalam diri serta didukung dengan situasi dan kondisi yang menunjang gerakan senam tersebut.

Menjalankan sebuah aktifitas yang disebut dengan senam ini memang baik untuk kesehatan tubuh. Terlebih bagi Anda para wanita yang ingin tetap terlihat fresh dan tampil sehat ceria, senam ini bisa dijadikan sebagai salah satu treatmen yang mudah. Gerakan aerobik ini bisa dilakukan secara rutin seperti satu minggu sekali di waktu luang. Sebab, manfaat senam aerobik bagi wanita begitu banyak dan penting untuk diperoleh, entah itu bagi wanita yang sudah menikah ataupun yang masih lajang.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Kesehatan

Leave a Reply