manfaat tidur siang untuk diet dan kecantikan apa bikin gemuk

| 04/05/2017

Manfaat tidur siang untuk diet dan kecantikan Wanita

Banyak yang  bertanya apakah manfaat tidur siang untuk diet ? bukankah tidur siang malah bikin gemuk , tetapi tidur siang ternyata banyak manfaat nya bagi tubuh. Dengan durasi tidur yang cukup tidur siang sangat bermanfaat seperti membuat suasana hati atau mood lebih santai , rasa penat dan lelah hilang , menambah konsentrasi dan meningkatkan stamina tubuh.

manfaat tidur siang untuk diet

tidur siang sangat bermanfaat

Tetapi bisa saja tidur siang menyebabkan naik nya berat badan jika di lakukan setelah makan siang sehingga kalori menumpuk menjadi lemak dan menyebabkan gemuk. Hal ini bisa saja terjadi jika tidur siang terlalu lama namun belum ada penelitian yang menyatakan secara jelas hubungan tidur siang dengan kegemukan.

Idealnya tidur siang tidak lebih dari 30 menit hal ini di ungkapkan oleh dokter Kristie Leong MD dari Virginia seperti yang di ungkapkannya dalam health mad. Jika lebih dari 30 menit justru membuat tubuh menjadi lemas dan terlihat selalu ngantuk sehingga malas untuk bergerak. Menurut Leong aktifitas tidur siang bisa menggantikan kurangnya waktu tidur di malam hari walaupun kualitasnya tidak sebaik tidur malam.

Untuk orang dewasa waktu tidur yang ideal adalah 6-8 jam dalam sehari semalam. Asalkan tidak berlebihan tidur siang dengan durasi kurang dari 30 menit justru membantu tubuh lebih segar dan konsentrasi meningkat. Tidur siang juga menurunkan tingkat stres sehingga mampu mencegah naiknya berat badan.

Tidur siang yang baik agar tidak bikin gemuk

Setelah makan siang sebaiknya tunggu 1 hingga 2 jam terlebih dahulu agar makanan tercerna dengan sempurna hal ini juga mencegah naiknya asam lambung. Untuk para pelajar sangat di anjurkan tidur siang agar konsentrasi dan kinerja otak meningkat sehingga berdampak pada meningkatnya nilai-nilai akademis.

Dampak negatif tidur siang tentu saja ada jika di lakukan secara berlebihan seperti memicu timbulnya diabetes , nyeri sendi , meningkatnya lemak di area pinggang dan lamban bereaksi.

 

Jadi ada bukan manfaat tidur siang untuk diet , jadi jika anda merasa leleah dan penat di siang hari tak ada salahnya memejamkan mata sejenak 15 – 20 menit akan membuat tubuh anda kembali segar dan meningkatkan kualitas kerja.

 

 

 

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Kesehatan

Comments are closed.