Masker alami untuk memutihkan wajah

| 09/04/2015 | 2 Comments

Membuat Masker alami untuk memutihkan wajah Agar Cerah dan segar

Masker alami untuk memutihkan wajahMemiliki wajah putih mulus yang cerah serta bebas dari jerawat dan flek hitam merupakan impian bagi wanita maupun pria. Masker alami untuk memutihkan wajah menjadi banyak di cari untuk perawatan kecantikan dan menjadi solusi alternatif di tengah mahalnya produk-produk masker instan dan kecantikan.

Di pilihnya masker yang alami sebagai pemutih wajah merupakan alasan yang tepat, karena di samping harganya murah bahan-bahannya alami tanpa efek samping dan mudah pula di dapatkan di sekitar kita.

Produk-produk kecantikan yang beredar saat ini banyak yang mengandung bahan kimia dan logam berbahaya terutama mercury, yang justru dapat merusak kulit jika di gunakan dalam jangka panjang. Produk-produk tersebut masuk ke Indonesia secara ilegal, dan di pastikan tidak terdaftar di BPOM dan mendapat sertifikat halal dari MUI.

Berikut ini adalah beberapa masker alami yang berkhasiat untuk memutihkan wajah dan mencerahkan kulit. Bahan-bahannya mudah di dapat anda tinggal membuatnya sendiri di rumah sangat menyenangkan bukan?

Masker putih telur

Putih telur sangat berkhasiat membuat kulit lebih cerah dan segar, untuk membuatnya cukup pisahkan 1 butir putih telur dari kuningnya. Lalu gunakan untuk maskeran, usapkan pada wajah hingga tertutup merata.

Pakailah masker putih telur setiap kali anda akan tidur malam, biarkan mengering hingga pagi hari agar nutrisi putih telur terserap dengan baik. Saat bangun di pagi hari bersihkan masker putih telur, lebih baik menggunakan air hangat dan handuk yang lembut.

Masker lidah buaya kombinasi Madu 

Lidah buaya dan madu bukan hanya sekedar masker alami untuk memutihkan wajah tetapi juga bagus untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya. Madu mempunyai zat antioksidan untuk menghilangkan kerutan pada wajah juga zat antibakteri untuk membasmi bakteri penyebab jerawat yang membandel. Bagi anda yang mempunyai jerawat yang meradang,  lidah buaya berkhasiat untuk meredakan radang akibat jerawat.

Cara membuatnya:

  1. Bersihkan 1 buah daun lidah buaya ukuran sedang, ambil dagingnya saja lalu potong dadu
  2. Haluskan daging lidah buaya boleh pakai blender atau di tumbuk sampai berbentuk jel
  3. Campur 1 sendok makan madu yang murni dengan 2 sendok makan jel lidah buaya
  4. Aduk campuran madu dengan jel lidah buaya hingga tercampur sempurna
  5. Gunakan masker lidah buaya madu pada wajah hingga merata ke seluruh permukaan wajah
  6. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih
  7. Cukup sekali dalam sehari boleh pagi atau malam hari.

Masker bengkoang

Buah bengkoang mempunyai zat yang bermanfaat untuk memutihkan wajah, banyak produk-produk kosmetik yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya. Anda pun bisa memanfaatkan khasiat buah yang satu ini, tidak di perlukan campuran bahan lain cukup buah bengkoang saja.

Kupas buah bengkoang yang masih segar, kemudian parut daging buahnya. Peras air bengkuang dengan menggunakan saringan, sari pati bengkoang inilah yang akan di jadikan sebagai masker wajah.

Usapkan sari pati bengkoang pada wajah anda secara merata diamkan sebentar sekitar 20 menit hingga mengering. Lalu bilas dengan air hangat agar kulit pori wajah terbuka, setelah maskeran dengan bengkoang anda mencuci wajah kembali dengan face wash yang lain.

Masker Yoghurt dan Almond

Yoghurt sangat baik di gunakan sebagai masker wajah, karena berkhasiat untuk mengangkat sel kulit yang sudah mati serta mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Yoghurt yang di gunakan tentu saja plain yoghurt atau yoghurt tawar yang bisa di beli di supermarket maupun toko obat.

Campurkan yoghurt dengan bahan lain seperti oatmeal atau almond. Atau hanya yoghurt saja bisa juga, carnya seperti masker alami untuk memutihkan wajah lainnya oleskan pada wajah hingga merata dan diamkan dahulu 10 menit barulah bilas dengan air hangat hingga bersih.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: ,

Category: Spirulina Synergy

Leave a Reply