Masker madu untuk wajah

| 06/04/2015 | 1 Comment

Masker madu untuk wajah Kusam dan Berjerawat

Masker madu untuk wajahMasker madu untuk wajah memang banyak di cari terutama untuk perawatan kulit wajah untuk mempercantik penampilan baik untuk pria dan wanita. Bahan-bahan alami banyak di pilih karena di samping murah dan terjangkau efek sampingnya bisa dikatakan hampir tidak ada.

Jenis madu yang cocok untuk masker

Madu yang paling bagus untuk masker wajah tentunya madu murni, karena kandungan madu murni baik sekali untuk kecantikan dan kesehatan tubuh seperti menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, menjaga kelembapan wajah, menyamarkan flek hitam bekas jerawat maupun sinar UV, dan cocok sekali untuk perawatan kulit yang sensitif serta kulit kusam.

Cara membuat masker madu Untuk wajah

Membuat masker madu tidak terlalu sulit, yang penting anda harus telaten karena masker madu ini harus anda buat sendiri. Tapi hasil dan khasiat nya tidak kalah dengan masker instan yang banyak di jual bahkan masker madu tanpa efek samping karena tanpa bahan-bahan kimia yang berbahaya.

Cara pemakaian masker madu untuk wajah yang berjerawat

Jika wajah anda berjerawat sangat cocok menggunakan masker madu dengan campuran lidah buaya. Caranya cukup sederhana ambil daun lidah buaya segar, kupas dan ambil bagian dagingnya saja setelah itu haluskan dengan blender atau di tumbuk hingga menjadi cairan gel lidah buaya.

Campur 2 sendok makan gel dari lidah buaya dengan 1 sendok makan madu murni. Aduk hingga tercampur merata, lalu usapkan pada wajah sebagai masker. Agar terserap sempurna diamkan hingga 15 menit lalu bilas dan bersihkan dengan air hangat.

Kombinasi lain masker madu adalah yogurt  juga bagus untuk waajah yang berjerawat. Dan jika mempunyai jenis kulit yang sensitif bisa di campurkan juga air mawar.

Masker madu jeruk nipis

Campuran antara madu murni dan jeruk nipis sebenarnya lebih cocok untuk perawatan rambut. Terutama bagi anda yang memiliki rambut berketombe dan mudah rontok.

Air perasan jeruk nipis campurkan dengan 1 sendok madu murni campurkan hingga benar-benar merata. Sebelum menggunakan masker madu jeruk nipis ini, bersihkan dahulu rambut dengan shampo. Setelah rambut bersih dan kering oleskan masker madu jeruk nipis pada permukaan kulit kepala sambil di pijat perlahan sekitar 10 menit kemudian bersihkan kembali dengan air.

Hasil pemakaian rutin masker madu akan bermanfaat secara nyata pada wajah maupun rambut.

Masker madu dan susu

Madu dan susu telah kita ketahui mengandung nutrisi yang bermanfaaat dan banyak di gunakan untuk perawatan kecantikan kulit maupun rambut.  Kedua bahan ini baik sekali untuk masker yang menjaga kesehatan dan keindahan rambut.

Campurkan 1 sendok makan madu dengan 1 gelas susu khusus kecantikan. Campurkan hingga merata satu sama lain, lalu bilas atau oleskan pada rambut mulai dari pangkalnya hingga ujung rambut sambil di pijat secara perlahan. Untuk hasil yang lebih baik bisa menggunakan kondisioner.

 Berapa lama penggunaan masker madu

Manfaat madu banyak sekali, selain sebagai masker wajah juga bisa sebagai perawatan rambut. Dibawah ini adalah beberapa manfaat lain dari madu :

  • Menghambat penuaan dini atau anti-aging
  • Membantu mencegah dan menyembuhkan jerawat
  • Membuat kulit lebih halus
  • Sangat efektif untuk mengangkat dan meregenerasi sel-sel kulit yang mati

Madu sangat alami dan aman untuk di gunakan dalam jangka panjang. Selama tidak di campurkan dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kulit, anda dapat terus menggunakan masker madu untuk wajah maupun untuk merawat rambut.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Spirulina Synergy

Leave a Reply