Masker tomat untuk wajah

| 08/04/2015 | 2 Comments

Masker tomat Untuk Wajah Berjerawat dan Kusam

cara membuat masker tomat untuk wajah berjerawatBanyak orang yang mencari masker tomat untuk wajah karena khasiat tomat untuk perawatan kecantikan saat ini mulai di perhitungkan. Baik pria maupun wanita sudah tidak asing lagi dengan perawatan kecantikan, termasuk dalam menggunakan masker kaum pria pun tak mau kalah dengan para wanita.

Buah tomat selain sebagai rempah dan bumbu untuk masakan, manfaat nya juga baik sekali untuk kecantikan terutama sebagai bahan utama pembuatan masker wajah. Tomat yang dalam bahasa latin sering di sebut sebagai solanum lycopersicum sebenarnya bukan tumbuhan asli Indonesia tapi berasal dari eropa yaitu Amerika Selatan.

Jika anda biasanya menggunakan masker wajah instan dengan membeli di apotik maupun toko obat, tidak ada salahnya jika mencoba masker alami dengan bahan dasar tomat yang bisa di kombinasikan dengan bahan lain seperti madu, susu, maizena, dll.

Manfaat masker tomat Untuk Wajah dan Kesehatan

Tomat berkhasiat untuk membantu kulit lebih cerah dan putih bercahaya, bebrapa manfaat dari buah tomat sebagai masker wajah seperti berikut ini:

  • Mengurangi kelebihan minyak pada wajah
  • Memperkecilkan pori-pori pada kulit
  • Mengatasi ketombe dan kerontokan pada rambut
  • Membuat kulit lebih cerah dan menghilangkan komedo
  • Menyamarkan bekas luka dan flek hitam di wajah
  • Mencerahkan kulit wajah yang kusam

Masker tomat dan madu

Manfaat masker tomat dengan madu yaitu membuat kulit wajah yang kusam menjadi lebih segar bercahaya. karena khasiat madu mampu menghaluskan kulit dan meregenerasil sel kulit mati, sehingga wajah menjadi segar alami.

 Masker tomat untuk jerawat 

Untuk wajah anda yang berjerawat, tidak ada salahnya mencoba treatment alami dengan buah tomat. Selain tanpa efek samping, biayanya pun murah dengan bahan-bahan yang mudah di dapat.

Caranya ambil buah tomat segar, lalu haluskan dengan di tumbuk atau di blender. Mudah bukan? anda tinggal mengusapkan jus tomat ke permukaan wajah yang berjerawat hingga merata lalu diamkan sekitar 30 menit setelah itu bilas hingga bersih. Selain mengatasi jerawat masker tomat ini juga berguna mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Masker tomat dan jeruk nipis

Kombinasi buah tomat dan jeruk nipis sangat efektif untuk menghilangkan flek hitam ,mengecilkan pori-pori dan mengurangi komedo. Caranya juga sama dengan masker tomat untuk jerawat, namun tinggal tambahkan air perasan jeruk nipis. Lalu gunakan pada wajah bisa pagi hari atau malam hari sebelum tidur. Diamkan masker tomat dan jeruk nipis 30 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Masker tomat dan yogurt

Jika kulit wajah sering terkena sinar ultraviolet, tentu efeknya kulit seperti terbakar dan mengelupas. Masker tomat dengan campuran yogurt tawar bisa menjadi solusi untuk permasalahan ini. Cukup campurkan plain yogurt kedalam tomat yang telah di haluskan, lalu gunakan pada wajah secara teratur malam dan pagi hari.

Cara membuat masker tomat dan susu

Susu telah kita ketahui mengandung berbagai macam jenis vitamin dan mineral yang baik untuk perawatan kulit dan kecantikan. Apalagi jika di campur dengan buah tomat segar, sangat bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit mati dan kulit menjadi muda kembali.

Caranya gunakan susu murni khusus yang bisa anda peroleh di apotik maupun supermarket. Haluskan tomat dengan blender, saring airnya lalu campurkan susu murni. Anda bisa menyimpan terlebih dahulu masker ke dalam kulkas. Setelah dingin gunakan pada wajah, biarkan mengering hingga 30 menit barulah bilas dengan air hangat sampai benar-benar bersih.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Spirulina Synergy

Leave a Reply