Membuat Gigi Putih dengan Baking Soda

| 04/11/2014 | 1 Comment

Mudah dan Murah, Membuat Gigi Putih dengan Baking Soda

 

Gigi berwarna kuning tentu tidak membuat anda percaya diri. Apalagi jika anda terpaksa harus tersenyum, karena itulah banyak orang yang menjajal berbagai produk pemutih gigi, mulai dari pasta gigi hingga obat kumur. Padahal ada cara mudah membuat gigi putih dengan baking soda.

Anda tidak salah mendengarnya Cara memutihkan gigi dengan baking soda memang tidak banyak diketahui oleh orang. Padahal, harga baking soda jauh lebih terjangkau dibanding dengan berbagai produk pemutih gigi, apalagi biaya pergi ke dokter gigi. Baking soda mampu menjangkau berbagai sela-sela gigi, dan menjaganya dari perubahan warna. Cara nya  juga tidaklah serumit yang anda bayangkan. Selain itu, menggunakan baking soda dapat mengurangi bakteri dan menghambat pertumbuhan plak gigi.  Sehingga gigi anda akan terbebas dari plak gigi yang sangat menggangu.

Resep Simpel Membuat Gigi Putih dengan Baking Soda

Hal yang anda butuhkan , tentu saja adalah baking soda. Lalau  bagaimana memutihkan gigi dengan baking soda? Jika anda penasaran, anda bisa menyimak tips dan triknya di bawah ini. ada 3 resep simpel dan mudah dengan memanfaatkan baking soda.

  • Resep pertama anda membutuhkan peroksida dan baking soda. Peroksida merupakan bahan yang kuat yanng mampu memutihkan gigi anda. Anda bisa mencampurkan hidrogen peroksida dan baking soda sebagai pasta gigi. Yang terpenting, jangan sampai pasta gigi dari campuran hidrogen peroksida dan baking soda tertelan. Hal yang harus anda perhatikan lainnya yaitu saat membeli hidorgen peroksida. Karena di pasaran terdapat 2 jenis hidrogen peroksida, pertama untuk penggunaan di rumah tangga, dan yang kedua digunakan sebagai bahan industri. Jadi ketika anda membeli hidrogen peroksida yang anda beli di apotek, hanya memiliki kandungan di bawah 3 persen, dan tidak lebih dari 3 persen.
  • Resep kedua lebih sederhana dibanding yang pertama, pasalnya yang anda butuhkan Cuma garam dan baking soda. Kedua bahan ini bisa anda dapatkan di dapur, jika seandainya tidak adapun bisa dibeli di warung sekitar rumah. Ambil 3 sendok teh baking soda, dan campurkan dengan 1 sendok teh garam, hingga menjadi adonan. Gunakan campuran baking soda dan garam ini sebagai pembersih gigi anda. Setelah anda menggunakannya, jangan lupa untuk membersihkannya dengan air.
  • Resep yang ketiga anda membuthkan tambahan bahan berupa garam, gliserin dan ekstrak peppermint. Caranya anda membutuhkan 5 hingga 6 sendok teh baking soda yang dicampur dengan 3 sampai 4 gliserin. Capurkan hingga anda mendapatkan adonan berupa pasta. Setelah itu, tambahkan 1 sendok teh garam serta beberapa tetes ekstrak peppermint. Setelahnya gunakan selayaknnya pasta gigi, jangan lupa campuran baking soda jangan sampai tertelan oleh anda.

Hal yang harus anda ketahui yaitu jangan sampai anda menyikat gigi anda terlalu keras menggunakan adonan dari resep baking soda di atas. Hal ini dapat menyebabkan enamol dalam gigi terkelupas. Dan hindari penggunaan baking soda dalam jangka panjang, karena dapat menyebabkan gigi menjadi kerpos. Pasalnya baking soda memiliki sifat abrasi.

Bagaimana, mudah bukan membuat gigi putih dengan baking soda. Sebenarnya masih banyak manfaat baking soda dalam kehidupan sehari-hari selain memutihkan gigi. Misalnya menghilangkan karat pada gerbang besi, mengatasi saluran yang mampet dan lain sebagainya. Apalagi harga baking soda yang terjangkau kantong.

Tags: , , ,

Category: Kecantikan

Leave a Reply