Membuat kulit putih Mulus secara alami

| 25/08/2014 | 1 Comment

Membuat kulit putih mulus secara alami

 

Memiliki kulit putih bersih dan mulus tentu menjadi idaman setiap pria dan wanita, sehingga banyak treatmen  cara membuat kulit putih mulus secara alami maupun dengan bantuan obat-obatan di tempuh demi  mendapatkan kulit putih dan mulus. Merupakan hal yang wajar jika kaum waanita mendambakan kulit putih, karena memiliki kulit putih merupakan kebanggaan tersendiri yang dan menarik bagi lawan jenis.

Dalam upaya membuat kulit putih mulus secara alami tentu banyak mengeluarkan cost atau dana yang tidak sedikit bahkan sebagian wanita melakukan operasi dan treatmen mahal yang sejenis agar kulit jadi putih mulus.

Jika anda mempunyai dana lebih untuk memutihkan kulit tentu ini adalah pilihan, tetapi ada beberapa cara yang bisa di tempuh untuk membuat kulit putih secara alami tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Cara membuat kulit putih mulus secara alami

 

Ada cara alami , murah dan aman untuk memutihkan namun dengan cara ini hasil yang didapat tentu tidak instan dan memerlukan kesabaran. Beberapa tips berikut ini bisa diterapkan untuk membuat kulit putih alami:

1.Minum air putih agar kulit tampak segar

Air putih merupakan zat pelarut yang sangat diperlukan tubuh, karena air putih dapat membersihkan racun dalam tubuh dan menngeluarkannya melalui keringat dan air seni. Minum air putih minimal 8 gelas setiap hari akan membuat kulit sehat dan tampak segar.

2. Tomat membuat kulit kencang dan elastis

Buah tomat mengandung lycopene yang berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Sel-sel kulit yang sering terkena sinar ultraviolet dapat merusak kolagen sehingga kulit tampak kusam dan tidak sehat. Peran buah tomat bukan membuat kulit putih mulus secara alami tetapi lebih kepada menjaga kulit agar tetap sehat dan elastis.

3.Putih telur

Zat putih telur atau albumen mengandung luthein dan zeaxanthin yang dapat berkhasiat untuk memutihkan kulit. Biasanya putih telur di gunakan sebagai masker wajah karena putih telur bermanfaat untuk membuat kulit elastis dan kencang, mengurangi minyak berlebih, dan menghilangkan flek atau noda hitam bekas jerawat.

4. Mengkonsumsi apel membuat kulit putih mulus secara alami

Apel kaya akan vitamin C, B6,B3,B2,B1 dan vitamin A dan mineral-mineral yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Apel bermanfaat sebagai anti-oksidan dan dapat menyembuhkan jerawat.

5. Strawberri

Buah stroberi juga mengandung vitamin C, B , E dan K dan zat asam salisilat   yang dapat membuat kulit kencang dan mengembalikan keremajaan sel-sel kulit. Cara membuat masker stroberi sangat mudah caranya buah stroberi segar di haluskan kemudian usapkan merata pada wajah biarkan sekitar 10-15 menit lalu bersihkan dan bilas dengan air hangat. Agar hasil lebih maksimal bisa di tambah putih telur, air mawar 1 sendok, dan 5 tetes minyak essensial

6. Soya

Membuat kulit putih mulus secara alami bisa di lakukan dengan rutin mengkonsumsi soya atau susu kedelai. Kedelai merupakan sumber protein nabati yang juga kaya akan mineral dan vitamin untuk kecantikan kulit wajah dan rambut. Kandungan isoflavon pada kedelai dapat mengangkat sel-sel kulit mati, mencegah kerutan, dan mencerahkan kulit sehingga tampak awet muda. Minum susu kedelai dengan teratur sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah penuaan dini karena kandungan asam lemak essensialnya.

Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya bukan? Cara-cara diatas sangat alami dan minim efek samping dan yang pasti dapat membuat kulit putih mulus secara alami.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Kecantikan

Leave a Reply