Memilih  baju Daster yang Cocok untuk ibu Menyusui

| 26/11/2014 | 0 Comments

Tips Memilih  Baju Daster  yang Cocok untuk Ibu Menyusui

Memilih baju daster yang cocok untuk ibu menyusui sangat penting penting dilakukan. Hal itu dikarenakan berkaitan dengan kesehatan sang ibu dan bayi yang disusuinya. Dengan pemilihan daster yang cocok, sang ibu dapat bergerak bebas saat menyusui bayinya. Sementara itu, bayinya dapat disusui dengan optimal tanpa terganggu oleh anggota tubuh ibunya atau baju yang dipakai. Perlu Anda ketahui bahwa pemilihan baju daster berfungsi untuk pergerakan ibu saat menyusui bayinya. Terutama bagi ibu yang pertama kali memiliki bayi, hal ini harus dikatahui mereka.

 

Mengapa memilih baju daster?

Mungkin Anda sempat berpikir seperti itu karena karena saat ini banyak bermunculan berbagai jenis baju hamil atau baju untuk menyusui bayi yang desainnya hingga terlihat kontemporer. Namun, Anda yang lebih menyukai baju yang lebih longgar saat menyusui dan tidak dengan desain yang aneh-aneh, lebih baik memilih daster saja.

memilih baju daster yang cocok untuk ibu menyusui kerah depan

Baju daster yang cocok untuk ibu menyusui kancing bukaan depan

Daster dikenal dengan bahannya yang cukup tipis dan terasa adem karena terbuat dari bahan katun, sehingga membuat ibu yang memakainya. Selain itu, daster dirancang untuk lebih longgar dari baju atau gaun yang lainnya. Terutama bagi ibu yang masih menyusui bayinya, pemilihan daster khusus ini sangat membantu aktivitasnya. Perlu diketahui juga bahwa daster harganya masih sangat terjangkau, baik daster biasa, daster untuk ibu hamil, serta daster untuk ibu menyusui. Dengan banyaknya keuntungan dan manfaat tersebut, tidak ada salahnya Anda seorang ibu yang saat ini masih menyusui bayi untuk memilih baju daster yang cocok untuk ibu menyusui.

Daster untuk ibu menyusui

Sementara itu, memilih baju daster yang cocok untuk  menyusui sebaiknya dipilih yang lebih longgar terutama pada bagian dadanya. Pasalnya, dada atau payudara ibu merupakan bagian dari tubuh yang akan bersentuhan langsung dengan sang bayi, sehingga bajunya pun dibuat selonggar mungkin. Terutama saat akan menyusui sang bayi, ibu harus cepat-cepat mempersiapkan payudaranya, entah itu yang bagian kanan atau kiri. Dengan begitu, sang bayi tidak menangis terlalu lama menunggu ibunya siap untuk menyusui. Biasanya, daster pada bagian dadanya memakai kancing atau resleting, sehingga mudah untuk menyusui.

Memilih  baju Daster yang Cocok untuk ibu Menyusui Ketika Bepergian

Daster untuk bepergian

Bagi Anda seorang ibu yang masih menyusui pasti tidak akan terus menjaga sang buah hati di rumah. Beberapa kali, sang bayi perlu diajak keluar rumah, entah untuk sekedar jalan-jalan, berbelanja, atau aktivitas yang lain. Saat seperti itu, Anda perlu memilih daster yang tepat. Tentu saja daster yang lain seperti digunakan di rumah. Daster yang lebih modis, bercorak menarik, dan tidak menyusahkan saat Anda akan menyusui buah hati Anda. Tak perlu khawatir mendapatkannya karena saat ini sudah banyak toko pakaian yang menyediakannya. Anda tinggal memilih warna, corak, dan bentuknya yang sesuai dengan selera. Harganya pun tentu lebih mahal dari daster yang dipakai di rumah, tetapi masih terjangkau.

memilih baju daster yang cocok untuk ibu menyusui

Baju daster untuk ibu menyusui Bahan nya Nyaman

Itulah beberapa tips memilih  baju daster  yang cocok untuk ibu menyusui. Isi tulisan di atas dapat Anda pelajari dan praktikkan. Satu hal yang penting adalah, jangan memilih baju daster yang dirasakan akan menyulitkan Anda saat menyusui sang buah hati. Hal itu dikarenakan alasan pemilihan baju berdasarkan atas kenyamanan dan fungsinya. Bukan karena alasan modis atau trend saja. Oleh karena itu, Anda perlu memilih baju daster  yang cocok untuk ibu menyusui dengan kecocokan dan kenyamanan bagi Anda sendiri dan tentunya sang buah hati.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , ,

Category: Parenting

Leave a Reply