Memilih  Pakaian Bayi baru Lahir yang Nyaman

| 24/09/2014 | 2 Comments

Memilih  pakaian bayi baru lahir yang nyaman Untuk Orang Tua Pemula

 

Jika anda orang tua pemula yang baru di karuniai momongan memilih  pakaian bayi baru lahir yang nyaman di pakai buah hati anda mungkin agak sulit. Memang sebaiknya berbelanja pakaian bayi di lakukan sebelum melahirkan yang masuk dalam daftar persiapan saat melahirkan.

Agar bayi anda merasa nyaman sebaiknya  ketahui tips memilih  pakaian bayi baru lahir yang nyaman, selama 3 bulan pertama pertumbuhan bayi sangat cepat sehingga ukuran baju yang ia pakai terus berubah ukurannya.

Tips memilih  pakaian bayi baru lahir yang nyaman

  • Pilih pakaian bayi yang menyerap keringat dan lembut dengan bahan asli katun. Bahan pakaian bayi dari polyester dan  nylon akan membuat bayi anda tidak nyaman karena bahannya panas dan tidak menyerap keringat.
  • Jangan memilih baju bayi yang terlalu ketat dan kecil ukurannya, terutama di daerah perut, selangkangan, lengan, ketiak dan leher. Terlalu ketat membuat bayi sulit bergerak dan terganggu pertumbuhannya.
  • Jika memilih  pakaian bayi baru lahir yang nyaman dilengkapi dengan perhiasan atau aksesoris menarik seperti pita, kancing dll anda harus pastikan benda-benda tersebut aman dan tidak membahayakan buah hati anda. Biasanya bayi sangat suka memakan apa saja benda-benda yang di temuinya.
  • Karena pertumbuhan bayi begitu cepat selama 3 bulan pertama, belilah baju bayi yang ukurannya sedikit lebih besar dan belilah baju dengan berbagai macam ukuran jangan hanya satu ukuran saja.
  • Hindari membeli pakaian bayi dengan banyak kancing dan mempunyai ritsleting karena dapat membahayakan bayi. Dan pilih baju bayi dengan bukaan dari sisi depan untuk mempermudah anda melepas dan memakaikan pakainnya.
  • Sebaiknya cuci pakaian bayi anda dengan cara manual jangan menggunakan mesin cuci. Karena mesin cuci dapat merusak pakaian bayi yang berbahan lembut.
  • Memilih kaos kaki dan sepatu bayi. Kaos kaki bayi sangat lah penting agar ia terhindar dari cuaca dingin, belilah kaos kaki yang banyak dan berbahan tebal dengan berbagai ukuran. Jika anda ingin memakaikannya sepatu pilih sepatu bayi yang bahannya lembut dengan bukaan atas agar tidak repot memakaikannya.

Solusi terbaik Memilih  Pakaian bayi Baru lahir yang Nyaman dengan berbagai Ukuran

Karena sulit sekali memperkirakan ukuran pakaian bayi yang tepat, sebaiknya jangan berbelanja baju bayi terlalu banyak karena sayang jika hanya sebentar saja di pakai. Berikut panduan membeli baju bayi dengan berbagai ukuran selama 3 bulan pertama yang di kutip dari baby center dan wolipop.com :

  1. Jaket / sweater 2 buah
  2. Sepatu dan kaos kaki 1-2 buah
  3. Sarung kaki dan sarung tangan setengah lusin
  4. Romper atau jumper 3 buah
  5. Celana pendek ½  lusin
  6. Baju tanpa lengan ½  lusin
  7. Baju lengan pendek ½  lusin
  8. Celana panjang dan baju lengan panjang ½ lusin
  9. Sapu tangan atau handuk kecil ½ lusin
  10. Popok kain 2 lusin
  11. Topi bayi 1  buah

Biasanya setelah anda melahirkan banyak teman dan sanak family yang berkunjung dan memberi hadiah kepada anda. Jika memang memungkinkan mintalah kepada mereka ukuran baju bayi yang lebih besar.

Sebagai orang tua memilih  pakaian bayi baru lahir yang nyaman untuk buah hati tercinta harus memperhatikan kenyamanan bayi seperti yang telah di sebutkan diatas karena kulit bayi sangat halus dan sensitif.

Tags: , , ,

Category: Kehamilan

Leave a Reply