Mengatasi Gatal-gatal pada Kulit Saat Hamil

| 23/06/2015 | 0 Comments

Mengatasi Gatal-gatal pada Kulit Saat Hamil dengan Bahan Alami

 

Mengatasi gatal-gatal pada kulit saat hamil menjadi hal yang sangat dicari oleh Ibu hamil tatkala dalam masa kehamilan muda maupun tua. Kita tahu bahwa dalam masa kehamilan pastilah terdapat perubahan secara fisik maupun mental dalam diri Ibu hamil. Perubahan ini bisanya memuncak atau dimulai ketika sang janin yang dikandung melakukan gerakan fisik atau menendang-nendang perut Ibu.

Karenanya, Ibu hamil biasa gatal-gatal atau pun merasa mual pada pagi harinya. Persoalan ini sebetulnya merupakan sesuatu yang lumrah bagi Ibu hamil. Itu adalah konsekuensi logis Ibu hamil yang sedang mengandung. Menurut medis, biasanya Ibu hamil akan merasakan gatal-gatal seperti itu biasanya terjadi pada triwulan ketiga dalam masa kehamilannya. Akan tetapi, janganlah dirisaukan persoalan itu; sebab terdapat obat alami untuk mengatasi gatal pada kulit ibu hamil.

Penyebab gatal – gatal pada perut saat hamil

Meningkatnya suplai darah menuju kulit merupakan penyebab rasa gatal ringan pada kulit selain itu rasa gatal yang muncul juga di sebabkan rahim yang yang semakin membesar sehingga kulit perut juga ikut tertarik yang menimbulkan rasa gatal. Rasa gatal yang muncul merupakan hal yang wajar , kecuali ibu hamil mempunyai gejala penyakit lain seperti alergi pada kulit hal ini tentu memerlukan perawatan medis.

Mengatasi gatal-gatal pada kulit saat hamil adalah hal yang diharuskan supaya Ibu hamil tak merasa terganggu karena gatal-gatal tersebut. Secara medis, terdapat beberapa penyebab gatal pada Ibu hamil di antaranya: gejala PUPP, kulit kering, dan garis stretch pada kulit perut. Gatal itu biasanya bisa muncul di wilayah perut atau garis stretch marks yang biasanya akan menyebar secara halus di bagian paha maupun lengan.

Hal itu sangatlah berbahaya bagi Ibu hamil dan anak yang dikandungnya. Oleh sebab itu, berikut merupakan ramuan tradisional mengatasi gatal pada kulit sehingga gatal-gatal pun akan sirna.

Perbanyak air putih , Buah dan sayur

Ibu hamil harus banyak minum air mineral, sayu-sayuran, dan buah-buahan secara rutin. Dengan mengonsumsi bahan tersebut maka tubuh pun akan terjaga lembab dan baik. Selain itu, keuntungan lainnya adalah pada anak yang dikandungnya.

 

Gunakan lotion Pelembab

Ibu hamil sebaiknya menggunakan lotion pelembab supaya intensitas kegatalan pada kulit pun akan semakin terkurangi. Sebab, di dalam lotion tersebut terdapat bahan-bahan alami yang sangat berguna untuk menyembuhkan gatal-gatal. Anda juga bisa menghilangkan rasa gatal dengan mandi menggunakan air dingin.

Gunakan Pakai yang Longgar

Pakaian ibu hamil yang terlalu ketat menyebabkan gesekan pada kulit dan dapat menimbulkan rasa gatal yang semakin parah serta iritasi. Gunakan bahan pakaian yang terbuat dari katun yang lembut agar aliran udara pada kulit tetap baik.

Mengatasi gatal-gatal pada kulit saat hamil Dengan Suplemen Vitamin

Pada masa kehamilan asupan nutrisi harus lebih di tingkatkan seperti sayuran, buah , protein dan serat. Namun tidak semua sumber vitamin dan mineral terdapat pada makanan , beberapa diantaranya bisa di dapatkan dari mengkonsumsi suplemen vitamin khusus untuk ibu hamil.

Berbagai jenis vitamin yang di butuhkan oleh ibu  hamil yaitu :

  • Protein
  • Vitamin D
  • Kalsium
  • Asam Folat
  • Zat besi

Suplemen kesehatan Synergy USA selalu menyediakan suplemen yang berkualitas untuk kebutuhan ibu hamil maupun menyusui.

 

  1. Calcium Mag . Mengandung vitamin D , fosfor , Magnesium , kalsium, seng dan mangan. Berguna untuk menyeimbangkan tekanan dan kadar gula darah serta mencukupi kebutuhan kalsium ibu hamil dan menyusui
  2. Spirulina. Terbuat dari ganggang biru-hijau air tawar merupakan sumber protein untuk ibu hamil maupun menyusui. Mengandung 11 vitamin termasuk vitamin A serta 15 mineral sangat baik juga untuk menjaga keseimbangan berat badan ibu hamil maupun menyusui
  3. Colostrum. Mengandung bovine colostrum dari sapi yang mempunyai kemiripan dengan ASI , mengandung immunoglobulin , growth factor , vitamin A , B1 , B12 , B6 , E , C dan asam folat. Bermanfaat untuk mencegah penuaan dini , menghaluskan kulit , antibakteri dan mendukung kecerdasan anak.
mengatasi gatal-gatal pada kulit saat hamil

suplemen mengatasi gatal-gatal pada kulit saat hamil

Pemesanan : 0858-1346-6196  (lokasi Jakarta)

  • Spirulina isi 120 Kapsul Rp 310.000
  • Calcium mag isi 120 Kapsul Rp 260.000
  • Colostrum isi 90 Kapsul Rp 365.000

 

Sebarkanlah informasi ini pada orang lain sehingga mereka akan mendapatkan manfaat dari artikel ini dengan baik. Demikianlah, ulasan singkat tentang mengatasi gatal-gatal pada kulit saat hamil.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Kehamilan

Leave a Reply